Author POV:
Yuju terbangun tengah malam dan keluar mencari tempat jualan gudeg. Usut punya usut, Umji sedang ingin memakan makanan khas Jawa itu. Maklum namanya bumil.
Setelah 15 menit berkeliling, ia menemukan sebuah warung yang dimaksud.
"Bu, gudegnya masih ada kah?"tanya Yuju.
"Masih, Dek," kata ibu pemilik warung.
"Saya pesen sebungkus, Bu," kata Yuju.
Ia pun duduk di salah satu bangku dan menyandarkan kepalanya di meja. Namun ponselnya tiba-tiba berdering dan membuatnya mengangkat telpon.
"Halo yank?"
"..."
"Ini lagi di warung."
"..."
"Iya sayang."
Yuju memasukkan ponselnya usai menerima telpon dari Umji. Tak lama kemudian, pesanannya pun datang.
"Ini, Bu." Yuju memberikan sejumlah uang. "Terima kasih."
"Sama-sama."
***
- Rumah Yumji -
Yuju menatap sayu istrinya yang sedang memakan gudeg.
"Ngantuk?" tanya Umji. Yuju mengangguk.
"Tidur sana," suruh Umji.
Bukannya tidur di kamar, justru ia pindah duduk disamping Umji.
"Dih malah duduk disini."
"Mau tidur di pundak kamu." Yuju menyandarkan kepalanya di pundak istri tercinta.
Selesai makan, mereka balik ke kamar dan rebahan di kasur.
"Yank," panggil Umji.
"Iya," jawab Yuju.
Umji memeluk erat Yuju. "Tidur dong."
"Iya iya."
***
Besok paginya, Yuju menceritakan hal ini pada Sujeong.
"Wes, yang bener aja lu? Nyari gudeg malem-malem."
"Nyatanya ada kok yang jualan tuh."
Sujeong mengangguk.
"Itu baru tahap mudah. Gimana kalo bini lu ngidam yang aneh-aneh?" tanya Sujeong.
"Aduh ya kali. Jangan lah."
Sujeong tertawa, sedangkan Yuju misuh-misuh.
"Lu mau tau gak? Sekarang bini gue demen banget dengerin lagu koplo," cerita Yuju.
"Wes boleh juga bini lo," serobot Jungkook tiba-tiba dari belakang. "Gak bisa bayangin bini lo joget-joget, Yuj."
"Pikiran lu aja gitu," sindir Yuju.
***
"Lu udah USG?" tanya Hyunjoo saat sedang main di rumah Umji. By the way, Umji sekarang sedang libur semesteran dan dia lebih sering berada di rumah ortunya pada siang hari.
"Yo'i," jawab Umji yang lagi masak. "Alhamdulillah anak kami kembar."
"Widih selamat ya."
Umji mengangguk. "Makasih lo."
"Sama-sama. Eh, jenis kelaminnya udah ketahuan belum?"
"Belum."
"Hmm gitu." Hyunjoo mengangguk. "Untung aja lo hamil pas menjelang libur. Jadi kan aman."