03

201 18 2
                                    

"Naik!"

Gue berdecak, "gue bisa sendiri."

"Iya, bisa. Bisa bolos juga ternyata."

Ih, elah! Masih pagi udah ada aja yang bikin kesel. Kalo bukan sodara, udah gue cubit aja tuh lengannya dia. Fyi, cubitan gue itu bisa dibilang cubitan maut.

Tapi mau gak mau ya harus mau, gue nurut. Gue naik ke motornya Hyunjin. Dia nyuruh gue pegangan, dan gue nurut. Nurut pegangan sama belakang motor.

Hyunjin gak pakek helm, jawabannya jelas, mau tebar pesona aja. Dan gue cuma bisa mutar bola mata gue doang saking jengkelnya punya sodara macam ini.

Sekolah gue lumayan jauh, dan biasanya pun gue berangkat bareng sahabat gue, Mingyu. Tapi tadi dia lagi ada peminatan, jadi dia duluan. Dan sekarang gue malah dipersatukan dengan bangsat sejati, Hwang Hyunjin.

Oke, kalian mungkin mempertanyakan tentang kenapa gue gak suka kalo deket-deket sama Hyunjin yang padahal kita itu sodaraan, kan?

Jadi, dua tahun yang lalu, pas banget gue kelas delapan. Gue sama Hyunjin itu satu sekolah, dan satu kelas pula. Temen-temen gak tau kalo gue kembarannya Hyunjin, cuma walas gue doang.

Semua orang tuh ngira kalo gue sama Hyunjin itu pacaran karena emang kita berdua tuh sering bercanda, ketawa-tawa, marah-marah gak jelas dan itu cuma berduaan.

Karena salah kaprah itulah, ngebuat Hyunjin yang gak tau kebegoannya ada di mana, nembak gue. Dia bilang, dia suka sama gue. Sinting, kan?

Dimulai dari situ, gue ngejauhin dia. Untung banget gue gak satu SMA sama dia, gak ngerti lagi sih kalo sampe barengan. Bisa mampus kali gue.

Akhirnya, sampai!

Gue segera turun dari motornya Hyunjin. Bukannya buru-buru pergi, dia malah santuy dengan terus natap gue. Karena dianya gak jelas, yaudah bodo amat, gue ninggalin dia menuju gerbang sekolah.

Pas lagi jalan enak-enak, ada aja yang dorong gue dari belakang, "heh, anak pinter!"

Gue tau siapa pelakunya, udah pasti Rachel. Gue berdecak pelan, sahabat gue satu-satunya itu pasti bakalan ngomel. Hitung aja!

Satu,

Dua,

Ti--

"Kemana aja lo, bangsat?! Gue sendirian kek orang bego, anjir! Gak tau apa sejarah ada ulangan! Mana yang pinter homo-homoan cuma lo doang lagi di kelas, auto pada nyuekin lo pasti."

--Ga.

Kan! Emang gitu si Rachel mah. Masih pagi padahal, mulutnya udah lancar aja ngomong kasar.

"Chel, kelas masih jauh. Gue belum taruh tas. Gue belum nafas juga. Masih ngos-ngosan loh ngelewatin tangga kehidupan. Ntar dulu kek ngomelnya!"

Rachel nyengir, ngebuat gue memutar bola mata gue. Untung aja selama perjalanan ke kelas 'istimewa' gak rame-rame banget, jadi gue gak perlu tuh yang namanya nahan malu.

Rachel mah emang gitu, suka heran kadang gue juga. Tapi yang anehnya adalah gue sama Rachel tuh baru ketemu ya pas SMA ini, tapi rasanya kek gue udah kenal lama aja gitu sama dia.

"Ren,"

Gue noleh.

"Lo kemana kemaren? Si Felix sampe nanya-nanya terus ke gue bahkan dia juga bentak gue cuma buat gue ngasih tau keberadaan lo yang bahkan gue juga pengen tau. Lo kemana, sih? Gemes banget gue, sumpah."

Ya ampun, "Chel, lo bawel banget, sumpah."

Gue segera masuk kelas diikuti Rachel. Kita duduk satu bangku. Tapi di saat gue mau mendaratkan bokong gue, Rachel malah natik tangan gue buat ke luar. Untung aja, tas udah ditaruh.

"Mau kemana?"

"Kantin."

"Ngapain?"

"Nyari utang."

"Chel!"

"Makan lah, anjir."

"Gue udah makan."

"Bodo amat sama lo, orang gue yang mau makan."

"Beli aja abis itu kita pergi."

"Enggak. Makan di sana. Hemat waktu, hemat tenaga."

"Chel--"

"Malu?"

Gue diem. Tapi sumpah, gue gak malu. Cuma risih. Risih diliatin sama orang yang berada. Ngerti, kan?

"Kita emang orang miskin, Ren. Tapi kita juga bayar kali kalo mau beli. Gak usah peduliin orang kaya itu, oke?"

Gue memutar bola mata gue, "seenggaknya gak di situ, Chel."

"Yaudahlah, liat nanti."

Dan selama di perjalanan pun gue cuma bisa diem. Rachel nuntun gue. Sampai mata gue menemukan sosok dia.

Pardon Me [Kim Yohan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang