"Ndi gue mau cerita." 4 kata yang membentuk serangkaian kalimat terlontar begitu Windi menjawab panggilan dari Azree.
"Tunggu benataran oke, gue lagi ngurusin masakan. Bentar lagi sumpah."
Agak kesel dengernya, tapi mau gimana lagi? Memang Windi itu tipe yang seperti itu.
"Halo Re? Mau cerita apa?"
"Gue kesel lagi sama Kirino."
Terdengar desahan yang lebih mirip orang frustasi dari sebrang.
"Lo abis ngapain sih? Tiap hari kayaknya kerjaan Lo kesel mulu sama Mas Ino. Apalagi waktu kayak gini ini. Malah Lo satu kepanitiaan sama dia. Udah amburadul Lo sama dia. Tiap hari bilang kalo Lo kesel sama dia. Ada apa lagi sekarang?"
"Gue tadi ketemu sama dia di kantor katering si ibu songong itu. Katanya dia yang ditelepon sama si ibu songong itu." Jawab Azree ketus. Sudah tau sedang dalam period, ditambah masalah tadi ia bertemu dengan Kirino.
Hari ini rasanya hari terburuk.
"Ya bagus dong. Artinya secara nggak langsung sie konsum malah di handle sama mas Ino."
Eh sumpah jawabannya loh enteng banget.
"Bukan masalah gitu ya ndiiiii... Tapi kalau ada kesalahan yang disalahin selalu kita padahal yang nge handle dia doang."
Ya gitu gitu ajalah Si Azree kalo curhat sama Windi. Sampai akhirnya Windi sendiri muak dan mengalihkan pembicaraan.
"Re, Lo gak pengen keluar gitu nganterin gue?" Tanya Windi tiba-tiba. Mungkin ia sudah jengah sedari tadi hanya berbicara ngalor ngidul sama Azree mulu. Lewat telepon pula.
"Gue aja baru jemput mas Satria dari stasiun kereta, anjir. Mana gue period pula. Tadi niatnya masih mau jalan-jalan sama mas Satria, tapi mas Satria kalo mas Satria juga masih lama keluarnya, mau ketemu sama temennya katanya. Jadilah gue pulang duluan."
"Loh? Lo punya saudara kandung, Re? Gue kira lo anak tunggal malahan, wkwkwk."
"Sialan. Lo kira mas Satria itu kakak sepupu gue gitu? Dia itu kakak kandung gue, asu. Cuma gue sama dia emang nggak begitu sering bareng karena dia sendiri juga sibuk ngajar di UGM."
"HAH?! NGAJAR DI UGM??!!! UNIVERSITAS GADJAH MADA YANG ADA DI JOGJA SANA?!!"
"Iya, goblok, nggak usah nge gas bisa nggak??"
"hehehe...Jadi mas Satria yang biasanya Lo ceritain itu jadi dosen muda gitu?"
"Yep. Dia habis nyelesein S2-nya di UGM juga sih. Jadi mungkin sekalian aja. Sampe sekarang, dia jadi dosen."
"Ih, berarti selisihnya Lo sama kakak Lo jauh dong?"
"Lumayan."
"IH SAMA KAYAK GUE!-- eh, tapi kan gue anak terakhir. Wajar dong jauh. IH TAPI SAMA AJAA!!" Bisa dijamin habis ini Azree bakal minta Satria buat anterin dia ke poli THT buat periksa telinga. Mungkin aja ada malfungsi di telinga dia gara-gara si Windi tereak sekenceng pake 3 toa masjid sekaligus.
"Bisa nggak sih, Ndi, Lo dari tadi nggak usah tereak-tereak kek pake toa?" Ujar Azree kesal, disambut kekehan tak berdosa ala Windi.
"Gue sampe lupa tujuan gue gara-gara ngegunjing mas lo, Re. Padahal tadi kita ngehujat Kirino, awowkwok."
"Emang lo kalo lagi telepon Ama gue punya tujuan?" Cibir Azree.
"Dulu enggak, sekarang iya hehe. Ayolah, Re, plis anterin gue nemuin kakak gue. Mau ambil gitar gue buat acara keluarga gue ntar malem."
KAMU SEDANG MEMBACA
Her ; Stray Kids Lokal
FanfictionThis about that young girl. Over there. The girl who wear a black hoodie. A girl who draws Kirino's attention and is attracted to Bayu. Kirino yang akhirnya membiarkan Azree memilih sesuai hatinya. Kirino tidak keberatan. Selama Azree bahagia, bukan...