•••
Yujin sampe dirumahnya. Mukanya ngga seperti yang biasa ditunjukin pas pulang kerja.
Rambutnya ngga beraturan, terus lemes dan segala macem. Minju yang ngeliat keadaan suaminya kaya gitu, panik.
Minju lari nyamperin Yujin. "Mas? Kamu kenapa?" tangannya nyentuh tangan Yujin dan ternyata badannya anget.
"Kamu sakit?!" Minju dudukin Yujin ke sofa, Minju nya langsung ke dapur dan bikin teh anget.
Yujin duduk di sofa. Pikirannya lagi-lagi melayang ke kejadian tadi pagi. Dimana dia ketemu Goeun, abis itu dihajar habis-habisan sama Chenle.
Ngga, bukan fisik yang dihajar. Tapi pikiran sama hati.
Satu sisi, Yujin keukeuh kalo dia ngga salah. Dia cuma bener bener mau temenan sama Goeun karena ngerasa Goeun satu pemikiran dan klop untuk jadi temen. Jadi, apa salahnya?
Tapi kalimat Chenle juga ngga bisa dianggap remeh. "Gua ga menyalahkan lo mau berteman sama cewek manapun di dunia ini. Tapi lo ga ngaku dan ga bilang ke Goeun kalo lo udah berkeluarga. Lo anggap Minju apa sih?" dan hati Yujin mengakui kalimat itu.
Yujin noleh ke Minju yang masih berkutat di dapur. Gerak-geriknya nunjukin dia bener bener panik dan khawatir sama keadaan Yujin.
Rasanya ditampar untuk kedua kali sama kenyataan.
Minju udah jadi yang terbaik, pengertian, ngasih seluruh kepercayaannya ke Yujin. Tapi balesannya, malah kaya gini.
"Ini, minum dulu. Kamu jangan ngapa-ngapain dulu ya, aku siapin air anget. Kamu mau makan apa? Bubur? Aku order ke gojek ya? Ac nya aku kecilin aja, biar kamu ngga kedinginan. Kamu diem sini, aku ambilin selimut. Mau sama guling bant—"
"Ahn Minju. Kamu duduk sini, ngga usah kemana-mana. Aku gabutuh semua yg kamu sebut. Aku butuh kamu" abis ngomong gtu, Yujin narik tangan Minju dan ngerebahin badan Minju di sofa yang sama.
••
"Aku juga ngga tau, pas pulang badannya langsung lemes dan aku panik" Minju nyeritain semuanya ke Jiheon.
Setelah acara cuddle cuddle itu, ngga lama bel rumah Yujin bunyi. Dan ternyata Minkyu sama Jiheon beserta baby Jinu dateng ngunjungin mereka.
"Mungkin kecapekan," jawab Minkyu, Minju ngangguk pelan.
"Padahal sebelumnya ngga apa-apa?" tanya Jiheon, Minju ngangguk yakin.
"Tadi pagi masih sehat banget, ya kaya Yujin seperti biasa" jawab Minju sambil liat Yujin main sama Jinu.
Minkyu berdehem, "Biasanya itumah penyakit pikiran. Kalo asalnya sehat-sehat aja, trus tiba-tiba kaya gitu. Soalnya kalo sakit biasa, ya lo tau lah pasti ada gejala dulu sebelumnya?" kata Minkyu, Minju dalem hati ngeiyain juga.
Mendadak lupa kalo diri sendirinya juga Dokter anak.
"Yaudah lah, mungkin bener kecapekan. Banyak banyakin kasih jatah aja, ntar juga sembuh" kata Minkyu iseng, Minju cuma mendelik.
"Ohiya, ini gimana?" tanya Jiheon sambil pegang perut Minju yang udah membesar. Minju senyum,
"Sedikit bandel di awal kehamilan, tapi aku sama sekali ngga masalah. Terlalu excited" jawab Minju, Jiheon ketawa
"Semua rasa yang kamu rasain pas kehamilan, bakal terbayar ketika dia udah terlahir. Rasa sakit, susah dan segala macem bakal terganti sama bahagia yang ngga terhingga." kata Jiheon,
"Doain aja yang terbaik, semoga aku dan baby baik-baik aja sampai akhir ya"
"Aamiin"
Abis sepupunya itu pulang, Minju bakal nanyain apa aja yang terjadi sama Yujin hari itu.
—tbc
Pict berasal dari pinterest.
btw, ngga kerasa udah 29 part aja. tengkyu somac untuk semua dukungan!
dan selamat datang exam week :")
DOAIN SEMOGA PRINSIP DATENG, KERJAIN, LUPAIN BISA TERLAKSANA DENGAN BAIK YA GENG❤