;✧
Hari ini gue berangkat ke Bandung. Menunggu kedatangan Renjun yang katanya setengah 9 pagi tadi udah on the way jemput gue, gue selonjoran di kamar. Karena lumayan jauh juga rumah Renjun ke rumah gue. Rencananya kita akan menginap di salah satu hotel yang deket banget sama ITB tapi kalian jangan mikir yang aneh-aneh! Kita tidur di kamar yang beda.
Gue menyederkan badan gue di tembok dengan alas bantal yang gue sama ratakan dengan tembok dan melanjutkan baca buka Ensiklopedia Fisika yang tempo hari masih belum selesai gue baca.
"Madiii."
Loh Jihoon? Iya itu pikiran gue waktu dia masuk ke kamar gue.
Udah seminggu ini Jihoon ngediemin gue karena insiden Ichitan Thai Tea itu. Gue udah minta maaf, bahkan gue harus rela ngasih minuman favorit gue ke abang gue saking beneran gue gak mau Jihoon marah. Tapi tetep aja dia ngehindarin gue. Paling dia cuma ngomong setiap hari kaya,
"Kamu naik ojol dulu ya. Aku pulang bareng Junkyu."
Besoknya juga sama,
"Aku mau ke rumah Bang Hyunsuk dulu. Kamu naik ojol aja."
Dia gak tau kan selama ini gue dianter balik sama satu orang yang paling Jihoon benci. Renjun. Renjun gak tega katanya kalo gue harus balik pake ojol. Sayang uangnya, mending buat ditabung katanya. Padahal Renjun tau rumahnya sama rumah gue ibarat dari Sabang sampe Merauke.
Waktu dia semakin dekat ke arah kasur gue, gue mau pura-pura marah juga. Kesel abis gue udah didiemin seminggu apa coba maksudnya?
"Yah kok Aiur nya dicuekin?"
"Berisik. Lagi baca."
Dia mengambil buku yang lagi gue baca dan sumpah, itu bikin gue kesel banget.
"Yur apaan sih?"
"Ini buku aku yang beliin. Bisa kamu hargain aku, sedikit aja?"
"Loh kamu sendiri bisa gak ngehargain aku? Kamu tuh selalu kaya gini. Mentang-mentang kamu gak pernah deket sama cewek manapun. Kalaupun kamu deket sama siapa juga aku akan bebasin kamu, karena berteman dengan seseorang itu udah jadi HAM. Kebutuhan sosialisasi."
"Tapi jangan sama Renjun."
"Renjun itu juga manusia. Sama siapa harusnya? Sama kamu terus harusnya aku? Hah? Dimana kamu seminggu ini? Kamu malah ngebiarin aja kan aku makin deket sama Renjun? Kamu tuh maunya apasih Yur? Aku gak suka kaya gini. Gak jelas."
"Aku kesini sebenernya mau manja manjaan sama kamu Mad. Kan kamu mau ke Bandung. Aku malah di marah-marahin."
Gak lama ada seseorang lagi yang membuka pintu dan gue sadari itu Renjun. Dia kaget banget ngeliat ada gue sama Jihoon.
"Maaf. Lanjutin aja dulu."
Gue ngeliat sekilas ke Jihoon dan langsung membalas Renjun, "gak usah. Nanti kesiangan."
Gue ngambil tas gue yang lumayan besar karena diisi dengan baju, buku, dan alat tulis. Tapi Jihoon mencegah gue ngangkat dan membiarkan dirinya sendiri yang bawa barang gue.