Besok adalah hari Jumat sedangkan lusa adalah Sabtu, hari di mana akad dari pernikahan itu akan terlaksana. H-2 ya? Cepet banget!
Gimana nih, aku belom siap buat jadi istrinya Bian. Alias, aku nggak siap buat jadi bahan bully-an dia tiap hari. Huweeekkk!!!
Apalagi kalau inget sama kejadian beberapa hari lalu, dimana aku yang berniat mau balas dendam sama dia tapi malah berakhir sama aku yang dikerjain sama dia. Masih inget banget gimana beberapa orang yang lewat di depanku waktu itu sempat senyam-senyum geli melihat mukaku yang cemong karena es krim!
Huh, cowok itu kalau sekali sifatnya ngeselin ya tetep ngeselin nggak akan bisa berubah kecuali dunia jungkir balik dulu!
Masih kesel loh aku kalau inget sama kejadian hari itu. Untung aja waktu itu sebagai sempat berpikir tentang siasat terakhir buat morotin duitnya sebelum kita kembali ke butik hari itu, aku sempat minta tas dari salah satu outlet besar di mall itu. Tasnya sih biasa aja menurutku, tapi harganyaaa gila bener. Mahal banget! Ada kali lebih dari harga sepatu FILA yang aku pengenin ampe nabung-nabung dulu buat belinya. Mantap kan, otomatis lah dia langsung bangkrut. Hahaha.
Tapi... sayang nggak berhasil. Setelah tau harganya tas itu si Bian langsung kabur dong, dia pergi ninggalin aku gitu aja di dalam outlet padahal ada mbaknya yang udah berdiri nungguin di sampingku nunggu instruksi bungkus barangnya. Gagal total rencanaku. Tapi nggak hilang akal, akhirnya aku ngerengek sama dia buat minta dibeliin boneka Bear yang besar ukurannya. Harganya? Nggak semahal tas itu sih tapi tetap masih bisa nguras kantongnya kok. Hehe.
Dan kali itu, aku berhasil dong!! Hehe. Akhirnya dia mau beliin boneka itu meskipun mukanya ogah-ogahan gitu. Kalau nggak karena aku pura-pura nangis sampai diliatin orang-orang di sekitar waktu itu, mungkin dia juga bakal nola mentah-mentah. Kepepet aja dia makanya mau nggak mau beliin tuh boneka. Hahaha.
Lihat aja tuh hasilnya. Sekarang di kamarku ada penghuni baru yang lumayan habisin tempat di kasurku. Nggak apa, untung empuk tuh Bear, bisa buat jadi pengganti bantal atau guling, kalau nggak mah udah aku lowakin kali karena nggak guna.
Tuk! Tuk! Tuk!
Suara ketukan pintu dari luar membuatku menoleh pada sumber suara berasal. Aku beranjak dari tempat tidurku menuju pintu. Begitu pintu terbuka tampak Mbak Citra sudah rapih dengan dress dan khimar putihnya yang menjuntai dengan anggun.
Oh, udah mau mulaikah acaranya?
"Re, kamu kok belum ganti baju sih?!" Mbak Citra melotot menatapku yang ada di hadapannya.
Aku garuk-garuk kepala sambil meringis. Bingung mau alasan apa. Kayaknya nyertain alasan apapun akan nggak mempan buat kakakku ini.
"Gimana sih Rere, pengajiannya bentar lagi mau dimulai tauk! Terus kamu masih baju kayak gitu?!" Mbak Citra berdecak lalu mendorongku masuk ke dalam dan menutup pintu kamar.
Taukah kamu bahwa aku sekarang ini aku lagi pakai piyama yang biasa aku pakai buat tidur. Emang, rencana aku sebenernya itu mau langsung tidur. Capek tau seharian ngerjain skripsian yang kayaknya kok nggak nemu-nemu kata "daftar pustaka" alias belum kelihatan ujungnya. Uh, mataku ini udah lelah. Aku letih, ingin istirahat.
"Capek aku, Mbak, seharian bikin skripsi." Kataku jujur pada Mbak Citra yang lagi buka-buka lemariku cari baju. "Aku nggak usah ikutan deh, Mbak. Ya?!"
"Hush!" Lalu Mbak Citra menoleh ke arahku dengan tatapan tajam. Menusuk. "Kamu tokoh utamanya nggak hadir? Mau digantung Ayah Ibu kamu, Re?!"
Aku manyun. Ih, Mbak Citra kenapa sih kadang susah banget kalau mau diajak buat kompromi. Lagian siapa suruh rajin banget adakan pengajian kayak gini segala. Kalau ini bukan pernikahan paksaan mungkin aku bakal seneng diadain pengajian kayak gini, didoain sama semua orang biar acaranya lancar nggak ada hambatan. Tapi ini? Yang ada aku malah ngarep ada hambatan besar di hari H-nya nanti, yang syukur-syukur bisa bikin pernikahan ini batal.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nikah Tapi Musuh (Old Version)
RomansaNamanya, Bian. Aku benci dia. Sebel. Kezeeel! Pokoknya bisa kenal sama dia itu petaka!! Sialnya, kenapa kita berjodoh sih?! - Regita Pertiwi. 2019©Copyright by Icha Azzahra _____ Highest Rank! #9 in Romance (8/12/2019)