Grup itu tercipta beberapa jam setelah Wendy dan Chanyeol jadian.
Prinsipnya, mereka udah kayak keluarga. Begitu.
Kyungsoo lupa siapa yang punya inisiatif duluan secara verbal, yang ia ingat cuma Jongdae yang membuatnya, lalu Yerim yang memasukkan semua anggota gengnya. Jadilah, grup obrolan berisi empat belas orang yang tidak kalah hebohnya dengan keadaan asli grup masing-masing. Isinya sebenarnya mayoritas gosip, ghibah, ejekan, dan humor-humor yang bervariasi. Meski ada beberapa pasangan di dalamnya, keadaan tetap jernih dan tidak ada hal-hal yang membuat iri beberapa jomblo.
Kyungsoo adalah orang yang pasif di tiap grup, yang hanya muncul sesekali untuk menyahut ketika dipanggil atau jadi konsultan mendadak saat ada PR yang susah-susah. Namun, meski grup-grup itu—baik grup gengnya atau grup kombinasi—berisik untuk ukuran Kyungsoo, ia tetap suka mengamati tingkah laku mereka. Atau mengetahui kabar dan kesibukan (atau, kelakuan aneh) mereka masing-masing saat tidak sedang di sekolah. Lucu-lucu dan menghibur, katanya. Kadang ia berpikir merasa seperti berada di geng para pelawak. Seperti saat ini, saat ia sedang berada di luar kota untuk ikut festival sebuah sekolah. Sekolah tersebut mengadakan beragam lomba, mulai dari akademik sampai non-akademik.
Kyungsoo baru saja selesai lomba cerdas-tangkas dan bersantai sambil menikmati minumannya di bawah sebuah pohon, di halaman samping sekolah tersebut. Teman-temannya bersekolah seperti biasa, dan selalu ada cara untuk chatting di jam belajar. Grup masih ramai. Yang paling banyak muncul obrolannya adalah grup gabungan tersebut.
chanyeol: woiya gengs
chanyeol: kyungsoo lagi di busan
chanyeol: bawain oleh-oleh dong
jongin: oleh-oleh apaan
chanyeol: gue mintanya ke kyungsoo tau, bukan elo
jongdae: wah boleh nih
Belum sempat Kyungsoo memikirkan kalimat untuk menyahut, obrolan itu terus muncul.
junmyeon: emangnya lo minta apa?
chanyeol: apaan kek
chanyeol: anggur kek, anggur busan katanya bagus
junmyeon: LO BELOM LEGAL WOY
chanyeol: tau bang, canda kok
seulgi: wah iya sooyoung juga ikut ke sana kan
jongdae: loh iya?
yerim: yoi, kan ada fashion show juga di sana
yerim: sekolah rugi gede kalo nggak ngirim kak sooyoung
seulgi: yok yok mintain makanan enak
chanyeol: iya nih makanan aja, apa kek gitu, gue lagi pengen yang enak-enak
jongdae: makan terooooooosss
seulgi: makanan = hidup makmur
Kyungsoo tersenyum kecil. Kagum betapa cepat kesepakatan itu terjadi bahkan sebelum ia menanyakannya. Kompak sekali, pikirnya.
sooyoung: kue-kue kering gitu?
yerim: wah kak soo, udahan nih lombanya?
Pemuda itu menengok ke kiri dan kanan, menyadari hal yang sama dengan Yerim.
chanyeol: 'soo' tadi gue kira lo manggil kyungsoo
KAMU SEDANG MEMBACA
blooming days
FanficMasa SMA katanya masa yang paling keren, paling rame, paling seru, masa saat banyak hal bersemi. Gimana sih dua geng ini menghadapinya? {exo x red velvet daily school life!au, each chapter can be read separately}