markicabs, tujuhbelas

1.5K 254 95
                                    

Minju bangun dari tidurnya, karena nyium wangi makanan lewat hidungnya. Dia ngeliat jam di nakas, dan masih jam 7 pagi.

Minju nyepol rambutnya dan langkahin kakinya keluar dari kamar. Lebih tepatnya ke dapur, dan ngeliat si suami lagi berkutat disana dengan apronnya.

Minju senyum natap punggung Yujin.

"Yujin?"

Yujin nya noleh, trus senyum ganteng. "Selamat pagi" Yujin nyamperin Minju untuk kasih mowning kiss nya, abis itu balik lagi ke wajan.

"Kamu masak?"

"Ngga, lagi main kelereng"

Minju ketawa, tangannya mukul bahu Yujin. "Masak apa?"

"Nasi goreng kencur, pengen varian baru. Ngga mau nasi goreng kecap mulu, bosen" kata Yujin sambil icip nasi nya, terus kepalanya ngangguk ngangguk.

"Mau coba ga?" tawar Yujin,

"Boleh"

Abis itu Yujin ambil sesendok kecil nasi nya trus nyuapin ke mulut Minju. Minju nya kaget, ternyata hasilnya sama sekali ga zonk.

"Sayang?" panggil Yujin.

"Kenapa?" Minju balik badan,

"Abis ini, liat Joan yuk?"

Minju keliatan diem ditempatnya, tapi abis itu nunjukin senyum ke Yujin dan nganggukin kepalanya. "Ayo"

✨✨✨


"Joan ngga rewel sih, tapi tetep aja aku harus siap siaga 24 jam kalo sewaktu-waktu Joan nangis" kata Yuri, Minju ngangguk.

"Mau gendong?" tanya Yuri,

Minju diem di tempatnya. Terus ngangguk kaku, soalnya Minju ngga munafik. Minju pengen banget punya anak dalam waktu dekat.

"Jangan grogi kalo gendong bayi, nanti ngga nyaman bayi nya. Dulu aku kaku banget, sampe mama marahin aku. Soalnya Joan nya jadi ngga nyaman" kata Yuri lagi sambil ngasihin Joan ke gendongan Minju.

Joan menggeliat di gendongan Minju, mencari posisi ternyaman dari tangan wanita itu.

Trus Minju sama Yuri ngobrol ngobrol lagi.

Di sisi lain, Yujin sama Yena duduk di ruang tamu sambil nikmatin kopi hitamnya.

"Yuri pas hamil moodnya berubah rubah ngga?" tanya Yujin,

Yena ngangguk sambil nyesap kopi nya, "Bukan main" abis itu ketawa.

"Tiap malem, ada aja yang dia minta. Lo bayangin, sembilan bulan gua begitu siklus nya." kata Yena, Yujin ketawa

"Trus kalo lo lagi jaga gimana?"

Yena masang senyum kecil, "Jaman udah canggih, Jin. Tiap gua jaga, gua selalu hubungin Yuri. Kita video call sampe Yuri yang tidur duluan" jawab Yena.

Abis itu keduanya diem.

"Usaha lagi, Jin. Lo ngga nunda kaya Chaeyeon sama Sakura kan?" tanya Yena, Yujin geleng

"Ngga. Kapan aja datengnya gua siap"

"Nah, yaudah. Jadi bapak asik, Jin. Gua ngerasain hidup gua lebih berarti" kata Yena.

Lagi asik-asik ngobrol, Yuri sama Minju keluar dari kamar dengan Joan di gendongan Minju.

"Yen, aku sama Minju ke supermarket ya? Beli bahan masakan, kita makan malem disini" kata Yuri,

"Ayo, aku anter"

"Ngga usah, aku sama Minju. Kamu disini sama Yujin" kata Yuri,

"Tapi by, kamu baru pulang—"

"Yenaaaaaaaa"

Yena menghela nafas, "Okay okay, Minju jagain Yuri ya" kata Yena akhirnya.

Minju senyum, terus ngangguk. Dia nyamperin Yujin.

"Aku anter Yuri bentar ya," kata Minju, Yujin ngangguk. Trus nyium kening Minju,

"Hati-hati"

"Tuhkan, Minju udah cocok jadi ibu, Jin. Semangat!"


—tbc

Senyum dulu, cisss

Senyum dulu, cisss

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

qotd.
buat yujin minju junior, mau pake nama dengan kearifan lokal apa ngga?

markicabs, jinjooWhere stories live. Discover now