Six

16 0 0
                                    

Jin Ae's POV

Aku bersama Hyun Ki sedang berada di toko bunga. Kami memilih tiga rangkaian bunga. Dua untuk Se Ra dan satu untuk Yong Ju. Hari ini adalah hari kelulusan bagi mereka berdua. Se Ra baru mendapat gelar sarjana sedangkan Yong Ju sudah mendapat gelar magister.

Hubunganku dan Yong Ju sudah berjalan selama tiga tahun, sedangkan Hyun Ki sudah empat tahun dengan Se Ra. Tentu saja selain Se Ra, Hyun Ki masih bersama wanita lain. Dia masih menjadi temanku yang brengsek.

Tentang karirku.. dua tahun ini berjalan lancar sekali di kantor kejaksaan. Gelangku sudah memiliki 5 dolphin, artinya aku sudah memenangkan 4 kasus besar setelah sidang pertama ku dulu. Sudah kubilang kan, aku memiliki perbaduan sempurna antara bakat dan keberuntungan.

Yapz.. aku sangat beruntung karena selama menjadi jaksa, aku tidak pernah berhadapan dengan Hyun Shik Oppa. Jika melawannya sudah pasti aku kalah. Dia adalah pengacara nomor satu di negeri ini. Tapi tetap saja, aku pernah mengalahkan pengacara yang berasal dari kantornya, karena itu sudah beberapa bulan ini Hyun Shik Oppa memintaku segera bergabung dengan Choi Partner.

"Rangkaian bunga anda sudah siap" Hyun Ki langsung membayar begitu buket bunga itu kuterima. Selanjutnya kami bergegas menuju ke kampus.

Aku segera menuju ke aula begitu menerima pesan dari Yong Ju bahwa dia dan keluarganya ada disana. Sejujurnya aku sedikit gugup karena untuk pertama kalinya aku akan melihat orang tua Yong Ju. Akhirnya, setelah tiga tahun aku akan bertemu dengan orang tua kekasihku.

Langkahku terhenti. Aku dan Hyun Ki saling berpandangan. Beberapa langkah di depan kami, kami melihat keluarga Yong Ju dan keluarga Se Ra sedang berfoto bersama.

"Hyun.. Mengapa mereka bersama?" Tanyaku pada Hyun Ki.

"Molla.. mungkin keluarga mereka saling kenal" jawab Hyun Ki acuh. Hyun Ki menarikku untuk mendekati mereka.

"Annyeonghaseyo" aku dan Hyun Ki menyapa mereka semua berbarengan.

"Oh Chagi.." Yong Ju memelukku. Se Ra juga sudah berada di pelukan Hyun Ki.

"Omma.. Appa.. dia adalah Yeoja Chingu yang sudah lama ingin ku kenalkan pada kalian" Yong Ju memegang tanganku.

"Lee Jin Ae imnida" aku memperkenalkan diri sopan.

"Ah.. ne.. uri Yong Ju banyak membicarakan mu" Appa Yong Ju menjawab ramah. Sekilas ku lirik Omma Yong Ju hanya tersenyum seadanya.

"Bagiamana jika kita makan siang bersama?" Seorang laki-laki yang sepertinya adalah ayah Se Ra membuka suara.

"Aniyo Appa, kita makan siang dengan Hyun Ki Oppa saja. Jin Ae Unnie pasti ingin bersama Yong Ju Oppa sekarang" Se Ra menolak usulan ayahnya. Aku hanya diam.

"Baiklah.. kita makan bersama lain kali saja. Kami pamit dulu. Sekali lagi selamat atas kelulusanmu Yong Ju. Datanglah ke rumah kapan-kapan" ayah Se Ra lalu memeluk Yong Ju dan ayah Yong Ju. Mereka kemudian berlalu. Hyun Ki ikut pergi bersama mereka.

"Jja, kita juga pergi makan siang" kata ayah Yong Ju lalu tersenyum padaku.

"Luar biasa ya, seorang wanita semuda ini sudah bisa menjadi jaksa yang namanya di kenal di seluruh Korea" aku tersipu mendengar pujian dari ayah Yong Ju.

"Anieyo Aboenim" jawab ku malu.

"Apa pekerjaan ayahmu Jin Ae?" Lagi-lagi ayah Yong Ju yang bertanya. Memang sedari tadi ibu Yong Ju hanya diam, sesekali tersenyum saja.

"Appa Jin Ae seorang hakim Appa" Yong Ju yang menjawab.

"Oh.. pantas memiliki putri yang cerdas seperti mu" ayah Yong Ju memujiku lagi. Kami melanjutkan percakapan kami dengan topik yang ringan. Aku merasa ayah Yong Ju sangat ramah, dan meskipun ibu Yong Ju lebih banyak diam, tapi aku tidak merasakan adanya penolakan.

Diamond SkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang