62. Inilah Cara agar Kita Ikhlas dan Rindu akan Sholat

16 2 0
                                    

Sc. http://infoberitaunikterbaru.blogspot.com

Oleh: Ratih
   
Sholat adalah tiang agama, dimana setiap umat Islam wajib melakukannya. Sholat seharusnya menjadi kebutuhan, bukan hanya kewajiban.

Sayangnya, selama ini kita masih belum benar-benar sholat. Maksudnya, hati dan pikiran kita belum benar-benar ikhlas dan fokus hanya pada Allah Ta'ala. Agar sholat kita berkualitas dan senantiasa rindu akan panggilan Allah Ta'ala, kita perlu memantapkan hati kita dengan cara ini.

Sholat

INILAH CARA AGAR KITA IKHLAS DAN RINDU AKAN SHOLAT

Dalam Al Qur'an surat Tha-Ha ayat 14, Allah Ta'ala berfirman, "Sungguh, Aku ini Allah, tidak ada Tuhan selain Aku, maka sembahlah Aku dan laksanakanlah sholat untuk mengingat Aku."

Pertama kali sebelum memulai sholat, renungkanlah bahwa ketika adzan berkumandang, sang Penguasa langit dan bumi sedang memanggilmu untuk sholat, untuk menghadap kepada-Nya.

Ketika berwudhu, renungkanlah bahwa kamu sedang membersihkan diri, bersiap menemui Penciptamu, Raja dari segala Raja di langit dan di bumi.

Kemudian ketika sholat, renungkanlah bahwa kamu sedang takbiratul ihram, kamu akan bermunajat kepada Tuhanmu yang Maha Mendengar. Dan ketika membaca Al Fatihah, merenunglah bahwa para malaikat yang sangat banyak pun sedang rukuk dan sujud kepada Allah Ta'ala.

Dan sujud adalah posisi terbaik dan terdekat seorang hamba kepada Tuhannya.

Terakhir, ketika membaca salam, tidakkah hatimu dipenuhi rindu untuk segera bertemu pada sholat berikutnya, rindu bertemu dan bermunajat kepada Allah Ta'ala.

Marilah kita renungkan hal tersebut, sholat adalah bekal kita di akhirat nanti. Ikhlaskan hati, mantapkan hati untuk bertemu dengan Allah Ta'ala. Kita membutuhkan pertolongan Allah Ta'ala, melalui sholatlah kita dapat menghadap kepada-Nya.

Catatan IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang