54. Fitrahnya Lelaki

20 3 0
                                    

Sc. https://jejakhidupku203.wordpress.com/

Jejak Hidup Dian

duapuluhmaret

A : Lebih suka ade pake jilbab corak atau polos?

B : suka dua-dua nya..

A : yang paliiiiing suka apa? corak atau polos?

B :  Lebih suka yang polos..

A : Kenapa gitu?

B : karena lebih bersahaja, kalau corak terlalu rame..

A : suka ade pake gamis atau baju potongan?

B : kalau di luar rumah pakai gamis, kalau di rumah terserah

A : ade lagi suka jilbab corak, gimana dong?

B : ya gak apa-apa, sekali kali di ganti.. yang penting syar’i dan bersih

A : oo.. sekarang kan lagi ngetrend hijabers gitu yang hijabnya modis-modis, suka ga kalau ade pake hijab seperti itu?

B : Ga suka kalau yang wrapping tapi suka kalau yang covering..

**percakapan suami istri

Pada dasarnya siapapun lelaki, memiliki kecenderungan yang sama terhadap pasangan hidup nya.. insya allah, fitrah nya mengarah kepada kebaikan. contohnya dialog di atas.. Ya, siapapun saya yakin, lelaki menginginkan pasangan hidup yang pandai menjaga dirinya dari lelaki lain. Pria sangat mengharapkan pasangan hidup nya hanya memberikan kecantikan dirinya untuk suami nya saja, tidak rela di lirik oleh pria lain yang tidak memiliki hak. itu fitrah, sejahat bahkan -maaf- sebejat apapun lelaki, insya allah naluri kebaikan masih ada di dalam hatinya.

suatu kali saya pernah bertukar cerita dengan seorang teman baik yang terkenal suka bergonta ganti pacar dan juga terkenal bandel di sekolah, iseng, saya memberanikan diri untuk bertanya apakah dia tidak ingin melabuhkan hati pada 1 wanita saja? dan ia pun menjawab santai dengan jawaban yang mengejutkan,

“sebelum menikah, ingin bersenang-senang dulu (mencoba-coba) dengan pacar-pacarnya, nanti kalau sudah menikah, tentu ingin memiliki istri shalihah yang belum pernah menjadi piala bergilir, jadi ibu yang baik untuk anak-anak ku dan juga yang berjilbab” begitu ucap nya.

saya terdiam. Begitu tega nya.

Sang teman tadi bisa membaca raut wajah saya. lalu berujar..

“Salah sendiri, hampir kebanyakan perempuan zaman sekarang bangga badannya bisa dipegang sama pria asing, dirangkul lah, dipeluk lah, jadi jangan salahkan cowok kalau ada yang berani berbuat lebih. Intinya, kalau mau melihat perempuan itu punya harga diri apa gak, pegang aja salah satu dari bagian tubuhnya, kalau dia gak marah atau malah tersenyum, ya dia bukan perempuan baik-baik sekalipun si perempuan tadi tidak marah hanya karena yang memegang tubuhnya adalah teman dekat atau sahabat nya, aku sudah sering mencobanya,” jawab nya panjang lebar sembari meniupkan asap rokok yang dinikmatinya.

Saya hanya menggeleng-geleng saja mendengar jawaban nya. sesekali melihat nya, ya Allah, lelaki seperti ini pun fitrahnya masih mengarah pada kebaikan, tentu tidak bisa dibenarkan alasannya yang seenak hati memperlakukan perempuan dengan hal rendahan[menurut saya]. Tapi saya sangat mengapresiasi harapan mulia nya untuk memiliki istri shalihah yang pandai menjaga diri nya dari laki-laki asing pun menjadi ibu yang baik bagi anak-anak nya kelak. Tentu orang-orang seperti ini tidak sekali dua kali saya temui, banyak dari teman-teman pria saya mengungkapkan hal yang sama, sekalipun harapan mereka tipis karena merasa tidak layak mendapatkan istri shalihah dikarenakan merasa akhlak mereka masih jauh dari kata shalih/alim.

Ah, pria, kadang kala fitrah kalian begitu membuat kami ketakutan, apa yang ada di diri kami pun bagaikan racun yang mampu meluluhlantakkan iman kalian.. sekalipun lewat tawaan, bahkan tatapan mata. Namun, nyatalah, yang terjaga lebih kalian sukai daripada yang senang mengobral diri, walaupun pada akhirnya ada yang terjebak menikmati. Semoga Allah, menganugerahkan kalian pasangan hidup halal yang shalihah dan menyejukkan hati. Semoga pun, kalian selalu termotivasi dengan petuah Baginda Nabi; Sebaik-baik lelaki, adalah mereka yang paling memuliakan perempuan (istri). Semangat berbenah wahai calon imam dambaan ILLahi.. 

FITRAH LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN

Siti Fatimah |

Fitrah seorang LAKI-LAKI adalah suka memuji,

sedangkan PEREMPUAN suka di puji.

Fitrah seorang LAKI-LAKI adalah suka memuja,

sedangkan PEREMPUAN suka di puja-puja.

Fitrah seorang LAKI-LAKI adalah suka melihat yang indah dan cantik,

sedangkan PEREMPUAN suka berhias dan berdandan.

Fitrah seorang LAKI-LAKI adalah suka merayu,

sedangkan PEREMPUAN suka merajuk.

Fitrah seorang LAKI-LAKI adalah suka dengan menatap,

sedangkan PEREMPUAN suka menghindar dan malu.

Maka mari kita JAGA segala yang fitrah ini, agar tidak menjadi FITNAH

Catatan IslamiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang