🌻12.1 : Ryujin galau

1K 155 6
                                    

🌻🌻🌻

setelah tangisannya mereda, baru deh Ryujin cerita ke Jeno tentang Hyunjin.

berawal dari Ryujin dan Hyunjin yang awalnya masih adem ayem.

masih ngobrol, masih bercanda, masih tukar tawa satu sama lain.

sampe akhirnya hanphone Hyunjin nyala, menandakan ada telfon masuk.

awalnya sama Hyunjin di matiin— di reject 2 kali, sampe akhirnya kata Ryujin,

"angkat aja, siapa tau penting"

akhirnya diangkat deh tuh telfon nya.

Ryujin yang awalnya biasa aja tiba tiba perasaannya tuh gaenak, kaya ada yang ngeganjel.

terus, entah bisikan darimana— tiba tiba aja dia berdiri dan ngikutin Hyunjin yang pergi ke arah toilet.

•flashback•

Hyunjin langsung melipir ke toilet buat angkat telfonnya— ninggalin Ryujin yang awalnya biasa aja tapi malah kepo di akhirnya.

"halo? kenapa sih? gue lagi sama Ryujin" kata Hyunjin ke lawan bicaranya.

"halah sama dia mulu, Heejin aja sih lo gebet" kata seseorang di sebrang sana.

Hyunjin ngedengus,

"nanti dulu lah, tunggu Ryujin bener bener baper dulu, gue dapet hadiah, baru seriusin Heejin" jawab Hyunjin dengan tawa di akhir kalimatnya.

Ryujin? denger semuanya.

tapi dia masih berusaha buat kuat, masih kepo sama lanjutannya.

"mau sampe kapan buset?"

"nanti lah, paling 2 mingguan lagi? gue juga kepingin cepet cepet dapet hadiahnya kali"

"jadi selama ini lo deketin Ryujin cuma karna hadiah?"

"yaiya, awalnya gue makin lama makin nyaman sama dia, tapi setelah ketemu Heejin, kaya tiba tiba suka nya ke dia hilang trus malah numbuh nya ke Heejin" jelas Hyunjin.

untuk kalimat kali ini, Ryujin bener bener sakit hati dan gabisa ngasih toleransi lagi buat Hyunjin.

dia terlanjur kecewa.

belom lagi, Heejin yang Hyunjin maksud itu adalah adek sepupunya Jeno.

•flashback off•

"hah? jadi dia mau seriusin Heejin?" tanya Jeno bingung.

"iya, dia deketin gue cuma buat hadiah, tapi buat Heejin serius" kata Ryujin dengan suara khas orang yang habis nangis.

"yaudah sabar, trus sekarang lo mau gimana?"

"gatau, apa gue mundur aja? Heejin sodara kesayangan lo Jen, gue gamau jadi perusak kebahagiaan nya demi gue doang" kata Ryujin lesu.

Jeno nya cuma diem, ya abisnya dia bingung mau nanggepin nya gimana.

mau nge iyain, tapi nanti Ryujin tambah lesu, tapi kalo di tolak pun, dia bingung nanti malah Heejin yang galau.

beneran deh ya, Jeno di ambang kebingungan sekarang.

jadi sekarang dia cuma bisa garuk garuk tengkuk nya yang ga kerasa gatel sama sekali.

"yaudah, kalo lo emang mau mundur, mundur aja" kata Jeno setelah berfikir beberapa kali.

dilihatnya Ryujin baru aja mau buka mulut, langsung aja Jeno potong.

"perihal perasaan manusia, gada yang bisa dipaksa atau memaksa Ryu"

"entah itu merelakan, mengikhlaskan, atau menerima, yang namanya perasaan emang di dasari buat ga bisa dipaksa"

"pilihan nya cuma dua kalo kaya gini, merelakan atau bertahan"

"tapi, masing masing pilihan lo nantinya pasti ada resiko nya"

"resiko memilih merelakan adalah lo butuh waktu untuk bener bener ikhlas"

"dan resiko memilih bertahan adalah lo harus siap apapun yang bakal terjadi ke depannya, apapun halangan, apapun rintangannya"

"gue ga bilang merelakan itu lebih mudah, ga"

"tapi, ada kalanya kita harus merelakan atau melepaskan suatu hal yang menurut kita sangat amat penting"

"perasaan contohnya"

perkataan Jeno panjang kali lebar tadi seketika membuat Ryujin merasa tertohok dan lega disaat yang bersamaan.

gatau kenapa, tapi setelah Jeno memberinya pencerahan rasanya lega banget.

Ryujin gatau itu perasaan apa, dia cuek aja.

memilih untuk merenungkan kata kata Jeno.

jadi,

dia harus memilih yang mana?

melepaskan untuk merelakan,

atau,

bertahan untuk tersakiti?

gatau deh, perihal hati kita tidak bisa menebaknya.

karena, tuhan maha membolak balikkan perasaan para umatnya.

🌻🌻🌻



to be continue.

???? ?????; ???? ☆彡Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang