23. Hal Baik dan Buruk

92 57 25
                                    

~Begitu hal buruk datang hal yang manis pun menyusul. Begitu pula sebaliknya~

-Irena

Irena's PoV

Sekarang hubungan gue dan Candra semakin baik. Dia bahkan kembali seperti dulu.

Candra sudah menceritakan semuanya. Semua penderitaannya selama ini. Gue ngerasa bego banget. Kenapa gue gak pernah sadar akan hal itu?

Candra selalu ada disaat gue terpuruk. Dan gue? Gue bahkan gak tau masalah dia sama sekali. Gue terlalu cuek. Gue terlalu percaya diri, kalau Candra tidak akan pernah sakit.

"Can. Lo harus janji sama gue. Kedepannya lo harus cerita kalau lo ada masalah" ungkap gue beberapa hari yang lalu.

"Hmm"

"Ahhh!! Lo mah gitu mulu! Pliss, gue gak mau hal kayak dulu terulang. Apalagi lo ngelakuin hal bodoh kayak gitu lagi!" bantah gue.

Dia pun menatap gue dan menunjukkan jari kelingkingnya.

Gue pun menempelkan kelingking gue di kelingkingnya dan menjadi erat dengan kelingkingnya.

"Janji yah" tanya gue memastikan.

"Iya" jawabnya yang terlihat meyakinkan.

Dari hari itu Candra benar benar menceritakan tentang kehidupannya. Gue bener-bener gak bisa ngebayangin sakitnya apabila gue ada di posisi Aca.

Aca juga jadi lebih terbuka sama gue. Gak cuma menceritakan masalahnya, dia juga menceritakan kesehariannya. Seneng banget rasanya saat Aca terbuka kayak gini xixixi.

Sejak hubungan gue membaik dengan Aca, dia juga jadi berhenti ngomong kasar. Bener bener seperti dulu. Aca yang gue kenal dari kecil.

Yahh kadang dia masih menyebalkan sih. Selalu menuangkan emosinya ke gambarnya yang gue gak ngerti maksud nya apa. Dan dia selalu gak mau ngejelasin dan gue harus ngerti sendiri apa maksud dari hasil gambarannya itu hmmm...

Saperti waktu itu, gue dan Aca lagi ada di basecamp favorit kami. Dia sibuk menggambar dan gue sibuk liatin dia hehehheh...
.
.
.
.

Kenapa gue jadi bucin gini ya hm.

"Lo ngelukis apa sih, Ca?" ganggu gue.

"Liat aja sendiri" balasnya yang bahkan sambil terus melukis tanpa melirik gue.

Yahh.. emang sih ni anak kalau udah serius melukis, gue dilupain. Hiks:''

"Ahhhh!! Gue mana ngerti. Apaan itu cuma warna warna gitu, gak berbentuk" timpal gue.

"Telaah makanya. Pengen dijelasin mulu" jawab Aca.

Walau Aca dingin kayak gini, kok di mata gue dia tetep aja manis sih? Kenapa ya?

"Ishhh.. tau ah. Gue disini fungsinya apa coba. Udah gitu lo ngelukisnya lama banget lagi. Jadi ngantuk gue" ucap gue emosi.

Aca pun mengulurkan tangannya ke kepala gue dan menariknya menuju pundaknya "yaudah tidur aja"

DEGGG..
Jantung gue kok kayak mau copot gini yahh??? Semoga Aca gak denger yaampunn... malu banget kalau dia sampe denger.

Dann.. mana bisa gue tidur kalau deg deg an gini!!!
.
.
.
.

Aca memang orang yang males kalau ngomong. Dia selalu menggungkapkannya lewat tindakan. Kelakuan Aca manis banget.

Dari dulu Aca orangnya memang manis sih. Tapi akhir akhir ini kelakuannya makin manis, yahhh.. bukan kelakuannya aja sih, wajahnya juga hehe...

"Ca. Liat dehh lucu banget gak sih?" Tanya gue sambil menujukkan gambar boneka panda di handphone gue.

Dia meliriknya "Biasa aja"

"Dihhh.. dingin banget lo emang kayak es" balas gue dengan penuh dendam.

Tapi beberapa hari kemudian, ada paket datang ke rumah gue atas nama gue. Dan saat gue buka, ternyata boneka panda yang persis banget yang  tunjukkin ke Aca. Dan waktu gue tanya ke Aca...

"Lo kan suka. Yaudah gue beliin" jawab nya.

KURANG MANIS DIMANA NYA GITU KANN?!!!! ARGGHHH..
.
.
.

Bener-bener oleng gue sama kelakuan dia.

******

Disisi lain kak Nao menjauh dari gue. Gue bener-bener gak nyaman dengan hubungan gue dan kak Nao yang sekarang.

Berakhir dengan gak baik. Menjauh. Deja vu. Kelakuan kak Naoza yang sekarang mengingatkan kelakuannya yang sebelumnya karena salah paham.

Tapi bedanya, ini bukan salah paham. Tapi, kenyataannya.

Setiap gue ketemu sama dia, dia selalu memalingkan wajah dan bersikap gue gak ada. Gue gak seberani dia, yang datang ke kelas setiap hari. Gue cuma bisa nunggu bertemu dengan tidak sengaja, dan tersenyum. Tanpa berusaha.

Tentu saja kak Nao mengabaikan senyuman gue.

Tapi.. walau begitu. Kapan pun gue liat kak Nao. Gue selalu berusaha tersenyum. Dan menyapanya tentunya.

Bukan salahnya, kalau dia memang jadi seperti ini. Sakit hati? Gue tau seberapa buruknya perasaan itu.

"Ren, gue denger lo putus sama kak Naoza?" tanya Dovia.

"Ahh iya! Gue denger juga sih. Itu udah jadi hot news disekolah kita. Top Trending berhari hari. Dimana mana pada gosipin itu" timpal Elza.

"Ahh iya, gue udah putus beberapa hari yang lalu" jawab gue.

"HAH??!!!" Teriak semua temen gue kompak.

"Dihh. Apaansih kalian?! Berisik tau" protes gue.

"Lo kok gak cerita sih. Kebiasaan!!" gas Vira.

"Yahh, gimana ya? Rasanya kalau gue ceritain ke kalian, gue ngerasa bersalah sama kak Naoza" jawab gue.

"Anjay... lo gak salah sih, tapi menyia-nyiakan orang kayak kak Nao itu... wahhh bener-bener gak kepikiran sama gue" jawab Elza.

"Emang kenapa lo putus sama kak Naoza" tanya Risa yang juga mulai penasaran.

Gue tersenyum nanar atas pertanyaan Risa "Gue suka sama orang lain"

Lagi lagi temen-temen gue dibuat kaget oleh pernyataan gue.

"Kalian inget kan cowo yang waktu itu kesekolah kita? Dia itu sahabat kecil gue. Dan dia itu first love gue. Gue gak bisa lupain dia. Gue bener-bener jatuh cinta sama dia" lanjut gue.

"Yahh... bukan sepenuhnya salah lo juga sih. Cinta memang gak bisa dikontrol. Tapi, gue saranin perbaiki hubungan kalian, gue yang liat aja gak enak apalagi kalian yang rasain" ungkap Dovia.

Memang. Sangat gak nyaman.

"Gue juga mau nya gitu" balas gue.

"Yaudah yaudahh... lupain aja kak Nao. Dia sendiri kan yang menjauh gitu dari lo, lo gak usah ngerasa bersalah" ungkap Elza.

Bar bar emang dia.

Gue juga dulu kayak gitu ke kak Nao. Menjauh. Tapi, gue gak pernah bener bener benci sama dia.

"Tapi yahh, kak Nao itu kabarnya sih berubah gitu sikapnya. Dari dulu emang dingin sih dia. Tapi, sejak putus sama lo, dia jadi lebih dingin, bahkan ke semua orang. Bisanya kan cuma ke cewe cewe doang. Ini malahan ke temen temen kelasnya juga dongg" lanjut Elza.

Kalau berita ini gue beneran baru denger. Gue kira selama ini, dia dingin ke gue doang, ternyata kesemuanya??
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
Apa gue yang udah merubah sifatnya menjadi seperti ini?

Relationships ~| C.I.N.T.A [COMPLETED]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang