23

2.6K 356 40
                                    




























"Nggak tau, ah, pusing!" rambut diacak asal. Tubuh rentang diatas kasur sambil matanya natap langit-langit. Sekedar mikir soal kejadian kemarin lusa soal ucapan mantan tentang lepas-melepas. Mata ngelirik jam, udah waktunya bangun karna harus kuliah.

Selama dua hari lamanya Jimin kepikiran soal ucapan mantan. Kelewat ngeganggu sampai fokusnya sedikit oleng. Lebih lagi chat nggak pernah absen. Bahkan makin rutin. Untung aja kalau Jimin sengaja nggak bales yang diseberang nggak rewel.

Menghindar adalah hal yang Jimin pilih. Tenang, mainnya halus kok. Lagian baru tiga hari juga, Suga pasti nggak sadar. Bukan maksud denial, cuma Jimin kaya masih harus nata semuanya sebelum kasih izin hatinya untuk balik disinggahi. Meski nyatanya sampai sekarang yang tinggal masih nama yang sama.

Waktu perjalanan ke kampus Jimin nggak kepikiran aneh-aneh. Dari rumah udah sarapan dan pamit sama Papa dan Mama. Aktivitasnya masih normal, ketemu temen, ikut perkuliahan, makan siang, dan balik kelas lagi sampai jam empat sore. Seharusnya hari ini selesai jam dua, tapi karna ada dosen yang minta ganti hari mau nggak mau Jimin harus rela belajar sampai sore.

"Jimin, ada yang nyari." Nayeon, temen satu kelasnya teriak dari ambang pintu. Wajahnya udah sumringah, padahal tadi abis di tegor dosen karna ngantuk pas perkuliahan, wajahnya suntuk sampai bubar kelas. Makanya Jimin ngernyit kening bingung.

"Siapa, Nay?"

"Orang ganteng! Sayang ada pawangnya! Dah ya, gue balik!"

Belum sempet nanya lagi, Nayeon keburu kabur. Ninggalin Jimin yang masih sibuk nerka sambil ngeberesin isi tasnya biar rapi lagi. Pas banget mau beranjak, bahunya di tahan. "Apaan, Wi?"

Daehwi beridiri sok angkuh, disebelahnya Jihoon siap nyimak. "Lo bohong ya soal putus sama senior Min?"

"Hah?" Jimin makin dibuat bingung. "Kok tiba-tiba sih?"

"Bukan ngibul, Wi. Mungkin mereka deket lagi dan balikan?" Jihoon nyeletuk santai.

Jimin makin nggak ngerti kenapa dua sohib kelasnya tiba-tiba nanya soal ini. "Gue nggak balikan. Lagian gue emang putus sama doi."

"Dia muncul setelah enam bulan ilang. Tiba-tiba dateng buat wisuda dan kalian juga keliatan akrab. Mantan nggak seakrab itu kali, Jim?" Daehwi ya Daehwi, bakal nyecer kalau belum dapet jawaban. Nggak sopan sebenernya, tapi untungnya Jimin paham kalau sohibnya ini sekedar khawatir.

"Doi di Jerman. Bimbingan online sama dosennya. Soal deket, emang nggak boleh ya kalau udah mantan tapi masih temenan?"

"Boleh, tapi nggak dengan dijemput sampai ke kelas segala." Jihoon ngelirik, ada manusia pucet yang lagi mereka gibahin berdiri nyender di depan pintu. Kentara nunggu.

"Gue tunggu jawaban Lo sampai nanti malem. Kalau nggak dijawab gue cecer Lo besok!" Daehwi pergi gitu aja, diekorin Jihoon yang nepuk bahunya. Gestur penyemangat sekaligus ucapan sabar karna temen mereka yang sok pengen tau.

Jimin balas tatap cowok pucet yang berdiri di ambang pintu. Ambil langkah pelan dan nyamper mantan yang hari ini keliatan lesu dari biasanya.

"Hai," basa-basi Jimin sebelum nanya hal lain. "Kenapa lesu gitu?"

Suga natap lamat, nggak ada niat jawab. Bukan niat intimidasi, justru kelewat hangat sampai Jimin sedikit kikuk.

"Kak?"

"Jangan ngejauh diem-diem. Kalau kamu nggak nyaman bilang, ya? Aku nggak mau jadi tokoh antagonis lagi."

Rasanya kaya kepergok, lagi mau maling terus yang punya dateng. Malu dan nggak enak.

PARTNERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang