"Yoren, maju sini!"
Gue mendengus pelan. Asli deh, sial banget sumpah hari ini tuh.
Manaan gue gak ngumpulin tugas gegara gak bawa buku, terus pas pelajarannya dia gue manaan ketiduran. Pas lagi dibangunin sama Rachel, gue jatohnya kayak ngobrol. Dahlah asu, mending gue pasrah aja.
Gue maju ke depan kelas dengan kemageran yang parah. Bu Jisoo--guru sosio gue sekaligus walas gue cuma bisa natap datar doang.
Gue nunduk, sedangkan yang lain udah nahan tawa aja. Emang bangsat dah satu kelas.
"Kamu mentang-mentang anak kesayangan Ibu jadi bisa seenaknya ya, Yoren! Okelah, kamu pinter, aktif, cantik. Tapi kalo kamu ada kesalahan, Ibu patut negur kamu."
Gue cuma berdehem cuek doang di depan Bu jisoo. Dia tau kok gue emang anaknya kayak gini. Gue gak banyak omong, aktif juga kalo diperluin. Kek presentasi atau sesi tanya-jawab atau sesi debat gitu. Real life, gue bakalan diem.
"Yoren,"
Gue mendongak demi melihat wajah Bu Jisoo yang sangat gue aishiteru-in banget.
"Kamu Ibu hukum, ya?"
Tuh, Bu Jisoo mah tetep baik orangnya. Ngehukum gue aja perlu nanya dulu ke gue. Orang mah kan ya langsung gas aja gitu kan ya?
Gue ngangguk pelan.
"Kamu ke perpustakaan biru tua, di situ ada buku baru buat perpustakaan biru muda. Nanti bakal dibantuin kok sama penjaganya. Tapi nanti kamu yang susun, Ren."
Gue ngangguk lagi. Gak lama gue pamit dan mulai jalan ke perpustakaan biru tua yang ada di paling ujung gedung biru tua. Mampus aja gue. Manaan mah jauh, ngedeketin kandang singa pula.
Selama perjalanan sih fine-fine aja. Gue emang ngerasa diliatin, tapi ya gue cuek. Kadang juga kalo lagi sempet, gue liatin balik. Biar sensasi gue gak takutnya kerasa gitu.
"Heh!"
"Heh!"
"Heh!"
Gue tetep jalan walaupun di belakang gue ada yang teriak-teriak gaje. Positif thinking aja, siapa tau dia lagi manggil temennya kan?
"Biru muda!"
Gue berdecak.
Fix, tuh orang teriak udah pasti manggilin gue. Soalnya dia tuh pakek nyebutin kata-kata 'biru muda' yang udah pasti banget itu buat gedung gue.
Dengan males, gue berbalik menghadap orang itu. Auto gue ngerolling eyes di depan dia. Sinting woy! Itu Wooseok!
Dia berjalan mendekati gue yang sama sekali gak gerak dari tempat gue berdiri."Lo budek ya?"
Gue ngelirik dia sinis. Gak jelas banget tuh orang! Dimana-mana, orang kalo manggil tuh ya langsung nama! Mana ada heh-heh-heh-heh?!
Gue tau lirikan mata dia ke nametag gue. Auto diinget sepanjang masa ini mah.
"Hwang Yoren,"
Dia bergumam pelan, walau gitu masih bisa gue denger dengan jelas.
"Selamat berurusan sama gue!"
Then, dia pergi gitu aja ninggalin gue.
Gue syok banget woy! Maksudnya dia manggilin gue tuh apa ya? Dan maksud kalimat dia tuh apa ya?
Anjir, gue deg-degan!
Bukan karena dia ganteng bgst. Tapi karena gue udah berurusan sama yang gak seharusnya.
Halah babi.