markicabs, enambelas

1.5K 262 60
                                    


Jam 12 lebih, Yujin masih terbangun. Yang dia lakuin cuma diem termangu, natap punggung si istri yang begitu Yujin cintai.

Yujin menggerakan badannya, melepas pelukan itu. Yujin pikir, dia butuh udara segar.

Dan yang harus diketahui, si istri pun belum benar benar masuk ke alam mimpinya dan waktu Yujin ngelepasin pelukan itu air mata Minju jatuh, lagi.

✨✨✨

Pikiran kalut Yujin, bawa dia ke rumah nya. Di Bandung. Iya, Yujin balik ke Bandung.

Dia ngga kerumah orangtuanya, tapi tujuan dia adalah ke rumah kakak tirinya. Bona.

"Yujin?!"

Si Yujin senyum trus meluk kakaknya itu. Erat banget, sampe Bona tau kalo pelukan itu terasa berbeda dari pelukan kangen adik ke kakak.

"Sehat teh?" tanya Yujin, Bona senyum.

"Sehat. Kamu?"

Yujin ngangguk.

"Ada Aming di dalem sama Eunseo, begadang terus kerjaannya. Ayo masuk"

"Ngga teh, disini aja" tolak Yujin. Trus dia duduk di bangku depan rumah Bona.

"Ada masalah?" tanya Bona,

Yujin diem dan ngusap wajahnya. Bona sebenernya tau, kalo Yujin ada sesuatu. Diliat dari pakaian Yujin yang ngga beraturan udah Bona yakinin kalo si laki-laki itu lagi ngga baik-baik aja.

"Minju, teh"

"Minju? Kenapa sama adik aku?"

"Minju keguguran"

Bona diem, hal yang sama kaya respon Yujin tadi. Shock dan ngga percaya.

"Kenapa bisa?"

Yujin gelengin kepalanya, "Aku ngga tau teh, dia baru bilang hari ini sama aku. Sementara kejadiannya udah tiga hari yang lalu"

Bona duduk disebelah Yujin. "Trus kenapa kamu disini? Kenapa kamu ngga temenin Minju? Kamu tau, dia pasti butuh support dari kamu Jin"

Yujin noleh ke si tetehnya itu. "Kalo teh Nana disini cuma mau nyuruh Yujin buat balik lagi ke apartemen, mending teh Nana masuk kedalem. Yujin lagi pengen sendiri."

Bona tau, tatapan mata itu. Tatapan yang lemah tapi tajem. Dan kalimat itu ngga bisa diganggu gugat lagi.

"Ding, aku di dalem kalo kamu butuh. Inget kata kata aku. Dingin, jernih dan jangan gegabah." setelah itu Bona ninggalin Yujin masuk ke dalem rumahnya.

✨✨✨

"Aa?!"

Yujin buka matanya, dan ngeliat Mingrui di depannya dengan wajah kagetnya,

"Hoi, bujank"

Mingrui lari ke Yujin dan peluk si aa nya itu. "Aa kenapa ngga bilang sih mau kesini?"

"Harus emangnya?"

"Harus lah! Aa mah gitu terus, ngga pernah bilang Aming kalo mau ke Bandung!" Mingrui misuh gemes. Yujin cuma senyum,

"Kamu ngapain malem malem gini keluar rumah?" tanya Yujin,

"Malem? Udah subuh, Aa. Aming mau ke masjid, mau sholat. Aa lagi ngapain disini coba?" Mingrui ikut duduk disebelah Yujin.

"Lagi liat bintang" jawab Yujin, Mingrui nenggakin kepalanya ke langit buat ngeliat bintang yang Yujin bilang.

"Kenapa harus disini?"

Yujin noleh, "Maksudnya?"

"Iya, kenapa kudu jauh jauh ke Bandung buat liat bintang, padahal teh Minju lebih cantik dari bintang" kata Mingrui,

Yujin ketawa kecil denger penuturan adik semata wayangnya itu.

"Belajar dari mana bahasa kaya gitu?"

Mingrui nyengir, "Dari A Eunseo" abis itu Mingrui ketawa.

"Nih, Jang. Laki-laki itu, yang dibutuhin bukan omongannya. Tapi perlakuannya" kata Yujin, Mingrui ngangguk ngangguk sok ngerti.

"Memperlakukan cewe dengan baik, itu yang dibutuhin. Itu sebagai cara buat kita laki-laki nunjukin kalo kita sayang sama si cewe" kata Yujin.

"Contohnya, A?"

"Contohnya? Ya kayak selalu ada di samping si cewe itu" jawab Yujin lagi,

Alis Mingrui mengerut, "Trus, kenapa Aa kesini sendiri? Teh Minju mana? Aa ngga ada samping teh Minju sekarang, berarti Aa udah ngga sayang sama teh Minju? Gitu?"

Yujin diem denger kalimat itu. Sial, malah jadi boomerang buat Yujin sendiri.

"Aming mau sholat kan? Hayu ke masjid sekarang"

"Hayu A!"







-tbc

gatau deh ya gua benci bat persamaan dasar akuntan dan matematika. bye.

qotd.
gua itu gimana si orangnya?

markicabs, jinjooWhere stories live. Discover now