Planning
Hari itu Kamis, pas jam makan siang dan kebetulan Taehyung lagi duduk sendirian di kantin nungguin pacar sama sohibnya. Dia udah pesen duluan, sambil nikmatin jam istirahat sebelum balik kelas satu jam lagi dia ngebuka buku catatan tugas yang baru dia dapet tadi, soalnya dia belum nangkep betul yang dibilang dosen. Asal nyatet dulu aja nanti gampang dibaca lagi, kalau masih nggak paham baru tanya ke temen sekelas.
Di tengah nunggu itu, nggak lama ada yang duduk disebelahnya, terus rambutnya diusak pelan disusul kecupan halus di pelipis. Yang bikin mahasiswa lain pada nyinyir iri tapi sayang nggak bisa protes. Lagian, siapa juga yang nggak kenal Jeon Jeongguk? Cowok cerdas yang punya body goals dan wajah perfect? Bisa dibilang cowok bergigi kelinci itu adalah salah satu seleb kampus selain Seokjin dan kawan-kawan.
"Kamu tuh kebiasaan sih?!" Taehyung misuh, natep Jeongguk yang cuma nyengir sambil ngesugar rabutnya yang mulai panjang dan sedikit kriwil. Nopang dagu siap ngegoda pacar.
"Kebiasaan apa sih?"
"Ya itu cium-cium nggak tau tempat. Malu tau diliatin!"
"Ya makanya kasih tau tempatnya dong biar nggak diliat orang."
"Jangan harap aku masuk jebakan kamu ya!"
Jeongguk lagi-lagi ngekeh gemes. Nyempetin buat nyubit hidung Taehyung yang menurut dia gemesin karna ada tahi lalatnya. "Iya iya, maaf. Gemesin amat sih pacar siapa?"
"Nggak tau aku jomblo."
"Jomblo nih? Aku cari yang lain ya?"
"Kaya ada yang mau aja."
"Kamu terpaksa?"
"Iya." Taehyung ngejulurin lidah buat ngejek Jeongguk. "Eh, mau kemana?"
Kepalanya nunduk, natap pacar yang ngedongak ngegenggam pucuk ranselnya. "Kamu jomblo kan? Aku mau nyari yang lain."
Bibir Taehyung spontan cemberut. "Bercandamu nggak lucu ya, Jeon!"
"Dih, begitu. Sendirinya yang mulai giliran dibales ngambek." Jarinya ngejapit dagu Taehyung, digoyang-goyangin gemes. Jeongguk berakhir duduk dan nggak jadi ngeledek pacarnya yang udah senyum kotak.
"Kamu kok udah disini? Katanya ada kelas tambahan?"
"Nggak jadi. Mendadak dosennya ada kepentingan dan diganti besok lusa. Padahal lusa harusnya kan libur."
"Nggak boleh marah-marah, dosen itu selalu benar." disini Jeongguk ketawa. Nganggukin kepala setuju.
"Pacaran mulu sih?" itu Jimin yang baru aja duduk di hadapan Taehyung.
"Lho, Lo udah sembuh? Kok jalan-jalan sendiri?"
Jimin ngangguk pelan buat ngejawab pertanyaan Jeongguk. "Udah bisa buat jalan meski agak kepincang-pincang sih. Males aja bawa kruk kemana-mana. Lagian ini sekalian buat latihan jalan biar ototnya nggak kaku."
"Oang tua Lo ngebiarin aja gitu?"
Kali ini Jimin nyengir aja natap sahabatnya. "Kan ada bang Joon."
"Btw, Lo udah ketemu Bang Suga?"
Pertanyaan Jeongguk yang tiba-tiba bikin Jimin ngedadak diem terus geleng kepala pelan. "Emang udah balik kesini?" Jimin ngira kalau temen-temennya tau dari Namjoon, padahal mereka tau dari Hoseok yang punya koneksi sama Yoonji. Jadi sewaktu Jimin telpon Taehyung sambil setengah nangis karena haru buat cerita soal Suga, mereka semua mutusin buat iya-iya aja dan nggak bilang kalau mereka emang udah tau duluan.
KAMU SEDANG MEMBACA
PARTNER
FanfictionBAGI YANG KUAT MENGHADAPI KENYATAAAN, SILAHKAN BACA SERIES KE-2 DARI "BF" INI 🤗 💌 happy reading 💌