02. shimmer pink

67 1 0
                                    

[n.b: latar cerita ini terjadi di bulan Februari 2019, mendekati waktu debutnya TXT]

happy reading!

BEOMGYU membunyikan bel di dekat pintu utama rumah itu. Meski ia bisa saja langsung masuk, namun demi menjaga kesopanan, ia tidak melakukan hal itu. Tak lama kemudian, seseorang membukakan pintu untuknya.

"Malam, Mrs. Lau," sapa Beomgyu.

Mrs. Lau, yang merupakan kepala asisten rumah tangga keluarga Jung membalas sapaannya. Beliau pun mengizinkan Beomgyu masuk. Tangan kirinya, yang tidak membawa apapun, mengambil ponsel yang berada di saku hoodie. Ia pun mengetikkan pesan kepada Joan. Setelah melepas sepatunya, Beomgyu berpapasan dengan Kim Jihye, ibu Elena dan Joan.

"Beomgyu?"

Beomgyu tersenyum sopan. "Halo, Tante."

"Mau ketemu Joan kah?"

"Iya, Tante. Joan ada 'kan?" tanya Beomgyu disertai cengiran.

Mama Joan tertawa pelan. Kemudian ia mengusap kepala Beomgyu, dan mengajaknya duduk di ruang keluarga. "Dia ada, kok. Tadi dia lagi sama El di ruang baca, bentar lagi juga ke sini."

"Oiya, ini ada oleh-oleh dari Mama."

Beomgyu memberikan satu paper bag berukuran sedang kepada Mama Joan.

"Wah, makasih banyak, Beom. Tante titip salam buat Mama dan Papamu."

"Siap, Tante. Hehehehehehe. Aku nggak ganggu Joan belajar 'kan?"

Mama Joan menggeleng. "Justru Tante suka kalau Beomgyu sering main-main ke sini. Supaya Joan nggak belajar terus. Biasanya kalau ada teman les atau teman sekolahnya yang ke sini, pasti mereka bakal belajar," keluhnya.

Lalu Mama Joan tersenyum dan menatap Beomgyu. "Kapan bakal jadian sama Joan?"

Beomgyu meringis. Suasana seketika menjadi awkward, setidaknya itu menurutnya. Padahal baik ia dan Joan memang tidak ada hubungan khusus, lebih dari teman dekat. Setidaknya hingga saat ini.

"Beomgyu?"

Itu suara Joan.

Akhirnya, Beomgyu dapat terselamatkan dari pertanyaan itu. Ia merasa sangat lega. Joan selalu tampak lucu di matanya. Hari ini dia memakai pakaian santai berupa kaus lengan panjang warna putih dan celana panjang berwarna biru.

"Hai, Joan."

*****

"Kamu harusnya gak usah repot-repot begini," kata Joan begitu melihat Beomgyu membawa beberapa tas jinjing yang berisi cemilan.

Beomgyu membantu Joan menata jajanan-jajanan itu ke atas piring. Ia juga membereskan bekas bungkus makanan tersebut dan membuangnya di tempat sampah.

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
[1] Unseen ; choi beomgyuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang