Extra Part

6.8K 223 17
                                    

-----

Beberapa tahun kemudian...

Dan satu-satu, kita pun mempertanggung jawabkan impian kita.

Iyan gak jadi kerja jadi pesut di ancol. Dia sekarang seorang sarjana.

Genta, gara-gara keseringan meeting di cafe, Genta akhirnya buat kantor yang sekaligus ada cafenya kecil-kecilan, keren banget.

Dan Arial yang paling takut sama cewek, ternyata mendahului kita semua. Indi bilang ke gue, waktu Arial ngelamar dia, manisss banget. Semanis kecap.

Dan Riani. Riani adalah alasan kenapa seorang Zafran di lahirkan ke dunia ini. Riani adalah semua puisi-puisi dan impian gue yang menjadi kenyataan.

Zafran yang sekarang adalah Zafran yang terus berusaha untuk menjadi lebih baik setiap harinya.

Tahun demi tahun berlalu, dan kita masih aja kumpul di tempat yang sama. Bedanya, cuma makin banyak aja yang nongkrong sama kita.

Kita berlima percaya pada satu hal. Sederhana, tapi luar biasa. Ada dalam setiap diri manusia bila ia meyakininya. Sebuah impian. Setiap kamu punya mimpi, keinginan, atau cita-cita, kamu taru disini, di depan kening kamu. Jangan menempel, biarkan dia menggantung, mengambang, 5 cm di depan kening kamu. Jadi dia gak akan pernah lepas dari mata kamu. Dan kamu bawa impian kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, apapun hambatanya, kamu bilang sama diri kamu sendiri, kalo kamu percaya sama impian kamu dan kamu gak akan pernah menyerah.

Belum pernah ada bukti-bukti nyata dalam angka yang bisa di pecahkan oleh ilmu pengetahuan. Dan bagaimana keajaiban sebuah impian, persahabatan, cinta, dan keyakinan bisa membuat begitu banyak perbedaan yang bisa mengubah kehidupan manusia. Belum pernah ada.

Hanya mimpi dan keyakinan yang bisa membuat manusia berbeda dengan makhluk lainnya.

Hanya mimpi dan keyakinan yang membuat manusia istimewa di mata sang pencipta.

Dan yang bisa di lakukan oleh makhluk yang bernama manusia terhadap mimpi-mimpi dan keyakinannya adalah, mereka hanya tinggal mempercayainya.

Percaya pada 5 cm di depan kening kamu.

- Zafran -

***

Kini mereka telah menemukan kehidupan mereka masing-masing.

Zafran dengan Riani, yang dikaruniakan seorang anak laki-laki yang juga diberi nama sama dengan ayahnya, yaitu Zafran.

Arial dengan Indi, yang juga di karuniakan seorang anak laki-laki.

Iyan dan Happy Salma, yang juga dikaruniakan seorang anak laki-laki. Dan ternyata Tanjakan Cinta di gunung Mahameru hanyalah mitos. Iyan telah membuktikannya.

Genta? Genta terlambat untuk hal ini.

Dia masih sedang melakukan pendekatan dan menjalani hubungan dengan Adinda, hingga menunggu Adinda selesai dengan tugas kuliahnya, mungkin.

Hingga saat itu, tempat tongkrongan mereka masih sama. Di taman belakang, tempat kesukaan Zafran memainkan gitarnya dan menunggu Adinda, tapi sekarang ternyata bukan Adinda cinta sejatinya.

Masing-masing dari mereka telah menemukan kebahagiaannya sendiri.

Sekarang memang semakin banyak yang nongkrong dengan mereka, tinggal menunggu Genta dan Adinda saja, itu sudah akan lengkap.

Kebahagiaan tiada tara, yaitu tetap bersahabat bagaimanapun keadaan dan situasi, kapan saja dan dimana saja tetap saling menebarkan senyum dan kebahagiaan dan berbagi cerita bersama, itulah kebahagiaan terindah bersama sahabat setelah keluarga.

THE END!!!

•••

Makasih buat semuanya yang udah dukung cerita ini sampai disini. Jangan lupa vote, komen sebanyak banyaknya berbagi kesan bersama.

Maaf bila ada kesalahan pengetikan atau kata kata yang kurang pantas, atau masih ada berbagai kekurangan.

Sampai di sini ceritanya, maaf kemaren kemaren jangka waktu update cerita ini sangat lama.

Oh iya, yang mau request genre cerita atau film yang mau di buatin di wattpad, nimbrung aja ya di kolom komentar, author usahakan buat bikin cerita yang kalian suka demi kalian❤️

Makasih sekali lagi!

5 CM [SELESAI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang