tinder chapter 3 : ospek beneran
•••
.
.
.
Jas almamater? Siap.
Properti ospek? Siap.
Botol minum? Siap.
Pacar? Sia-- eh gak punya deng.
Hotel? Trivago.Eh. Ngelantur.
Pagi ini Beomgyu udah mulai sibuk sama persiapan ospeknya. Bukan cuma Beomgyu sih yang sibuk, Bundanya juga. Keperluan ospek emang agak ribet; mulai dari kertas karton, spidol, cat minyak, pita warna item, penggaris, kulkas, surat tanah, sampe paket umroh.
Duh, ngaco. Cuma bener sampe penggaris, belakangnya bener-bener ngawur.
Jam udah nunjukkin pukul 6.30 dan Beomgyu udah sampe di depan gedung fakultasnya. Rasa cemas bercampur gugup bikin Beomgyu tarik napas kuat, dia pasti bisa, harus bisa!
Tapi, ketika baru satu langkah Beomgyu masuk ke gedung fakultasnya, nyali Beomgyu langsung ciut ketika liat maba-maba lain yang keliatan superior dan intelek. Apa kabar Beomgyu yang kuper plus introvert?
Kerumunan orang lalu-lalang di depan dia, sibuk sana sini ngurusin segala keperluan ospek, ada yang kenalan satu sama lain sambil cekikikan. Hampir semua orang yang ada di sana interaksi satu sama lain, seolah-olah cuma Beomgyu yang asing di sana.
Beomgyu balik lagi ke lingkaran setan bernama 'society' yang bakalan susah banget nerima introvert kaya dia.
Choi Beomgyu, 18 tahun. Sering dipanggil 'ansos' atau bahkan 'hikikomori'[*] sama orang-orang di sekitar dia. Bukan karena narik diri dari society, Beomgyu emang pada dasarnya punya sifat yang tertutup dan susah akrab sama orang lainlah yang jadi perkara utama dari semua panggilan yang dia dapet.
[*] Hikikomori : (menarik diri, mengurung diri) adalah istilah Jepang untuk fenomena di kalangan remaja atau dewasa muda yang menarik diri dan mengurung diri dari kehidupan sosial.
Beomgyu ngeremes tangannya kuat. Matanya natap cemas ke sana kemari nyari sosok Taehyun atau pun Huening Kai yang sama sekali belum keliatan. Sesekali matanya curi-curi pandang ke arah layar hape, mastiin berapa menit lagi ospek bakal dimulai.
Ingatan Beomgyu kepental jauh jaman MOS SMP dan SMA. Di hari pertama MOS SMP, Beomgyu pingsan sepuluh menit setelah upacara pembukaan dimulai, dan di hari-hari selanjutnya, Beomgyu dirawat di rumah sakit karena trombosit yang turun drastis. Alhasil, Beomgyu gak hadir di hari-hari selanjutnya acara MOS.
Beda lagi sama MOS jaman SMA. Waktu itu, gantian kakaknya yang kecelakaan dan harus dirawat di rumah sakit selama seminggu yang kebetulan banget tabrakan sama jadwal MOSnya Beomgyu. Padahal posisinya waktu itu Beomgyu sama Jungkook --kakak Beomgyu-- lagi ditinggal ke luar negeri sama Papa dan Bunda mereka. Jadi ya, Beomgyu lagi-lagi gak bisa berpartisipasi di acara MOS sekolahnya.
Jadi jangan salahin Beomgyu kalo dia gugup setengah mati buat ikut ospek fakultasnya.
Ting!
Choi Yugi
Udah berangkat ke kampus?Choi Bomi
UdahChoi Bomi
Yugi tolongin gue, gue takut
Gue mau pulangChoi Yugi
Takut kenapa?Choi Bomi
Gue takut lihat banyak orang, gue tertekan
KAMU SEDANG MEMBACA
Tinder [✔] Yeongyu • Yeonbeom
FanficBeomgyu awalnya main tinder cuma buat iseng, tapi taunya ada user yang selalu gangguin tiap malem, namanya 'Yugi'. Di sisi lain, Yeonjun yang kepincut sama adek tingkat juga gak bisa lupain gimana gemesnya si user tinder bernama 'Bomi'. Jadi, apa be...