Kayla merasa jenuh berada di dalam kamar seharian, dari tadi dia memang tidak keluar dari kamar karena merasa sebal dengan teman kakaknya itu. Maelvin.
"Diakan hanya numpang tinggal di rumah gua. Kok gua yang merasa di hina yaa seharusnya gua yang ngehina dia karna dia gak tahu malu udah numpang tinggal di rumah orang dan berlaku seenaknya pada orang rumah. Pokoknya gua harus bully dia biar dia tau siapa sebenarnya Kayla Alfa Widoyo itu". ucap Kayla turun dari tempat tidurnya dan keluar dari kamar ia menuju ke arah teras depan rumah. Dia melihat seisi rumah yang sepi. Ia kembali menuju ruang tengah.
"Orang orang pada kemana ya?? Kok kayak sepi banget yaa? Macam kuburan ajah nih rumah. Biii...bibi...biii!!!" Panggil Kayla tak lama Bi Tina keluar dari arah teras belakang.
"Iya Kay ada apa?"Ucap Bi Tina menjawab panggilanku. Memang di rumah ini tidak diharuskan Bi Tina harus memanggil tuan atau nyonya kepada Kayla dan Niko karena mereka berdua sudah menganggap Bi Tina sebagai pengganti ibu kandungnya yang sibuk bekerja. Bi Tina sudah lama bekerja pada Keluarga Widoyo. Sebelum Kayla lahir Bi Tina sudah ada di rumah ini. Bi Tinalah yang mengurus keperluaan Kayla dan Niko selama ini." Bi, Kak Niko kemana kok gak keliatan sih?"
"Ooh Niko tadi pamit katanya mau ke rumah temennya. Mau ngerjain tugas kampus dan pulangnya agak malam gitu"
"Oohhh, kalau si itu, temenya Kak Niko siapa?? Namanya siapa sihh gua lupa lagi". Ucapku mencoba mengingat-ingat kembali.
"Nyariin gua lu. Lu rindu ama gua?? Idiihh tadi ceritanya ada yang ngambek. Eehh sekarang tau tau udah nyariin gua". Ucap Maelvin muncul dari lantai atas.
" iddiiih geer amat sih, yang gua maksudkan supir pribadi gua Pak Bagas. Makanya jadi orang tuhh jgan ke geeran malu sendiri kan lu."Ucap Kayla keluar lagi menuju teras depan. Kayla lalu memanggil Pak Bagas, ia meminta Pak Bagas mengantarnya ke rumah Laura.
Setelah ditinggal Kayla pergi, Maelvin bingung akan melakukan apa. Niko memang sudah pergi setelah makan siang untuk mengerjakan tugas kampusnya."Bii, rumah ini memang sering sepi gini ya?" Tanya Maelvin kepada Bi Tina yang kebetulan lewat.
"Kadang kadang sih. Misalnya kalau Kayla ama Niko lagi di sekolah sama di kampus rumah ini memang sepi. Kadang juga rame banget kalo Kayla udah pulang sekolah trus Kayla bawa Elgia ama Laura. Emang kenapa situ nanya gitu? Di rumah kamu emangnya rame ya?"Jelas bi Tina.
"Ooh gpp kok bi, Maelvin cuma nanya doang kok. Kalo di rumah sih lebih sepi lagi soalnya mama papa tuh kerja seharian di kantor. Truss gua hanya anak tunggal. Jadi, gak ada siapa siapa deh di rumah. Tapi biar gua gk merasa kesepian biasanya gua mutar musik keras keras di speaker rumah. Biar rumah keliatan agak lebih rame gitu":-Maelvin.
"Oh kalau disini speaker yang paling besar tuh ada di kamar Kayla. Coba aja di ambil dari sana kalo memang kamu pengen dengar musik. Tapi, jgan terlalu keras ya!! Soalnya disini tuh ada yang penyakit jantung:v"
"Siiiap bi, saya gak akan mutar terlalu keras kok. Palingan hanya kedengaran sampai depan komplek rumah."
"Aduuuh kamu gimana sih. Bisa bisa tetangga pada ngira kalo rumah ini lagi dilanda kebakaran."
"Si bibi gimana sih, masa hanya karna musik diputar keras keras dikira ada kebakaran"
"Hahhaha bibi mah lupa, gak ada hubungannya ya. Udah atuuh bibi mau kerja dulu. Bibi masih punya banyak kerjaan"
"Mau saya bantuin gak bi??"
"Bibi hanya mau kamu mutar musiknya jgan keras keras ajah biar bibi bisa kerja dengan tenang."
"Uh she up biii 😂" lalu aku berjalan menuju kamar Kayla. Saat di depan pintu kamar Kayla, Maelvin merasa ragu untuk membukanya. Sejarahnya dia gak pernah masuk ke kamar cewek.
"Aduuuh gua ragu nih mau masuk atau enggak. Ntarr waktu gua masuk, gua jadi liat apa yang gak seharusnya gua liat. Ahk udah deh nanti aja gua minta ke dia. Tapi sekarang gua mau ngapain ya? Udah gua bantuin bibi dulu." akhirnya Maelvinpun memutuskan agar dia membantu pekerjaan Bi Tina yang sudah pasti akan ditolak Bi Tina.
"Udaah kamu istirahat ajah sana, kan kamu baru nyampain tadi pagi. pasti dah badan kamu lelah. Kamu tidur sana. Bibi mau ngelanjutin kerjaan dulu"-Bi Tina.
"Tapi bi, Maelvin cuma mau bantu doang kok. Janji deh gak bakal ngerepotin dan yang pasti kerjaan bibi bakal cepat selesai. Truss kita bisa istirahat sama sama."Ucap Maelvin.
"Aduuh udah deh kamu gak usah pegang apa apa. Kamu balik ke kamar kamu, kamu istirahat dulu. Sudah bibi mau jemur pakaian dulu. Jgan ganggu kerjaan bibi yaa.."Ucap Bi Tina sambil berlalu dari hadapan Maelvin."Gue ngerjain apa yah?? Gua bosan banget. Gimana kalo gue nyiram tanaman ajah, kan di depan rumah tuh banyak bunganya. Gua coba siramin deh biar agak segar gitu." akhirnya maelvin berjalan menuju halaman depan. Dia mengambil selang air yang ada di sudut taman dan memasangnya pada keran air yang ada di tengah tengah taman. Ia lalu mulai menyiram semua bunga dan pohon yang ada di taman itu, memang tamannya tidak terlalu luas tetapi ada banyak bunga yang tumbuh disana.
"Waahh... Ternyata disini indah banget. Walau gak terlalu luas tapi bunganya masih pada bisa tumbuh. Btw, yang nanemin bunga disini siapa ya?? Adeehh gua goblok banget yaa.. Ya pasti dongg si bibi masa orang lain". Batinku sambil asyik menyirami tanaman bunga yang lumayan banyak itu.
"Oii.. Vin, lu ngapain disitu? Lu lagi buang air disana ya?? Aduuh jgan dongg mending di rumah aja jangan malu maluin gua dongg. Lagian kalo lo buang air disana ntarr yang punya taman malah marah ke elo dehh" teriak Niko yang baru saja keluar dari mobil biru yang terparkir di depan rumah keluarga Widoyo itu."Apaaan sihhh lu. Emang lu pikir gua orang gila apa buang air seenaknya. Ini gua lagi nyiramin tanaman, soalnya gua bosan di rumah mulu. Lagian siapa yang bakal marah kalo gua nyuramin bunga di taman ini?" Ucapku mendekati Niko.
"Ini tuh taman khusus adek gua si Kayla. Dari kecil dia yang ngurusin ni taman. Gak boleh diganggu oleh orang lain kecuali dia. Tiap hari dia bakal duduk di taman ini kalo bosan di rumah. Lu jangan coba coba nyiramin tanamannya lagi yaaa soalnya dia bakal marah besar ke elo. Udahh kita ke dalam aja kita main game". Ajak Niko sambil merangkul bahu Maelvin. Maelvin langsung melemparkan selang air itu ke sembarang tempat. Ia sudah tak peduli lagi terhadap selang air itu.Eeeeh tuh keran air udah dimatiin belom ya???
Mampuss dahh...😂😂😂________________________________________
Hayy guys...
Annyeong..!!!
Heii...!!!
😂😂😂😂😂😂Aduuuh gimana dong tamannya si Kayla??
Bakalan banjir gak yaa??
Atau dimatiin ama bi Tina atau Pak Bagas??
Kalo sampe banjiir gimana nihh reaksinya Kayla?Lanjut ajahh deh...
Jangan lupa tinggalkan jejak kalian yaa 😇😇
VOMET!!!
Vote and coment guysUdah follow Ig aku belum jgan lupa yaa...
Mesyha_angeliqa14
Aku wattpad aku juga jgan lupa di follow
@mesyhaangelAku tunggu yaa...
Sekali lagi jggan lupa Vometnya 😇
😎😎😎😎😎
KAMU SEDANG MEMBACA
LYONLY
Dla nastolatkówKayla Alfa Widoyo nama gadis itu. Dia sekarang duduk di kelas 2 SMA. Gadis dengan rambut panjang bergelombang itu nampak selalu bersemangat setiap harinya. Dapat dilihat dari senyum yang ia guratkan setiap harinya. Di sekolah maupun di rumah. Namun...