10. NYINYIRAN NETIZEN

5.2K 294 23
                                    

Terima kasih atas vote dan komennya😘

Selamat membaca😎
Selamat malmingan💃🏼


🌹🌹🌹🌹🌹


"Hiks ... hiks."

Tiba-tiba saja air mata Ganesh mengalir jatuh di wajahnya. Ia menangis sesegukan dipelukan suaminya.

"Maafin Sayang. Karena kamu punya suami macam aku ini, kamu jadi gak bebas gerak. Ikut ke sorot juga. Sabar ya Sayang. Aku gak malu samaaa .... sekali punya istri humble kek kamu. Aku bangga karena kamu gak sombong, gak pansos, gak pamer. Biarin mereka pada nyinyir ini-itu. Toh hidup kamu gak dibiayaain sama mereka yakan?"

Ganesh mengangguk dalam dekapan suaminya.

"Yaudah sekarang night routine dulu gih. Bobo aja. Besok pagi diterusin lagi revisiannya," ucap Richie lembut. Ia mengelus dan mencium puncak kepala istrinya penuh sayang.

Ganesh menurut saja. Ia mematikan laptopnya. Dibantu Richie merapikan barang-barang yang menumpuk di meja belajar.

Keesokan harinya...

Seperti biasa Ganesh sibuk bergelut dengan tugasnya sebagai ibu rumah tangga. Beres-beres rumah, mencuci baju, cuci piring dan hingga memasak untuk sarapan pagi.

"Sayang," panggil Richie saat ia selesai mandi dan berpakaian rapi dengan setelan PDH Vision TV.
*PDH = Pakaian dinas harian

"Hemm," gumam Ganesh yang sibuk memasak nasi goreng.

"Aku berangkat sekarang ya? Mau langsung liputan. Takut keburu macet," Richie sudah siap-siap memakai sepatu.

"GAK! Sarapan dulu! Perut kamu masih kosong. Apalagi cuman minum kopi doang. Mau magh-nya kambuh? Entar kalo udah tepar siapa yang rempong? Kamu tuh suka nyepelein Mas!" Cerocos Ganesh mengomel sang suami bagaikan seorang ibu yang tengah memarahi anaknya yang bandel.

Padahal baru saja semalam ia menangis mellow dalam pelukan Richie. Eh, paginya sudah lupa saja kembali ke karakter awal, menjadi cerewet, suka mengomel panjang lebar tanpa titik koma. Kuping Richie kadang suka kepanasan mendengar omelan istrinya yang sebelas duabelas dengan emak-emak zaman now.

Sejak menikah, banyak perilaku keduanya yang blak-blakan tidak ditutupi atau jaim dibanding masih pacaran. Ganesh lebih sering mengomel-ngomel jikalau sang suami mengabaikan kesehatannya. Richie yang tidak pernah rapi dan jorok, sering menaruh barang ataupun pakaian secara sembarangan di mana saja. Lebih parah lagi jika ia lupa menaruh kunci, entah itu kunci mobil atau kunci laci atau kunci lainnya. Ganesh pula yang terkena imbasnya, ikut-ikutan rempong mencari barang tersebut.

Hah! Apa emang udah kebiasaan laki begitu ya? Jorok, gak rapi, cuek! Kentut sembarangan, ngupil sembarangan, baju bekas pake malah dipake lagi bukannya dipindahin ke mesin cuci,ck!

"Yang ... aku udah telat, temen-temen udah pada OTW," kilah Richie dengan ekspresi takut-takut.

"TER-SE-RAH! Kalo magh kambuh, aku gak mau NGURUS!" telak Ganesh kembali mengomel dengan penuh penekanan.

Melihat istrinya marah besar, Richie cepat-cepat menghampirinya. Memberikan kecupan di pipi kanan lalu pipi kiri lanjut memeluknya dari belakang.

My Hot News Anchor (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang