Malamnya
Mengingat kejadian tadi siang di depan kelasnya, itu membuat Kesi frustasi dan sedikit kesal pada Zidan karena tidak memberitahu bahwa dirinya sudah mempunyai pacar. Sebenarnya Kesi sudah menanyakan kepada Zidan dari awal pendekatan apakah dia sudah memiliki pacar atau belum. Karena Kesi takut hal yang seperti tadi muncul, dan alhasil itu memang terjadi.
Betapa kecewanya Kesi hari ini, ternyata lelaki semuanya sama, menginginkan wanita begitu serakahnya. Apakah tak cukup satu wanita untuk membuat hidupnya sempurna atau membuat dirinya bahagia? Apa kekurangan Kesi di mata Zidan? Apakah dirinya kurang cantik? Cantik memang umum bagi incaran lelaki, tapi cantik juga tidak menjadi jaminan bertahannya suatu hubungan.
Sepulang sekolah tadi memang Kesi menemui Zidan dan itu menimbulkan perdebatan hebat. Zidan membantah keras jika dirinya sudah memiliki pacar secara diam-diam, tapi Kesi tidak percaya itu.
"Kak kenapa sih nggak bilang kalau lo udah punya pacar? Kenapa lo diem aja?!" Tanya Kesi membentak.
"Lo ngomong apa sih Kes? Gue emang bener belum punya pacar. Siapa yang bilang kalau gue udah punya pacar?" Tanya Zidan yang tidak menyangka.
"Kak Feny yang bilang kalau lo pacarnya dia!" Zidan mengusap wajahnya kasar sambil mengeluarkan nafas berat. Sumpah memang dia tidak mempunyai pacar.
"Kes gue nggak ada hubungan sama Feny!" Zidan mencoba meyakinkan Kesi. Tapi usahanya gagal.
"Cukup kak! Lebih baik kita jangan pernah ketemu, gue nggak mau kejadian kayak gini terjadi lagi!" Setelah itu Kesi langsung pergi.
Nyatanya kini Kesi menangis sambil melihat postingan Akun War yang sudah merajalela. Berbagai macam hujatan menimpa dirinya. Sungguh Zidan sendiri yang berkata bahwa dia belum mempunyai kekasih, tapi jadi begini hasilnya, ia menjadi korban.
___________
Keesokan harinya
Seperti biasa The basreng berkumpul di kantin. Oh ya, The Basreng merupakan nama grup yang telah dipilih oleh Alya, Dela, Kesi, Sela, Anwar dan juga Reza. Anwar dan Reza memutuskan untuk bergabung dalam grup Alya dan teman-teman. Akhirnya Anwar dan Reza menjadi anggota The basreng.
Dela menutup bukunya lantas ia melihat Kesi murung. Mungkin karena kejadian kemarin ia menjadi seperti ini, perempuan selalu seperti ini. Selalu memikirkan masalah hingga berkelanjutan, mencari letak kesalahannya dimana padahal dirinya tidak bersalah, ini hanyalah sebuah kesalahpahaman.
Kesalahpahaman muncul dan mengakibatkan pertengkaran, baik itu karena masalah kecil ataupun masalah besar. Terkadang kesalahpahaman muncul karena ada satu orang yang ingin menghancurkan satu hubungan dan merasa iri kepada seseorang.
"Lo nggak apa-apakan Kes?" Tanya Dela khawatir.
"Gue nggak apa-apa, kalian tenang aja. Gue udah lupain semua kejadian kemarin dan mengenai postingan akun war, gue nggak terlalu mikirin itu semua. Toh, kesalahan bukan sepenuhnya dari gue." Ucap Kesi. Anwar yang merasa belum menegetahui hal ini pun langsung mengangkat tangannya.
"Kenapa lo War?" Tanya Alya heran.
"Kok gue belum tau permasalahan yang ini? Emangnya ada apa?" Tanya Anwar kepo.
KAMU SEDANG MEMBACA
KONFLIK (END)
Teen FictionThe Basreng merupakan nama grup gila yang pernah ada, grup ini beranggotakan 6 orang, mereka sekumpulan remaja kelas 2 SMA yang akan menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi pada usianya. Diceritakan oleh dua orang murid terkenal akan kepintarann...