"Menurut kamu, cocok yang biru apa yang kuning?"
Minju nunjukin dua baju bayi ke Yujin, Yujin senyum canggung.
"Kita kan belum tau nanti yang keluar perempuan apa laki-laki" jawab Yujin, Minju majuin bibirnya.
"Kamu tuh, aku ajak kesini malah ga antusias?!"
"Eh ngga gitu, maksudnya kita kan belum tau nih nanti anak kita perempuan apa cowo, jadi tunggu udah keliatan aja ya?" Yujin narik pinggang istrinya itu, soalnya malu juga sama beberapa org yang ngeliat ke arah mereka.
Sambil males ngga nafsu dan bete, Minju ngelepas rangkulan itu dan jalan duluan ninggalin Yujin.
Yujin ngacak rambutnya trus nyusul Minju.
"Sayang, mampir ke ojju mau?" tawar Yujin, trus Minju nya berhenti. Yujin tau si istri kepengen banget, Yujin nya nyengir.
Sambil ngelirik Yujin, Minju ngangguk.
Yujin nya ketawa, "Ayo"
Seolah lupa lagi kesel sama Yujin, Minju gandeng tangan Yujin masuk ke restoran itu. Trus antusias banget nyari tempat duduk.
"Pelan-pelan, nanti jatoh" kata Yujin,
"Emangnya aku anak kecil apa?"
Yujin diem. Cengo. Padahal niat baik, malah di sengor:") begitulah nasib calon ayah.
Pas udah nemu tempat duduk, Yujin pesenin makanannya buat mereka berdua. Trus tiba-tiba,
"Minju?"
"Eh Petrik?!"
Minju bangun dari duduknya trus cepika-cepiki sama laki-laki itu.
"Sumpah, udah lama ya ga ketemu?" tanya Minju, Petrik ngangguk sambil ketawa. Yujin yang sebelumnya ga pernah ketemu laki-laki itu ya bingung.
"Eh sampe lupa, kenalin ini suami aku. Yujin"
Yujin ngulurin tangannya, dan disambut sama si Petrik ini.
"Petrik"
"Yujin"
Minju senyum. "Sendirian aja? Gabung sama kita gapapa kok. Ya kan mas?" tanya Minju ke Yujin,
"Hah? Oh iya, ngga apa-apa" kata Yujin, terpaksa.
"Wah, makasih banyak ya. Jadi ngerepotin kalian" kata Petrik ga enak, Minju ngibasin tangannya
"Yaampun, ngga apa apa kali"
Setelah itu, makanan dateng. Yang akhirnya memutus percakapan mereka karena ya, ga boleh makan sambil ngobrol kan?
.
.
"Lucu kalo diinget, waktu itu aku narik kamu dan ngakuin kamu sebagai istri. Maaf Bro, reflek"
Kegiatan motong ayam Yujin terhenti.
Tunggu, gimana gimana?
Yujin natap si istri yang juga lagi natap dia. Yujin tau, Minju nya mulai ga enak sama situasi ini.
"Uhm, Petrik. Makasih ya udah join di makan siang kita. Aku sama suami ada kegiatan juga, jadi ngga bisa lama-lama" kata Minju hati-hati,
"Oh gitu ya? Yaudah, makasih juga ya waktunya. Aku pamit,"
Begitu Petrik pergi, Yujin kedengeran hela nafas. Minju gigit bibir bawahnya, trus Yujin genggam tangan Minju.
"Ayo pulang"
—tbc
Milo is coming babe;*