Sc. Pesan Grup WhatsApp
Masa lalu memang tidak pernah gagal untuk menjadi guru masa depan kita. Setuju nggak? 😉😊 Buat kamu yang masa lalunya sukses jadi pengacara 👍, alias pengangguran banyak acara, 😎 nggak produktif dan suka buang-buang waktu. 🎧🎹🎮
5 tips ala Nabi Muhammad ini wajib banget untuk kamu terapkan dalam pola hidup baru kamu! 🌺
اغتنم خمسا قبل خمسArtinya: "Manfaatkan 5 perkara sebelum datangnya 5 perkara."
1⃣ Before you were old ! 👩( شبابك قبل هرمك )
Mau beramal soleh di masa muda? gampang banget dengan tubuh yang masih segar bugar. Kalau nanti sudah tua baru kan ngrasain yang namanya linu-linu? Heheheh. Jadi jangan sampai masa muda kita "nganggur" dari berbuat kebaikan. Apalagi malah dibuat keburukan. 🚫2⃣ Before you were bussy! ⛔( فراغك قبل شغلك )
Kalau udah waktu kepake buat kesibukan yang lain pastilah namanya amal soleh dipending dulu dan di nomer duakan 2⃣. Selesaiin tugas dulu deh baru tahajjud. Kejar deadline dulu deh, ntar baru sholat dhuha. Dan pada akhirnyaaaaa.... jreng jreng.... sholat dhuha dan tahajjud hanya tingal cerita. So, manfaatkan waktu luangmu dengan bijak yaa. 🕑3⃣ Before you were poor! 💸 ( غناك قبل فقرك )
Kalau masih kaya uangnya disedekahin doong, nanti kalau udah melarat sedekahnya cuma berupa senyuman lagi. 😁 Nah loh (?). Karena dengan sedekah bukannya mengurangi uang kita, malah menambah keberkahannya. 💕4⃣ Before you were sick! ( صحتك قبل مرضك )
Kalau udah sakit susah banget kan mau beramal. 😔 Malah yang ada nyusahin orang yang mau beramal. Hehehehe.... makanya kalau masih sehat maksimalkan amalmu! 😉5⃣ Before you were die! ☠ ( حياتك قبل موتك )
Ini nih. Kalau udah nyebut-nyebut kematian, langsung deh menciut nyali kita. 😨 Yup memang betul. Di akhirat memang tempat menerima balasan. Waktunya beramal adalah di dunia. Jadi puas puasin diri untuk beramal di dunia, untuk nanti menerima balasan yang indah di akhirat.
Aamiin Aamiinn ya robbal alamiin ....Insyaallah dengan 5 tips tadi, kita bisa mengambil pelajaran dari masa lalu kita, untuk menjadikan masa depan kita lebih baik. 🌼🌼🌷💐
*📚 Dikutip dari Kitab Isti'dad liyaumil ma'aad*
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan Islami
Tâm linhKumpulan catatan islami yang kutemui di banyak blog karya blogger. Saya cuma membagikannya dengan disertai sumber. Semoga bermanfaat.. :) 4 Juli 2019 *Slow updated