10. Gift

549 49 0
                                    

Author POV:

- Hari-1 menjelang sempro -

"Widih kumpulan anak semester akhir nih," goda Yuju ke arah Sujeong dan Jungkook.

"Kampret lo!" umpat Jungkook. "Lu juga sama gobs.

Yuju nyengir dan duduk berhadapan dengan mereka berdua.

"Selamat pagi," sapa Nayoung yang baru datang bareng Jihyo, Mingyu dan Yugyeom.

"Pagi, Kak," sapa ketiganya.

"Kook, gak malu jadi cowok sendirian disini?" tanya Yugyeom ngejek.

"Hellow! Lu berdua juga ngintilin Kak Nayoung sama Jihyo," sindir Sujeong.

"Kapan kita pemira cuy? Udah gak sabar lo digantiin." Sebuah pukulan langsung mendarat di kepala Mingyu.

"Cerewet banget lu anak Juminten!" Mingyu nyengir usai diejek oleh Jihyo.

"Abis UAS buat seluruh mahasiswa," jawab Yuju. "Dari pihak DEMA-U sudah nyiapin bakal calon presma dan wakil presma dari berbagai organisasi."

"Keren cuy," seru Mingyu dan Yugyeom mengacungkan jempol.

Di lain kesempatan, Umji sedang berada di sebuah minimarket untuk membeli makanan. Nantinya makanan-makanan tersebut akan dibentuknya menjadi buket yang nantinya akan ia berikan pada Yuju setelah sempro besok.

Setelah selesai membayar di kasir, Umji membuat buket makanan di kost-an Sohye.

"Mudah-mudahan ini jadi kado istimewanya Kak Yuju," harap Arin.

"Aamiin," seru Mark dan Moonbin.

"Eh gue mau nanya, Um? Emang kemaren lo beneran ke tempat Nenek lo?" tanya Sohye.

"Iya," jawab Umji sambil menempelkan double tape pada salah satu kain.

"Lo waktu itu pernah cerita kalo Nenek lo udah lama gak ada. Bahkan sebelum kakek lo meninggal," kenang Moonbin.

"Nenek sama Kakek gue cerai doang rupanya, Moon."

"Oohh gitu."

Setelah beberapa menit, akhirnya buket makanan tersebut telah jadi.

***

Para mahasiswa yang telah mengikuti seminar proposal segera berfoto bareng dosen pembimbing masing-masing. Teman-teman mereka menunggu di luar dengan membawa buket makanan.

Yuju keluar dari ruang sidang dan menghampiri Umji.

"Selamat ya." Umji memberikan buket makanannya pada sang kekasih.

"Makasih," ucap Yuju tersenyum.

Umji pun memakaikan mahkota yang terbuat dari beragam macam bungkus kopi.

"Ayo, Um. Foto nih." Mark telah stand by dengan kamera hp-nya, sementara kedua insan itu mulai berpose.

***

Usai sempro kemarin, mereka memutuskan tuk jalan-jalan ke mall. Sekarang ini mereka lagi bernyanyi di sebuah tempat karaoke.

"Jujur aku tak sanggup. Aku tak bisa. Aku tak mampu dan aku tertatih. Semua yang pernah kita lewati. Tak mungkin dapat ku dustai. Meski ku harus tertatih," nyanyi Yuju.

Di lagu kedua, Yuju kembali bernyanyi.

"Hidupku tanpamu tak kan pernah terisi sepenuhnya. Karena kau separuhku. Berbagi suka duka saling mengisi dan menyempurnakan. Karena kau separuhku."

Say My Name (YUMJI) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang