part 18

225 14 3
                                    

Hari adalah hari Sabtu, yang dimana Jojo sedang berada di rumah orangtuanya utk menghabiskan libur yg tersisa.

Jojo sampai dirumah orangtuanya tadi malam setelah selesai pergi dengan jorjil ke toko buku.

Jojo pulang kerumah karena sangat merindukan orangtua dan Koko yang sangat ia sayangi.

Koko Jovan (sengaja nama kokonya Jojo aku buat nggk nama asli) adalah anak pertama dari keluarga. Hanya Koko Jovan terlahir dengan  kekurangan yang  dapat menghambat pertumbuhannya seperti remaja biasanya. Dengan mental yang tidak baik membuat Koko Jovan harus mendapat perawatan dan penjagaan yg ekstra karena terkadang Koko Jovan tidak dapat mengendalikan emosinya.

Walaupun seperti itu,Jojo begitu sangat menyanyi Koko Jovan dan tidak pernah merasa malu mempunyai Koko yg memiliki kekurangan. Bahkan Jojo berfikir bahwa kokonya memiliki kelebihan yg tidak dapat dimiliki semua orang.

"Jo...makan dulu yok nak" panggil mama dari ruang makan

"Iya ma"nyaut Jojo dari kamarnya yg tidak jauh dari ruang makan.

Jojo menghampiri ruang makan yg sudah ada papa,mama dan Koko nya

"Selamat pagi Koko Jovan"sapa Jojo sambil memeluk dari belakang

Jojo Jovan hanya tersenyum bahagia sambil membalas pelukan Jojo.

Papa dan mama mereka hanya bisa melihat dengan terharu sambil tersenyum.

"Jo- ko-ko kangen"ucap Jovan dengan caranya bicara.

"Jojo juga kangen Koko"

"Yaudah,Jo duduklah kita mulai sarapannya" ucap papa.

Jojo pun duduk disamping kokonya dan keluarga itu sarapan dengan tenang.

***
Hari ini Jojo juga menemani kokonya kerumah sakit untuk periksa kesehatan. Jojo lebih memilih menunggu diluar dibanding melihat kokonya melakukan perawatan dari dokter.

Dia menghabiskan waktunya hanya bermain games dan berbalas chat.

Salah satu teman chatnya yaitu jorjil.

#jojo

Aku ada dirumah sakit Nemani Koko ku cek up
               
#jorjil
Baiklah...titip GWS buat Koko Jovan  ya kak Jo

Disela Jojo main hpnya tbtb ada wanita datang menyapanya

"Haii...kamu Jojo kan?"tanya wanita itu

Jojo pun langsung berdiri dari bangkunya dan mencoba mengingat siapa wanita didepannya ini

Tidak cukup lama Jojo mengingatnya

"Shanju?"

"Iya ini aku...masa kamu lupa sama teman SMP"

"Ah...kapan balek ke jakarta?"

"Aku baru 2 Minggu di jakarta. Dan memutuskan untuk kuliah disini"

"Kok bisa pindah kesini lagi? Bukannya bokap kamu kerjanya di Jepang "

"Bokap aku pindah tugas lagi ke Jakarta,makanya aku kuliah disini"

"Ohyaa...duduk nju"Jojo mempersilahkan shanju utk duduk agar lebih nyaman utk mengobrol

"Kamu Nemani Koko jovan?"

"Iya. Sekarang dia lagi diperiksa ditemani nyokap"

"Kok kamu nggk masuk?"

Jojo hanya menggelengkan kepala sambil tersenyum yg artinya dia nggk akan sanggup buat masuk keruagan itu.

"Kamu masih blom bisa lihat Koko Jovan di rawat?"

Jojo mengiyakan dengan anggukan kepala.

Shanju adalah wanita yg pernah Jojo suka karena dia adalah satu-satunya teman wanita yg tulus dengannya. Dan mau berteman dengannya setelah tau Jojo punya Koko yg tidak normal. Bahkan shanju sering menemani Jojo kerumah sakit utk menemani kokonya dirumah sakit.

Namun saat SMA shanju dan keluarga harus pindah ke Jepang karena bokapnya pindah tugas dan hak itu membuat Jojo sangat kehilangan.

Bahkan Jojo putus kontak dengan shanju. Tapi setelah beberapa tahun dia tanpa sengaja bertemu dengan perempuan yg dulu menjadi semangatnya.

Nggk lama kemudia mama Jojo keluar

"Haloo Tante" ucap shanju menyapa mama Jojo

Mama Jojo juga bingung siapa org yg menyapanya tapi nggk lama kemudia dia mengingatnya

"Shanju?"

"Iya Tante"

"Yaampun...kamu makin cantik aja sampai buat Tante pangling dan hampir nggk ingat kamu"

"Tante bisa aja...Tante juga masih awet mudah aja sih"

"Kamu juga bisa aja buat Tante bahagia dibilang awet mudah"

"Ohia Jo Koko lagi tidur mungkin karena obatnya jadi kamu jangan khawatir dan kamu juga bisa pulang ke plantas. Mama bisa menangani Koko semdiri"

"Mama yakin? Atau Jojo nunggu papa dtg batu balek"

"Nggk usah nak,ini udah makin sore nanti kamu kemalaman sampai keasrama"

"Baiklah ma..."

"Ohia Jo sekalian antar shanju juga,kliankan dah lama nggk saling ketemu"

"Nggk usah tante,shanju bisa minta jemput supir"tolak shanju

"Nggkpapa sayang. Sekalian Jojo balek keasramanya"

Shanju ragu utk menerima dan memandang Jojo

"Nggk usah sungkan nju" ucap Jojo akhirnya.

Setelah berpamitan Jojo dan shanju menuju parkiran.

Didalam mobil suasana masih canggih. Bagaiman tidak canggih 2 sejoli yg udah beberapa tahun nggk ketemu tbtb ada dalam satu mobil.

Tapi karena Jojo tidak ingin membuat suasana jadi mati kutu akhirnya dia membuka suara

"Ngapain ke rumah sakit?"

"Ah...jenguk teman sakit" ucap shanju sedikit terkejut karena tadinya sempat melamun.

Suasana kembali lagi sepi dan palingan shanju membuka suara saat menuju arah jalan ke rumahnya.

"Makasih ya jo, dan maaf dah buat kamu repot di pertemuan pertama kita setelah tidak bertemu sangat lama" ucap shanju

"Jangan merasa tidak enakan nju,bagaimanapun kita dulu teman"

"Apa sekarang kita masih bisa berteman?"

"Tentu aja. Pertemanan kita nggk pernah putus"

"Makasih" ucap shanju sambil tersenyum.

Setelah mengantar shanju Jojo kembali ke asramanya.

***
HALOO SEMUANYA....

Terima kasih buat Klian yg masih setia dengan kelanjutan ceritaku.

Jangan lupa vote dan comment ya guys

complicated loveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang