Umji POV:
UjuyQ: Sayang
Iya sayang :Umji
UjuyQ: Aku di depan nih
OTW ruang tamu :Umji
Aku yang baru selesai sholat pun langsung ke ruang tamu tuk menghampiri Yuju.
"Udah sholat? Yuju udah lama nungguin kamu," kata Bunda padaku.
"Maaf ya." Yuju menggeleng.
"Besok jadi ikut diksar, Um?" tanya Ayah.
"Iya, Yah. Si Ujuy dateng buat bantu beres-beres perlengkapan besok."
"Jaga Umji ya, Nak. Jangan sampai kenapa-napa."
"Iya, Bun."
Besok aku kan mengikuti Diksar yang diadakan oleh UKMK Penelitian dan Pengembangan atau disingkat dengan Litbang. Sebelumnya aku telah mengikuti pradiksar minggu lalu di lapangan kampus. By the way, Yuju juga ikut UKMK ini, dia seniorku.
Saat beres-beres perlengkapan, ku memasukkan boneka bantalku ke dalam tas.
"Ngapain dibawa?" tanya Yuju.
"Gak apa-apa. Biar ada hiburan pas disana," jawabku.
"Gak usah dibawa," larang Yuju. "Entar diambil orang, mau?"
"Jangan ah." Aku tak rela boneka bantalku dicuri oleh tangan-tangan mungil. Jadi, aku keluarkan lagi dari dalam tasku.
"Bawa obat nyamuk oles. Biar pas disana gak digigit nyamuk," kata Yuju. Dia memasukkan obat nyamuk oles ke dalam tasku.
Setelah beberes, kami rebahan di atas kasur.
"Ujuy."
"Iya sayang."
Ku tatap wajah Yuju. "Selama diksar nanti, kita bakal sekamar gak."
"Aku sekamar sama temen-temenku. Kan aku juga panitia." Diriku manyun usai dibilang begitu sama Yuju.
"Nanti aku coba ngendap-ngendap keluar kamar, biar dapet jatah dari kamu."
"Ujuy ih mulutnya!" Yuju tertawa lagi karena teguranku.
"Iya iya maaf." Yuju terkekeh dan memelukku erat.
***
Jam menunjukkan pukul 06:00 pagi. Suasana di lapangan kampus telah ramai dipenuhi mahasiswa dari segala jurusan yang akan mengikuti diksar Litbang.
Kami berbaris dan satu per satu peserta diksar masuk ke dalam bus yang sudah ditentukan. Ada beberapa dari peserta membawa kipas angin mini untuk meminimalisir rasa panas di dalam bus.
Setiap bus diisi oleh satu atau 2 panitia untuk mengawasi peserta. Sementara panitia yang lain menaiki bus khusus panitia sendiri, sedangkan dosen membawa mobil sendiri.
Sekian lama perjalanan dilewati, kami telah sampai di Kantor Balai Penelitian dan Pengembangan Pertanian di Jakarta Selatan. Disinilah kami akan mengikuti diksar selama 2 hari nanti, yakni Jum'at dan Sabtu. Selama diksar nanti, kami akan tinggal di sebuah mess khusus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Say My Name (YUMJI)
FanfictionKisah cinta presma dan adek tingkat Yumji version