Mission
Dan ternyata gagal.
Acara nonton dan main bareng emang jalan lancar, tapi misi Hoseok buat bikin Suga sama Jimin deket itu gagal total. Soalnya setelah obrolan di kamar paska kepergok Suga, Jimin jadi pendiem. Milih duduk nyempil diantara Taehyung dan Namjoon. Intinya sih, jauh-jauhan gitu dari Suga. Jimin juga banyak diem, nggak komentar apa-apa dan kabur di jam 10 malem.
Pagi ini Senin, Namjoon lagi nunggu jam kuliah di perpustakaan sambil nyari buku buat tugas. Doi nggak sengaja ketemu pacar dan berakhir duduk berdua ngerjain tugas bareng. Meski nyatanya Namjoon justru milih topang dagu merhatiin Seokjin yang serius mainan laptop.
"Joon.."
"Hm?"
Lama-lama Seokjin gemes dong, dia akhirnya berhenti ngetik dan noleh ke pacar yang tebar senyum 1000 watt bonus dua lesung pipi yang bikin meleleh.
"Katanya ngerjain tugas?"
"Iya nanti aja di rumah. Mumpung ketemu kamu, aku kan kangen. Kamu sibuk nugas terus gara-gara mau ngejar skripsi. Lagian kenapa sih buru-buru banget? Kenapa nggak bareng-bareng aja lulusnya? Biar wisudanya juga barengan. Jadi kita punya foto pakai toga bareng juga sama keluarga."
Disini Seokjin kekeh lembut, ngerasa gemes aja sama pacarnya yang ganteng. "Masih nggak rela ya aku ngeduluin kamu?"
"Iya lah, nanti kalau kamu lulus duluan akunya di tinggal sendiri."
"Lho, kan ada Suga sama Hobi? Eh, iya, gimana kemaren nginep di tempat Hobi? Lancar dong?"
"Lancar nontonnya. Rencana Hobi gagal total. Paginya Jimin langsung minta pulang. Ya syukur deh, aku belum ikhlas mereka balik."
"Kalau belum ikhlas terus kenapa kamu setuju sama rencana Hobi?" Seokjin nopang dagu, natap lurus ke pacar.
"Jimin masih sakit, dia belum sembuh total. Bukan cuma fisiknya, tapi hatinya juga. Meski aku tau dia nggak mau punya hubungan jelek sama Suga, bukan berarti dia bisa nerima sosok itu gitu aja. Kamu tau gimana Jimin kalau udah sayang sama orang kan? Lagi pula seperti yang kita tau, mereka putus bukan karna orang ketiga, mereka putus karna keadaan, dan mereka juga putus baik-baik. Seenggaknya aku harus yakin dulu kalau Jimin emang udah sembuh dari seluruh sakit yang dia punya, baru aku pikirin lagi soal restu buat mereka."
Satu tangan Seokjin keulur buat ngegenggam tangan Namjoon, "Jimin beruntung punya Abang kaya kamu."
"Kalau aku beruntung punya kamu."
"Udah, udah, udah. Jangan di terusin nanti aku geli." obrolan mereka di tutup. Berakhir Seokjin lanjut ngerjain tugas dan Namjoon yang ngabisin sisa waktunya buat nonton si pacar sampai jam dia balik ke kelas.
PARTNER
Siang itu Jimin duduk ngelamun di pojok kantin. Ngaduk-ngaduk makanannya tanpa minat. Mikirin si mantan yang nggak mau berhenti lari-lari di pikiran dia. Jimin sendiri bingung, bisa dibilang dia dilema. Satu sisi dia pengen punya hubungan baik sama Suga, dia nggak mau musuhan apa lagi sampai dihadapkan sama situasi awkward kaya di rumah Hoseok. Sedang disisi lainnya, dia juga kesel kenapa juga Suga tiba-tiba bersikap kaya gitu setelah balik dari Jerman. Nggak ngasih dia kabar apa pun dan bersikap seolah mereka nggak saling punya hubungan sebelumnya.
"Tau, ah!" Jimin ngegumam kesel sambil sedikit ngebanting sendoknya. Napsu makannya beneran ilang.
"Salah apa sendok dibanting-banting?" Hoseok nongol, duduk santai di depan Jimin sambil ngebersihin sendok pakai tisu. Terus nyuap nasi ke dalam mulut.
KAMU SEDANG MEMBACA
PARTNER
FanfictionBAGI YANG KUAT MENGHADAPI KENYATAAAN, SILAHKAN BACA SERIES KE-2 DARI "BF" INI 🤗 💌 happy reading 💌