Hari demi hari dijalani Taeyeon yang kini sudah bersiap untuk berangkat ke rumah Irene untuk menemui keluarga Bae itu. Taeyeon akan meminta izin orangtua Irene seorang diri, jika keluarga Bae menerimanya, barulah Ia akan mengajak orangtuanya untuk melakukan acara lamaran. Dengan penampilan yang sangat rapi, Taeyeon harus kembali menghadapi orangtua dari yeoja yang akan dinikahinya.
Daegu
Seorang yeoja sedari tadi menunggu namja yang berjanji untuk datang dan menemui orangtuanya hari itu. Tak berapa lama, Ia melihat mobil milik namja yang dinantikannya.
" Irene, mianhae, aku membuatmu menunggu. "
" Gwaenchana. Kajja, appa dan eomma sudah menunggu. "
" Ah, Irene. "
" Wae ? "
" A-aku. "
" Ada apa, oppa ? "
" Aku gugup. "
" Mwo ? ",Irene menahan tawanya dan memukul lengan Taeyeon perlahan.
" Aish, eotteohgehae ? "
" Oppa, jinjja ? Kau gugup ? "
" Jangan meledekku. "
" Aniyo. Kau pasti bisa melakukannya. ", Irene menyentuh wajah Taeyeon dan menatap namja yang sedang ragu itu.
Irene menggenggam tangan Taeyeon dan membawanya masuk ke rumah untuk bertemu orangtuanya.
" Appa, eomma. ", sentak Mr & Mrs Bae melihat ke arah Irene yang datang sambil menggenggam tangan Taeyeon.
" Annyeonghaseyo, Mr & Mrs Bae. "
" Ne, masuklah Taeyeon. ", sikap Mr Bae jauh lebih hangat dibandingkan dengan Mrs Bae yang masih menginginkan Irene menikah dengan Seulgi.
Kini Taeyeon duduk berhadapan dengan Mr & Mrs Bae dan Ia harus mengutarakan maksud tujuannya menemui mereka.
" Mr Hwang, tujuanku bertemu denganmu adalah ingin menjadikan Tiffany pendamping hidupku. Aku ingin meminta izin padamu, apakah kau berkenan jika aku menikah dengan Tiffany ? "
" Bagaimana, Taeyeon ? "
" Ah, Mr Bae. "
" Ani, tidak perlu memanggilku seperti itu. Biasa saja. "
" Ne, ahjussi. Sebelumnya maafkan aku jika aku tidak pernah berkunjung ke rumah. Ini adalah kali pertama ku datang ke Daegu. "
" Gwaenchana, Taeyeon. ", Mr Bae memberikan senyum yang sekilas terlihat seperti senyum Irene.
" Jadi, kedatanganku hari ini sebenarnya ingin meminta izin padamu untuk menikah dengan Irene. "
" Apa yang membuatmu ingin menikah dengan Irene ? "
🎵Gummy - You are my everything (2:52) 🎵
" Mungkin jika menggunakan jawaban aku mencintai Irene, itu adalah hal yang biasa dan memang sudah semestinya. Tapi, ada hal yang mungkin tidak bisa dijelaskan dengan kata-kata, seperti saat Irene berada di sampingku , aku merasa hidupku menjadi lengkap. Selama lima tahun menjalani kekosongan di hidupku, aku merasa kekosongan itu hanya dapat diisi oleh kehadiran Irene. Jujur, aku sudah mengenalnya lebih dari lima tahun, tapi rasa itu baru muncul lima tahun belakangan ini. "
" Itu karena sebelumnya kau sudah pernah menikah bukan ? ", ucapan Mrs Bae membuat Mr Bae terkejut dan menatap Mrs Bae.
" Eomma. ", Irene mengisyaratkan wajah yang cemas.
KAMU SEDANG MEMBACA
ME vs MY EX
FanfictionBerpisah dalam keadaan tidak baik membuat Taeyeon dan Tiffany memiliki jarak yang cukup renggang. Bahkan kini keduanya memiliki gengsi jika tidak terlihat bahwa mereka bisa bahagia tanpa satu sama lain. Hingga suatu ketika keduanya dipertemukan kem...