"Bangun tae..." Ucap Namjoon, sembari menggoyang-goyangkan tubuh taehyung. Butuh kesabaran extra untuk membangunkan manusia alien yang satu ini, dan namjoon sangat sadar akan fakta itu.
"Hyung, 5 menit lagi."
"Ayolah tae, jin hyung sudah memasak makanan favoritmu hari ini."
"Benarkah?" Seketika mata taehyung berbinar ketika mendengar makanan kesukaannya disebut-sebut.
"Ya, jadi sekarang bangun dan mandilah. Cepat turun karena member lain sudah menunggu di bawah!"Setelah acara membangunkan taehyung selesai, namjoon langsung membereskan kamarnya. Sedangkan taehyung langsung beranjak dari ranjangnya dan menuju ke kamar mandi.
###
Setelah selesai sarapan para member berkumpul di ruang santai, kecuali jhope dan suga karena mereka kebagian piket mencuci piring hari ini.
"Hyung, masakanmu tadi benar-benar enak." Puji jungkook kepada jin.
"Masakanku selalu enak..." Sombong jin didepan member lainnya.
"Karena itu kau harus rajin memasak untuk kami hyung..." Ucap taehyung yang kemudian mendapat geplakan sayang dari jimin.
"Sadarlah tae, dia lebih tua darimu. Sopan sedikit!" Ucap jimin sedikit tegas.
"Terserahmu jim. Oh iya hyung, jadwal kita hari ini apa?" Tanya taehyung pada namjoon yang sedang fokus dengan hpnya.
"Pemantapan koreo, sama seperti kemarin." Jawab namjoonJhope dan suga yang sudah menyelesaikan tugasnya langsung bergabung bersama member lainnya di ruang santai.
"Benarkah? Jam berapa latihannya dimulai?" Tanya suga
"Jam 10. Kita punya waktu 1 jam lagi untuk bersantai, setelah itu kita bersiap untuk pergi ke kantor."
"Baguslah, kalau begitu aku ke kamar dulu." Ucap suga"Pasti dia akan melanjutkan acara tidurnya." Ucap jin ketika suga sudah pergi.
"Sudahlah hyung.. Aku juga ingin kembali ke kamar." Ucap namjoon, setelahnya dia beranjak dan pergi menuju kamarnyaTersisa jin, jungkook, jimin, dan taehyung disana. Jangan lupakan jhope, ternyata sedari tadi dia sudah tertidur di sofa.
"Pantas saja, hyung satu ini tidak ada suaranya. Ternyata dia tidur." Ucap taehyung saat melihat jhope tertidur di sofa.
"Jim, bangunkan jhope dan suruh dia pindah ke kamarnya. Aku akan mengurus cucian dulu."
"Baik hyung." Jawab jimin, setelahnya dia melakukan apa yang diperintahkan oleh jin hyung nya.Setelah jhope pindah ke kamarnya, tersiksa maknae yang berada di ruangan itu.
"Hyung, apa kau suka lagu kita di album ini?" Tanya jungkook
"Sangat, aku tidak sabar melihat reaksi ARMY nanti." Jawab taehyung
"Ayo berjuang, semangat untuk ARMY.... Apa kalian tidak bosan? Kita masih punya waktu satu jam sebelum latihan." Ucap jimin.
"Bosan, apa yang bisa kita lakukan sekarang." Jawab taehyung.Akhirnya mereka memutuskan untuk pergi ke halaman belakang dan menikmati suasana disana.
"Hyung, menurut kalian aku bagaimana?" Tanya jungkook
"Maksudmu?" Tanya jimin dan taehyung karena tidak mengerti dengan pertanyaan jungkook.
"Apa aku berubah? Apa aku masih sama dengan jungkook yang pertama kali kalian kenal 5 tahun yang lalu?"
"Tidak banyak yang berubah dari kita kook, kita tetap sama. Jungkook tetap jungkook, jimin tetap jimin, akupun begitu. Bahkan BTS akan tetap sama dengan BTS saat pertama kali kita debut." Jawab taehyung."Seseorang mungkin berubah, tapi kita harus bisa menanggapi perubahan tersebut dengan berpikir positive. Seseorang berubah pasti ada alasannya, kita tidak berubah kook, hanya saja kita sedang berusaha untuk menjadi lebih baik daripada sebelumnya." Lanjut taehyung.
"Lalu apa bedanya tae? Bukankah itu sama saja dengan kita berubah, berubah jadi lebih baik maksudnya." Ucap jimin
"Iya, kau benar Jim. Hanya saja terkadang seseorang salah dalam menilai orang lain. Dia berubah, tapi kita harus tau apa alasan dibalik perubahan sikap itu. Barulah kita bisa menyimpulkan apakah orang itu benar-benar berubah atau tidak?"
"Sudahlah hyung, aku tidak mengerti dengan jawabanmu tadi" ucap jungkook
"Begitulah bahasa alien kook. Tiba-tiba saja dia menjadi bijak begitu." Ucap jimin sedikit mengejek, karena merasa aneh dengan sikap taehyung yang tiba-tiba saja menjadi bijak."Sudahlah, abaikan jawabanku yang tadi. Sekarang ayo masuk, aku ingin ke kamar."
"Ayo" jawab jimin dan jungkook serempak.Setelah pembicaraan singkat tadi, mereka kembali ke kamar masing-masing sembari menunggu waktu latihan tiba.
###
"Istirahat 20 menit, setelah itu kembali berlatih. Masih ada beberapa koreo yang harus kalian pelajari, dan untuk koreo lagu ini sudah lumayan. Hwaiting!"
"Ne, khamsamida ssaem." Jawab member BTS serempak.Setelahnya, member BTS beristirahat dengan mendudukkan dirinya di lantai ruang latihan yang agak dingin. Sedangkan jimin, dia membagikan sebotol air mineral pada masing-masing member. Tapi, ada satu orang yang dia lewati.
"Oh, ayolah Jim. Aku sedang tidak ingin bermain-main denganmu." Kesal taehyung yang dilewati begitu saja oleh jimin.
"Mianhe, ini milikmu." Ucap jimin Sambil melemparkan sebotol air mineral pada taehyung.Setelahnya, taehyung langsung meminum airnya dan menjatuhkan tubuhnya untuk berbaring di lantai.
"Kau sangat lelah?" Tanya jimin.
"Hem." Dan hanya dijawab anggukan oleh taehyung.
"Semangat kawan, beberapa minggu lagi kita akan comeback. Ayo kita hibur ARMY dengan album baru kita." Semangat namjoon pada para membernya ketika melihat anggotanya kelelahan.Latihan dilanjutkan sampai mereka benar-benar menguasai koreo baru mereka. Lelah jelas mereka rasakan, tapi dengan membayangkan antusias ARMY mereka mendapatkan kembali semangat untuk berlatih.
###
Inilah hari yang sudah mereka tunggu, 10 menit lagi sebelum mereka menampilkan lagu baru mereka didepan para ARMY.
"Semangat, tampilkan yang terbaik. Kita sudah berusaha untuk stage kali ini. Sekarang, saatnya kita hibur ARMY dengan lagu baru kita."
"Ya."jawab para member sembari menganggukan kepala, menyetujui ucapan leader mereka.
"Bangtan, bangtan, bangbangtan." Semangat BTS sebelum menaiki stage untuk perform mereka kali ini.Lagu blood sweat and tears diputar, diiringi dengan riuhnya teriakan ARMY. Comeback kali ini sukses besar, reaksi dari ARMY sangat spektakuler. BTS merasa sangat senang dengan respon yang diberikan oleh ARMY.
"luar biasa." Ucap jhope, ketika mereka sudah sampai di ruang tunggu
"ARMY kita memang luar biasa hyung." Sambung jimin."Sekarang kalian bisa pulang dan istirahat. Ingat, 2 minggu kedepan kalian akan sibuk dengan promosi album baru kalian." Ucap manager hyung pada anak-anaknya.
"Ne, hyung." Ucap namjoon mewakili rekannya.Setelahnya para member membereskan barang-barangnya dan bersiap untuk kembali ke dorm.
###
"Apa yang kau lakukan tae?" Tanya namjoon pada taehyung.
"Tidak ada hyung, aku hanya sedang membaca respon mereka tentang comeback kita."
"Sungguh? Komentar seperti apa yang kau baca. Ingat tae, kau tidak perlu membaca apapun yang dituliskan oleh haters."
"Tapi aku tetap membacanya hyung, aku ingin tau pandangan mereka tentang kita."
"Kau boleh membacanya, tapi ingat tae jangan dimasukkan ke hati apalagi sampai membebani pikiranmu. Angin akan semakin kencang ketika kita berada di puncak. Tapi kamu tau apa maksud angin itu kan?"
"Ne, PDnim juga sdh mengatakannya dulu. Tidak semua yang seperti itu bersifat buruk. Angin hanya ingin mengingatkan kita bahwa kita sudah berada dipuncak, angin juga ingin mengingatkan kita supaya kita tetap berusaha walaupun kita sdh berada di puncak. Dengan begitu, angin tidak akan mudah menjatuhkan kita."
"Bagus tae, sekarang tidur. Ingat, kita masih punya jadwal besok. Walaupun promosi kita dimulai 2 hari lagi, kita harus tetap melatih vocal dan tarian kita"
"Ne hyung, jaljayo namjoonie hyung." Ucap taehyung sebelum dia beranjak ke kasurnya untuk memasuki dunia mimpi.
KAMU SEDANG MEMBACA
4 O'CLOCK
Short Story"Biarlah waktu yang menjawab. Karena aku sedang tidak ingin mendengar apapun darimu." -pjm "Aku tahu, bahwa hati kecilmu masih merindukan semuanya. Aku akan tetap menunggu dan menjelaskan semuanya ketika kamu sudah siap untuk mendengarkan." -kth