Author POV:
- Distro -
Umji menaruh dress di depan badannya. "Bagus gak?"
Sohye dan Arin menggeleng. "Jangan yang kebuka gitu napa? Entar banyak yang ngelirik terus Kak Yuju cemburu," larang Sohye.
"Kalo yang ini?" Umji dress yang lain.
Mereka masih menggeleng sampai Arin melihat ke sebuah kebaya kekinian yang belum dicoba. "Gimana kalo ini aja? Keren lo modelnya."
Umji tersenyum. "OK gue milih yang itu."
Sementara kedua cowok itu sibuk memilih kemeja batik.
"Ini mas silakan dicoba." Seorang karyawan distro datang membawakan kemeja yang mereka cari.
"Wih keren nih," seru Mark.
"Iya, Mark," ujar Moonbin. "Mbak, kami berdua beli yang ini ya."
Selesai berbelanja, mereka bareng-bareng membayar ke kasir.
***
- Rumah Yuju -
Yuju, Sujeong dan Jihyo memperhatikan Jungkook dan Jimin yang sedang membuat janur kuning.
"Lah ini ciwi-ciwi ngapain merhatiin cowok segala," tegur Nayoung yang baru saja datang.
"Sirik aja kanjeng ratu," sahut Sujeong dibarengi gelengan kepala cowok-cowok.
Tak lama kemudian, Ibu Yuju menghampiri anaknya. "Dek, bantuin tuh yang di dalem urus dekorasi kamar."
"Iya, Bu." Yuju bangkit dari tempat duduknya menuju kamar pengantin.
Selesai bantu dekor, Yuju ke kamarnya yang dipakai sementara untuk sang kakak. Maklum kamarnya jadi kamar pengantin.
"Wes adek lo muncul tuh," seru Krystal - sahabat Sowon dari SMP - menoleh ke arah Yuju.
"Dek, sini," suruh Sowon. Yuju pun duduk di samping kakaknya.
Krystal tersenyum. "Dek, mana pacar kamu?"
"Mungkin lagi belanja, Mbak."
"Masa lo biarin belanja sendiri?" tanya Irene - sahabat Sowon dari SMP juga - terheran-heran.
"Kan sama temennya juga, Mbak."
"Udah udah. Abis wisuda juga dia bakal nemenin pacarnya selalu," ujar Sowon.
"Cie cie udah gak sabar mau nyusul," seru Irene dan Krystal terkekeh. Yuju hanya memasang muka sebel.
***
- Acara pernikahan -
Kedua calon mempelai sedang bersiap-siap di dalam ruangannya. Umji di ruangan Sowon, sementara Yuju di ruangan Yoongi. Mereka berdua saling membantu mempersiapkan semuanya.
Saat ini Umji sedang mendandani Mbak Sowon. "Mbak cantik hari ini," pujinya.
"Jadi selama Mbak ngajar gak cantik gitu?"
"Cantik kok. Tapi hari ini lebih cantik. Kayak lagu Siti Badriah itu lo," canda Umji dan mereka berdua tertawa.
Para pengantin dibawa ke masjid untuk melakukan prosesi akad nikah. Andrew dan Yoongi menghela nafas dan terlihat gugup. Hal ini justru menjadi bahan candaan para tamu undangan.
"Santai saja, Pak Andrew," tegur penghulu.
Om Andrew mengangguk dan tersenyum.
Sowon duduk paling akhir setelah Yoongi. Mereka saling berbalas senyuman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Say My Name (YUMJI)
FanfictionKisah cinta presma dan adek tingkat Yumji version