1. BACK TO JAKARTA

9.5K 327 2
                                    

Selamat membaca😘


Karena pernikahan mereka waktu itu berlangsung dadakan dan ala kadarnya. Keduanya sepakat untuk menggelar resepsi dua bulan setelah akad nikah. Keduanya tak terlalu kerepotan karena Mbak Riska, adik Richie, Meisya juga Maminya Ganesh yang mengurus semua tek-tek bengek resepsi pernikahan.

Namun, meski sudah dibantu oleh kerabat keluarga Ganesh tetap sibuk mengurusi perihal kecil untuk resepsi pernikahannya seperti design undangan dan foto pasca wedding. Yup! Bukan pre-wed karena mereka sudah mengikat janji suci dan sah secara agama dan hukum.

Karena kesibukan jadwal on-air dan off-air baik itu sebagai news anchor maupun acara lainnya, Richie tak banyak ikut campur masalah resepsi. Dia sepenuhnya menyerahkan pada Ganesh juga kerabat keluarga. Tugasnya hanya transfer dana untuk membayar semua biaya resepsi pernikahan juga memberikan list tamu yang akan dia undang.

Itupun, diurus oleh Bang Oji selaku aspri. Richie lebih memilih sebagai donatur saja ketimbang ikut campur, asalkan istrinya itu OK maka diapun sama. Richie mangut-mangut saja, asalkan resepsi berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Bahkan sesi malam sakral pengantin baru yakni ritual malam pertama pun sampai lupa mereka lewati. Ya, karena tidak sempat. Ganesh yang cuek walau pada dasarnya sedang ancang-ancang. Mengumpulkan keberaniannya jika tiba-tiba Richie meminta haknya. Setelah tiga minggu menikah dan selama seminggu tinggal bersama dalam satu atap. Keduanya belum sempat melakukan ritual malam pertama.

Saat masih di Surabaya, Richie masih dalam kondisi berkabung. Mana sempat dia berpikiran ke arah hubungan intim, walau naluri mesumnya akut. Sementara sekarang sudah seminggu balik ke Jakarta, Richie justru super sibuk dengan jadwal-jadwal host-nya. Berangkat pagi pulang malam. Mana ada sempat minta jatah, yang ada dia langsung terkulai lemas dan tidur di atas ranjang dengan keadaan masih memakai pakain formal atau seragan kantor Vision TV.

Ganeshlah yang bertugas mengambil alih mengganti pakaian suaminya jika sudah kepalang kelelahan setelah seharian penuh mencari nafkah. Begitu terus selama tujuh hari.


***



"Mas Richie masih dimana?" Ganesh menggerutu kesal karena sang suami tak kunjung datang dalam sesi foto pasca-wedding mereka.

"OTW Sayang," balas Richie terdengar samar karena sedang berada di keramaian sebuah acara.

"OTW ... OTW terus dari tadi. Niat gak sih?! Kalo gak bisa yaudah gak usah nyanggupin! Gak usahlah kita foto prewed segala. Resepsi ajalah langsung!" Omel Ganesh tanpa titik koma.

"Lah ... kok gitu? Iya Sayang ini lagi menuju ke sana. Ini lagi jalan sama si Oji. Udah cup! Jangan marah ya? Bentar lagi aku sampe kok," Richie berusaha sabar menanggapi istrinya.

Di tengah jadwal yang sibuk, Richie harus pintar-pintar membagi waktunya. Termasuk untuk melakukan sesi foro pasca-wed untuk album foto pernikahan juga untuk kebutuhan resepsi pernikahannya bersama Ganesh.



30 menit berlalu ...

Richie belum juga datang. Sementara Ganesh, Mbak Riska, Andine juga tim dari studio Foto sudah lelah menunggu satu pengantin cowok tang tak kunjung datang. Padahal semua set sudah siap. Hari juga sudah mulai sore.

"Richie masih dimana, Nesh? Ada kabar gak?" Tanya Mbak Riska.
Kakak ipar yang paling perhatian dan paking dekat dan akrab dengan Ganesh.

"Gak tahu Mbak, setengah jam lagi sampai. Ini udah lebih mana belum nongol-nongol juga. Udah Mbak kita cancel aja," jawab Ganesh dengan memasang wajah kesal penuh amarah hingga ke ubun-ubun.

My Hot News Anchor (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang