Sampe di perpustakaan, gue segera ngedeketin penjaga perpus yang cowok terus tinggi banget deh pokoknya!
"Maaf, Pak, saya disuruh Bu Jisoo ngebantu bawain buku baru ke perpustakaan biru muda."
Pak tinggi banget itu pun ngangguk-ngangguk dan nyuruh gue ikutin dia ke paling belakang perpus.
"Ini bukunya baru buku fiksi. Yang buku pelajaran masih belum dateng, Neng."
Gue ngangguk-ngangguk aja. Kurang paham gue tuh sebenernya, biar cepet aja makanya gue anggukkin.
"Cuma ada satu kardus, Neng. Sendiri bisa?"
Duh, satu kardus juga isi bukunya ada banyak. Bisa encok juga lah gue anjing.
Mungkin karena paham gue ini cewek kali ya, tuh Bapak tinggi banget malah ngedarin pandangannya ke segala penjuru.
"YOHAN!"
Gue melebarkan bola mata gue.
"Pak, saya bisa sendiri!"
Buru-buru gue ambil tuh kardus, tapi sialnya malah ditahan sama si Bapak. DUH BAPAK! SAYA KAN HARUS MAIN PETAK UMPET SAMA YOHAN!
Gue bener-bener gak noleh ini coy! Mau Yohannya yang gue maksud atau Yohan beda orang juga bodo amat dah, intinya ya gue harus kabur!
"Yoren?"
Nadanya dia kek yang mastiin gitu kan. Dan itu mah udah pasti suaranya Yohan! Duh, gimana nih? Keknya bener deh ini hari sial gue! Halah bangsat.
Yohan sekarang udah ada tepat di samping gue, dan matanya itu loh! Masih aja mandangin gue yang gue bales dengan tatapan jutek.
Nih walau jantung gue deg-degan abis, gue masih bisa ngontrol muka kok gaes! Jadi gak malu-maluin banget.
Dan bisa gue pastiin kalo Yohan masih syok pakek banget. Karena daritadi dia cuma diem.
Pegel juga asu. Manaan berat.
"Dia yang bakal bantuin saya kan, Pak?"
Bapak tinggi banget itu ngangguk. Sung aja gue nyerahin kardus itu ke tangan Yohan, ngebuat dia sedikit tersentak.
Gue terkekeh pelan karena pasalnya mukanya dia tuh kek yang abis kecolongan gitu lah.
Gue berjalan duluan, dan gue sadar kalo Yohan itu nyusul.
Gue syukurin banget dengan kesyok-an Yohan karena dia jadi gak banyak omong gaes! Gak tau deh dia mikirin apa.
Dan setelah perjalanan yang cukup jauh itu, kita sampai di perpustakaan biru muda. Yohan gak langsung pergi, dia malah duduk di bangku panjang yang depan-depanan sama rak buku yang lagi gue tata ulang.
"Gue gak nyangka."
"Gak usah berprasangka makanya."
Dia terkekeh pelan. Tapi kemudian dia malah nyamperin gue, "Ren, lo tau gue sekolah di sini?"
Gue ngangguk sambil naruh satu novel yang letaknya emang cukup tinggi sampe-sampe gue harus jinjit.
"Duh, jangan sampe kayak drama yang abis gue tonton."
Gue menoleh, dan anjingnya, MEPET BANGET AMA YOHAN!
YOHAN KENAPA GAK MUNDURAN COBA?! IYA GUE TAU PERPUSTAKAAN BIRU TUA ITU GEDE PAKEK BANGET TAPI YA PERPUSTAKAAN BIRU MUDA GAK SESEMPIT ITU LAH WOY SAMPE DIA MEPET-MEPET!
Gue yang masih ngeblank sampe sadar gak sadar waktu Yohan ambil novel itu dan naruhnya ke rak paling atas.
--------
♥️10.274
y_haa.n menunggu @yyoren suka
(y_haa.n menonaktifkan komentar)-------
♥️9.875
yyoren mau gue sukain? Jangan childish! 😒😕🙃
(yyoren menonaktifkan komentar)