"Yaya!!Bangun yaya!!!Bangunn!!"Teriak ochobot menggoyang goyangkan pundak yaya yang saat itu yaya sedang terkapar dilantai kantin.Sudah tidak ada lagi murid yang disekolah karena waktu telah menunjukan pukul 17.50.Yaya perlahan tersadar.Ia mulai bangkit dengan kekuatan yang masih tersisa.Rasanya tadi ia sudah berperang dengan beberapa orang.Yaya duduk dan mengucek ngucek matanya menormalkan kembali penglihatanya.Tapi tetap saja masih gelap.Ah ya,yaya lupa kalau sekarang ia buta.Yaya pun menghela nafas berat dan tetunduk.Kerudungnya aut-autan dan bajunya kusut.Dibeberapa bagian tubuhnya juga terdapat beberapa lebam.
"Yaya,ape yang dah jadi ni?!"Tanya ochobot sembari memegang bahu yaya.Yaya mengatur nafasnya menenangkan.Ia mendongkak menatap ochobot dengan mata tertutup lalu tersenyum kecil.Tersenyum yang menyembunyikan luka.
"Jangan tersenyum macam tuh yaya!Aku tak suke!"Ochobot memalingkan wajahnya.
"Aku tersenyum bukanye biar kau suke ochobot...Aku tersenyum sebab nak yakinkan je,bahwa dibalik kesedihan masih ada kebahagiaan....."Jawab yaya sembari terus tersenyum namun meneteskan air matanya.
"Ha!Menangis?!Kenape manusie ni cepat berubah rubah emosi?!"Geram ochobot yang melihat yaya menangis.
"Jom cepat balik!Cume kau yang bise selesai masalah ni!"Ucap ochobot dengan nada yang memerintah.Yaya hanya menurut dan mengikuti ochobot dari belakang.
"Ochobot.....Kenape macam sepi ni?!"Tanya yaya sembari menatap sana sini.Meski ia tidak melihat,ia bisa merasakan suasana dan aura disekitarnya.
"Memanglah sepi!!Semue penduduk dah kene hipnotis oleh si buda mei mei tuh!!!Nasib baik kau bute,kau kan susah terpengaruh...."Ucap ochobot terus terang yang membuat yaya sedikit merasa sedih.Entah beruntung atau sebaliknya yaya buta itu.
"Hanye kau yang dapat hentikan mei mei mengusai dunie nii...."Ucap ochobot dengan nada meyakinkan.
"Tapi...Macam mane?!"Yaya masih bingung apa yang harus ia perbuat.
"Kau buat Boboiboy sedar...Lepas tuh,korang berdue yang kan lawan si Mei mei tuh...."Ochobot
"Aku kan bute..."Ucap yaya sendu
"Sebenarnye cahaya yang di mate kau tuh bise sembuh dengan kuase element cahaya Boboiboy......."Terang ochobot
"Aku tahu!!Jawabanye.....Hati!!"Yaya pun merasa bersemangat.Lain dengan ochobot yang terlihat sedang kesal.
"Ye...Korang kene bise satukan hati korang.....ku harap berjaye..."
"Ochobot...Bile aku mati....Kau lah harapan satu satunya....."Ucap yaya merasa ragu pada dirinya sendiri.
"Dah sampai...Meh masuk..."Mereka berdua pun masuk ke rumah tok aba dan menuju ke atas ke kamar Boboiboy.
"Boboiboy.....Buatlah lagi kuat!!"Terdengar suara ying yang sedang didalam kamar Boboiboy
"Kejap!!Aku tengah berusaha ni!"Mereka berdua mengobrol dengan nada yang hambar tanpa intonasi.
"Kau ni!!Doronglahh!!!"Ucap ying datar
"Ehhh!!Aku tak tahan ying!!"Seru Boboiboy sedikit menggerang
"Ochobot,ape yang tengah mereke lakukan?"Tanya yaya dengan wajah memerah panas karena api cemburu
Brakk...
Ochobot langsung saja membuka pintunya.Terlihatlah ying sedang duduk di kursi belajar Boboiboy ,dan Boboiboy sedang menggeser meja lampu yang entah mau dikemanakan.
"Boboiboy!!"Panggil ochobot tajam.
"Kau masih hidup rupanye..."Ucap Boboiboy datar menoleh ke arah yaya.
"Boboiboy.....Habiskan je die sekarang....Tak gune pula hidup ngan die...."Ucap ying datar menusuk.
"Ying!!Sadarlah!!Ni aku!!!Yaya!!Kawan engkau!!!"Ucap yaya dengan nafas yang memburu karena sudah tidak kuat dengan perasaanya.
"Boboiboy...Kau nak pilih aku ke die?"Tanya ying
"Mestilah kau ying...Kau cinte pertame dan terakhirku...."Boboiboy pun berubah menjadi Boboiboy halilintar.Ia mengeluarkan pedang halilintarnya dan berjalan perlahan mendekat kearah yaya.Ochobot yang melihat itu hanya diam menyaksikan.
'Lakukan ape yang kene kau lakukan yaya!!Aku percaye kau bise!!'Batin ochobot
"Kau tau?Kau ni gadis bute yang tak layak hidup....."Ucap halilintar datar lalu mengayunkan pedangnya.Yaya hanya menutup matanya pasrah.Yaya mencoba menyatukan batinya dengan Boboiboy.Jika Boboiboy benar benar mencintainya,Boboiboy tidak akan tega melukainya.
Clak...
Air mata yaya menetes sempurna ketika pedang halilintar itu hendak menyentuh kepalanya.
Sreeettt.....
Pedang halilintar Boboiboy malah berbelok ke tepi yaya dan malah mengenai dinding.Yaya mengerjap kaget.Lalu tiba tiba ia merasakan ada yang memeluk tubuhnya.
"Yaya......"Ucap seseorang itu berbisik pada telinga yaya sembari terisak.
"Kenape kau tak lawan hah?!!!Kenape?!!"Bisik orang itu kemudia dengan semakin terisak.Yaya hanya diam membeku
"Jawab aku yaya?!!Aku ....Aku minte maaf...Aku dah lukai kau..."Isak orang itu lalu melepaskan pelukanya.
"Boboiboy...Kenape kau bise sadar?"Tanya yaya ragu
"Itu tak penting!!Sekarang kau korang kene pergi selagi ying aku tahan ni!!"Ucap ochobot yang sedang hendak mengikat ying yang mengamuk dengan brutal.
"Hah?!Kenape dengan die ni?!"Tanya nya heran
"Cepat bawa yaya pergi!!Atau die takan selamat!!"Teriak ochobot yang membuat Boboiboy langsung menarik yaya pergi dan menuju ke tempat aman.
Skiptime
"Sampai pun..."Ucap Boboiboy sembari ngos ngosan.
"Boboiboy...Kau kene ambil cahaya yang di dalam mate aku ni...."Ucap yaya ragu
"Hah?!Cahaya?Siape yang katekan aku boleh...."
"Ochobot!Die kate kau boleh sembuhkan mate aku ni....Dengan kuase cahaya kau...."Ucap yaya
"Baiklah...kite langsung cobe ye...Boboiboy cahayee!!"Boboiboy pun merubah dirinya ke mode cahaya.Kini ia telah bertukar menjadi cahaya.
"Ha...Meh sini tangan kau..."Ucap Boboiboy sembari merain tangan yaya dan menggengganya.Ia memejamkan matanya lalu menerawang masuk ke dalam jiwa yaya.
Aura cahaya kegelapan menyelimuti mereka berdua.Namun Boboiboy cahaya dapat mengatasinya.
"Ha...sekarang buka mate kau....."ucap Boboiboy lalu melepaskan tangan yaya.Yaya membuka matanya perlahan.Seberkas cahaya mulai masuk pada penglihatanya.
"Boboiboy!!!"Panggil yaya dengan senang.
"Ye....Kau dah sembuh...cahaya tuh hanya mengendap dimate kau...."Ucap Boboiboy santai
"Terimekasih ....Jom kite selesaikan urusan kite..."Ucap yaya yang dipenuhi semangat baru
"Baik!"Mereka berdua pun segera merencanakan sesuatu.
Hayy ...
Maaf bile ceritenye tak nyambung ye.....saye harap korang suke....
See you
KAMU SEDANG MEMBACA
𝚈𝚘𝚞 𝙰𝚛𝚎 𝙼𝚢 𝙵𝚞𝚝𝚞𝚛𝚎✓
Teen Fiction13+ "Yaya...Bertahanlah..."ucapnya seraya menghapus tanah yang ada diwajah yaya. "Yaya...Hiks hiks.."Halilintar,laki laki yang terkesan dingin ternyata bisa menangis juga.Jika ada seorang laki laki yang menangisi kalian,maka percayalah...Ia benar be...