1. Anak STM

397 22 2
                                    

Bel istirahat berbunyi!!!

Siswa siswi SMA Pelita Jaya mulai berhamburan keluar kelas, terutama hanna dan dua sahabatnya, aci dan ditta. Seperti biasa, mereka beristirahat di warung bi tuti.

"mau duduk dimana nih kita?" tanya aci sambil mencari cari kursi kosong.

"dipojokkan sana aja yu, biar lancar kitaa.." jawab ditta

"lancar apaan dit?" tanya hanna.
"lancar gibahnyaaahahahaha!!" jawab ditta sambil tertawa.

"astagfirullahaladzim!!" ujar aci dan hanna sambil menggelengkan kepala.

Mereka pun akhirnya duduk dipojokkan kantin. Seperti biasa, mereka memesan indonemie kuah plus telor plus bon rawit plus sosin plus sosis ala bi tuti. Sambil menyantap indomie, tak lupa mereka selalu mendiskusikan berita yang sedang hangat dibicarakan. Bukan soal UN yang akan dilaksanakan seminggu lagi, melainkan soal tawuran yang terjadi di STM Bumi Bhakti yang tepat bersebelahan dengan SMA Pelita Jaya.

"gila ya tawuran kemaren kok bisa sampe gitu sih kejadiannya, masa kaca ruangan Tata Usaha sampe ketimpuk batu gitu katanya" aci memulai pembicaraan ketika mereka bertiga sedang lahap menyantap indonemie.

"ya bisa lah, orang namanya juga tawuran. Semuanya tuh pada nafsu kali, gaada tawuran assalamualaikum dulu, gaada kata maaf nih bang mau nimpuk. Peserta tawuran itu pasti pada gelap mata" ujar hanna

"ceilahhhh peserta, emangnya lomba hafidz qur'an apa haha" ucap aci sambil menambahkan bon rawit ke indonemie miliknya.

"eh tapi aku mah bersyukur tau, tuh kaca ruangan Tata Usaha ketimpuk" ditta berbicara dengan wajah sedikit kesal

"kenapa emang dit?" tanya hanna

"syukurin deh tuh, akumah kesel ya ci, han! Sama staff TU tuh. Kemarin kan ya, ibu aku mau bayar uang wisuda, kebetulan emang ibu tuh bayarnya setengah dulu. Masa kata si bu salwa gini : maaf ya bu uang wisuda sebisa mungkin harus dibayar lunas. Gitu katanya. Jahat banget ya pendidikan sekarang tuh, bukannya memenuhi malah harus selalu dipenuhi. Maksa banget! Syukurin dah sekarang dapet azab kan! Berterima kasih sekali aku mah ke anak STM" jawab ditta dengan nada yang menggebu gebu.

"engga gitu dit, itu uang wisuda kan emang kewajiban kita. Ya tapi emang jahat juga ya masa gabisa dicicil gitu!" ujar hanna dengan nada sedikit netral.

"udah stop stopp!! Jangan mikirin uang wisuda dah, pusing! Aku aja yang belum bayar selow ae kok. Nih nih nih aku punya foto tawuran kemaren dari pacar aku yang ikutan tawuran juga" aci memotong pembicaraan, sambil menunjukkan foto tawuran anak STM.

"bentar bentar, pacar kamu kok bisa motoin gitu sih ci! Kan mereka lagi tawuran. Masa orang orang lagi rusuh pacar kamu seselfian kituu" ujar ditta yang sedikit menggunakan logat sunda khas nya.

"ih! Kamutuh gatau yaa pacar aku kan selebgram, jadi harus up to date gituu" jawab aci dengan nada sedikit bangga.

"ihh alay dong!!" ujar ditta sedikit geli dengan kata kata aci.

"enggaaaaakkk, diatuh ganteng, prince nya akuuuu uuhhh" ucap aci dengan nada memuji pacarnya.

"bentar bentar, tapi kemaren aku denger dari anak anak IPA katanya ada yang nyampe dipanggil polisi. Dan dia tuh oknum yang emang nyebabin tawuran itu" ujar hanna.

"iya han, diatuh si jayus namanya, dia sahabatnya eman pacar aku. Emang tuh anak tengil banget dah! Kan dia juga yang gak sengaja mecahin kaca Tata Usaha. Terus dia juga yang dua minggu kemaren gak sengaja nubruk tukang cilung depan gerbang sekolah kita." ucap aci.


"emang bener bener ya anak STM tuh gak habis habis masalahnya" ucap ditta.

"tapi anak STM juga gak abis abis prestasinya, kemaren juga kan sempet ada yang pergi ke jepang, dan dia katanya sukses! Amazing banget kan anak STM" ujar aci dengan wajah terkesima.

"namanya juga STM. Sering Tawuran, tapi Membanggakan juga kalii" ucap hanna.

"hilih gak nyambung kamu mah han ah. Ada juga STM tuh SERING TAWURAN MULU!!!" ujar ditta sambil pergi untuk membayar indonemie yang telah habis dilahap nya.

"hahahahaha!!! Bisa jadi sih dit. Udah ah ayo kita masuk kelas cii" ucap hanna sambil pergi meninggalkan kantin.

"ayoooooooo!! Ditt bayarin yaaakkk" aci lari meninggalkan kantin.

"ihh kemaren aku yang bayarin sekarang aku yang bayarin, awas aja ya besok aku bakalan cosplay jadi rentenir" ujar ditta kesal.

Bersambung ....

Jangan lupa di vote dan di comment ya teman teman❤

HANNATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang