2. Cinta dan Benci

566 21 1
                                    

Jangan terlalu benci sama orang, soalnya ngga lucu kalo nanti jadi cinta.

☁🌈☁

           

"Darren Agam Prayoga!," Bu Satinah menggebrak meja dikelas, membuat seluruh jantung siswa kelas 11 IPS 3 hampir terlonjak keluar sangkin kagetnya. Mereka hampir kena serangan jantung dadakan pagi-pagi.

"sudah berapa kali kamu terlambat?! Niat sekolah tidak?!" bentak Bu Satinah lagi.

Darren, cowok yang lagi jadi objek utama kelas gara-gara telat 45 menit. Yagila, telatnya ngga tanggung-tanggung. Seragamnya acak-acakan, rambutnya ngga disisir, dan cowok itu hanya memasang muka selengekannya seperti biasa. Heran, kok bisa ya dikeadaan kaya gini nyantai gitu. Dan parahnya, tampilan badboy-nya Darren justru bikin cewek-cewek—yang otaknya rada geser kalo menurut Caca sih—pada makin ngefans sama Darren. Terkecuali Caca, oke.

"ya niat lah bu, kalo ngga niat, mancing diempang aja saya mah sekarang, mana iya dateng kesini," jawab Darren santai.

Bu Satinah melotot sampe matanya mau keluar, serem pokoknya kalo guru gendut killer yang satu ini udah ngamuk, "berani kamu jawab pertanyaan saya?!"

"Bu, kata bapak saya kalo ada orang nanya ya dijawab, nanti saya dikira ngga sopan," jawab Darren dengan santai lagi. Geser emang otaknya. Cuma dia satu-satunya murid yang bisa santai berhadapan sama singa gini.

Bu Satinah menggeleng-geleng melihat tingkah Darren, "kenapa kamu terlambat?!" tanya Bu Satinah akhirnya.

Bukannya langsung jawab, Darren malah nyengir, "mau jawaban panjang apa pendek bu,?" tanyanya.

"kamu nantangin saya?!" Bu Satinah makin marah, tapi si Darren masih nyantai aja. Hmm

"ye si Ibu, kan saya nanya baik-baik. Yaudah ngga usah milih, saya jawab dua-duanya. Jawaban pendeknya itu karena saya bangun kesiangan. Kalo jawaban panjangnya itu.." Darren menggantungkan kalimatnya dengan melirik kearah Caca. Sebuah kerlingan jahil tersirat dimatanya.

Namun rupanya yang dilirik tidak sadar—bukan, bukan tidak sadar, tapi Caca memang sengaja tidak memperhatikan Darren yang sekarang jadi tontonan kelas. yah you know lah alesannya kenapa.

Dengan cengengesan, cowok tengil itu melanjutkan kalimatnya, "karena saya mikirin Caca semalaman bu, makannya ngga bisa tidur sampe bangun kesiangan. Jadi kalo mau hukum saya, hukum Caca juga bu, kan dia yang bikin saya telat." Kemudian tersenyum pongah.

Caca yang merasa namanya disebut langsung menatap tajam kearah Darren. Sedang teman-teman sekelasnya bersorak riuh—ngecengin Darren-Caca lebih tepatnya—hingga suasana 11 IPS 3 pagi itu mirip sama pasar dadakan.

Bu Satinah mengelus dada sabar, sembari menggeleng-gelengkan kepalanya. Dari dulu emang, ngadepin murid satu ini yang paling nguras umur. Bikin cepet ketemu ajal kalo ngga sabar.

"Sudah-sudah!" Bu Satinah kembali menggebrak meja, mengintrupsikan untuk seluruh siswa diam. "Darren, kamu ikut saya ke BK sekarang," ketus Bu Satinah.

Darren mendengus, "yah ibu, masa BK lagi sih bu? Sehari aja bu, biar saya ngga masuk kesana mulu, seumur-umur saya sekolah disini perasaan hobbi banget bolak-balik itu ruangan. Kan kasian Pak Wira, Bu, bosen ketemu saya mulu," keluh Darren panjang lebar.

"halah, masa bodoh sama kamu, capek saya ngadepin kamu," Bu Satinah menggiring Darren ke luar kelas kemudian berjalan menuju ruang BK sambil menjewer telinganya.

Sepeninggal Bu Satinah, tawa satu kelas langsung pecah seketika. Terkecuali Caca, ngga tau kenapa setiap kali berurusan sama Darren bawaannya bete terus.

UNTITLED - [HIATUS]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang