Erikah povGua pun menatap kedua sahabat gua dengan tatapan bertanya tanya.
Dan mereka hanya membalasnya dengan anggukan saja.
"Assalamualaikum rik"-danis
"Waalikum salam "-gua.
"Rik aku bisa jelas in semuanya "-danis.
"Semuanya udah jelas kak"-gua.
"Tapi semuanya gak kayak yang kamu lihat rik"-danis.
"Rik bicarain baik baik dengerin penjelasan danis rik"-dika.
"Iya rik bicarain berdua dulu ya kita ke belakang nanti kalo ada apa apa tinggal lari kebelakang "-cika.
Dan mereka pun kebelakang.
Gua diem doang.
"Duduk dulu rik"-kak danis.
Gua pun duduk dengan diam.
Dan kak danis langsung ngejelasin ke gua apa yang sebenarnya terjadi.
Meskipun gua baru tau kebenaran nya gimana tapi gua gak nyesel atau merasa bersalah karna ini emang buka pertama kalinya kak danis
kayak gini."Tapi kak ini gak pertama kali kakak kek gini "-gua.
"Maaf in rik aku hilaf "-kak danis.
"Kakak selalu ngmong kayak gitu kalau ngelakuin ini"-gua.
"Rik maaf in aku"-kak danis memohon.
"Kayak nya emang kita gk jodoh kak mungkin ini waktunya kita untuk mengakhiri semua kebohongan ini"-gua.
"Rik maaf in aku, aku janji gak bakal ngelakuin ini lagi rik kasih aku kesempatan yang terakhir deh aku akan perbaiki semuanya"-kak danis.
Sebenernya gua gak tega sih ngelihat kak danis kayak gini bukan karna apa tapi gua tuhhh nge-fans sama dia tuh udah lama dan gua tau pernikahan nya udah di siap in dan tinggal menghitung hari aja.
"Okay kak erikah akan mempertimbangkannya karna ini menyangkut keluarga karna semuanya udah mulai di siap in erikah akan ngasih kakak waktu sampai kakak wisuda dan erikah akan menentukan keputusan erikah pada saat itu "-gua.
"Iya rik makasih ya rik"-kak danis meluk gua .
Gua gk ngebales pelukan kak danis.
"Berarti kamu mau balik ke jogja aama aku? "-kak danis
Gua menghela nafas panjang dan akhirnya gua mengangguk.
"Ya udah kita berangkat sekarang atau gimana? "-kak danis.
"Gak tau bentar erikah tanyain ke dika sama cika "-gua.
Dan di jawab anggukan sama kak danis.
Gua pun menuju belakang dimana duo cecurut itu berada.
Dika yang melihat gua langsung bangun dari duduk nya dan ngehampirin gua."Gimana rik"-dika.
"Duduk dulu kali dik sumpah gua masih kaget parah masih gemeteran ini"-gua.
"Ya udah duduk dulu rik"-cika
Gua pun duduk di tengah tengah mereka.
"Jadi gimana? "-cika penasaran.
"Jadi gua udah denger semua penjelasan dari kak danis"-gua.
"Lo maaf in dia?"-dika.
"Iya di udah mohon mohon lo tau kan kelemahan gua apa? "-gua.
"Eh anzeeerrr dasar sipit gk bisa nahan dikit apa "-cika.
"Tau luh nanti kalau di sakitin lagi nangis nangis dasar"-dika sinis.
"Kan kalian yang bawa di ke sini nding "-gua emosi.
"Ya udah deh iya terus gimana rik"-cika.
"Gua kasih dia kesempatan terakhir buat dia ngebuktiin semua yang dia omongin sampai hari wisuda nya nanti"-gua.
"Berarti lo ke jogja dong"-dika.
"Lah itu yang gu toa bingung in menurut kalian lebih baik berangkat kapan yah? "-gua.
"Nanti aja abis makan siang gimana? "-cika.
"Emang ada kereta jam segitu? "-gua.
"Cek dong di traveloka, traveloka dulu perjalanan nyaman kemudian"- mereka bareng an
"Lo berdua brand ambassador nya yah? "-gua .
"Hahahahahaha gilak"-cika.
"Ya udah lu berdua bekemas dah gua mau ke danis"-dika bangun dari duduk nya dan berjalan ke ruang tamu
Gua pun sama cika ke kamar buat packing.
" rik lo beneran gak papa kan kek gini gua takut lo sakit hati lagi rik gua gak mau lihat lo nangis gegara laki laki itu "-cika sambil berkaca kaca.
"Mungkin ini udah jalan nya cik "-gua
"Rik kalau ada apa apa bilang sama gua atau dika yah kita akan selalu ada buat lo gimana pun keadaan lo "- cika muk gua dan nangis.
Gua pun membalas pelukan cika dan ikut nangis deh jadinya kan sedih kita udah menghadapi semua tantangan hidup bareng bareng selama 3 tahun ini mereka yang selalu ada buat gua kalau gua lagi sedih.
"Udah dong jangan nangis kan gua jadi ikut nangis juga"-gua.
"Ya udah ini lo baru mau ke jogja loh rik kalau lo nikah gimana gua"-cika.
""Hemmmmmn jangan gitu dong cik"-gua meluk dia gemes ama tingkah laku dia.
Maap in yak gua lama ngupdate nya karna sibukkkk banget dah soal nya sistem di sekolah gua yang sekarang ini SKS (sistem kebut semalam wkwkwk) gk deng.
Maaf ya kalau cerita nya ngebosen in