Jualan (Part 3)

3K 280 24
                                    

Mik alias Michael pun juga berjualan martabak mulai sore ini. Selepas maghrib dia mendorong gerobaknya yg besar dan berwarna emas itu. Dia membawa sebuah handuk bermotif hello kitty dan digantung di pundaknya yg kekar itu. Mik juga suka memakai tindik, bahkan di pusarnya juga ditindik jadi dia suka pake kaos singlet yg pendek di bawah dada (kaosnya digunting sama mik._.)

Ketika sampai mik langsung memberikan segopok bunga melati ke tangan si Jum (janda tukang gorengan) yang ditaksir sama mik.

M: kupersembahkan ini untukmu, jum *nyodorin bunga melati di kedua telapak tangannya*
J: lho kok bunga melati toh? memange kamu kira aku ini mbak suzanna yg suka makanin melati gitu?
M: maaf jum, di deket kost cuman ada pohon melati. mau beli seiket mawar mahal, kan kamu tau dari kemarin ga ada yg beli martabakku. mau nerima kan sebagai permintaan hatimu untukku?
J: bahasamu puitis nggak jelas, aku nggak paham maz. yaudah tak trima wae.
M: kamu nerima cintaku kan?
J: maz anakku ada 12 loh, kamu nggak sanggup toh ngebiayain mereka semua.
M: ayolah jum *nyium kedua punggung telapak tangan jum*
J: aku ndak mau botak maz mikirin masalah duwit, hidupku susah maz. mantan suamiku dulu kabur karena dipelet.
M: oh dipelet gini *mik ngejulurin lidahnya*
J: bukan mazku tersayang
M: IH WOW GUEH DIPANGGIL TERSAYANG SAMA JUM AH LOPE DI UDARA BUATMU JUM<3
J: maz tolong jangan lebay._. jadi ceritanya, dulu dia kan paling kuayaaa di kampungku maz, eh ada nenek-nenek tua bangka ngerebut kebahagiaanku:"(
M: tenang jum, ada aku *ngeluk pala jum di rangkulannya*
J: eh maz mik
M: opo
J: mazzzzz
M: iya kenapa sayangkuuuu
J: MAZZZZ MIK
M: iya kenapa jum gausah teriak kesenengan gitu kalo aku peluk, aku bakal peluk kamu tiap hari kok asal kamu mau nikah sa-
J: mazz liaten gerobakmu

BRAAAAAK!!

M: HUAH GEROBAKKUUUUU!!!!

Rupanya tadi ada mobil yg menabrak gerobak martabak mik secara tidak sengaja. Semua bahan-bahan untuk membuat martabak terguling di tanah.

M: JUM KOK KAMU TEGA GA NGASITAU AKU KALO GEROBAKKU DITABRAK MOBIL
J: aku udah manggil-manggil maz mik daritadi._.
M: aku jadi sebel sama kamu, jum! kita putus!
J: kapan jadiannya maz?
M: jadiannya besok, putusnya sekarang!

Mik kemudian membereskan semua peralatan dagangnya lalu pulang ke kost dengan wajah yg dilipat-lipat menjadi 5 bagian(?)

Selanjutnya ada Niall selaku pedagang kaset bajakan (termasuk kaset blue film) di pasar malem deket kost. Niall berjualan setiap malam seusai azan isya. Niall sudah tiba di lapak biasa dia berjualan, niall pun segera menata kaset-kaset bajakannya dengan rapi. Tidak lupa dia memasang karton putih bertuliskan "beli 10 kaset dapet gratis cium dari penjualnya" di depan barisan kaset-kaset itu.

Seorang anak lelaki memakai kaos bergambar upin & ipin serta celana pendek pun menghampiri bapak-bapak berseragam polisi yg sedang bersandar di mobil bertugas. Anak kecil itu membawa sebuah kaset di tangannya, lengkap dengan bungkusnya.

Anak Kecil (AK): om polisi, aku mau nanya dong *narik celana pak polisi*
Pak Polisi (PP): iya ada apa dek?
AK: hari jumat kemarin kan aku beli kaset, nah aku mau tuker. om tau gak yg jual dimana?
PP: loh ya om gatau dek, emang ciri-ciri penjualnya kaya gimana?
AK: hidungnya mancung banget kaya pinokio, make kacamata item, rambutnya warna kuning alay gitu om
PP: (*dalam hati* wah ini pasti si nayell, gak salah lagi) oh iya om tau, mari om antar

sesampainya pak polisi dan anak kecil itu di depan dagangan niall..

N: eh adek, mau beli lagi ya?
AK: GAK! aku mau ngembaliin kaset trus balikin duitku.
N: loh emang kenapa?
AK: masa ini gambar depannya tom & jerry tapi pas diputer jadi gambar cewek-cowok tumpuk-tumpukan di kasur, mereka ngapain aku ga ngerti, om!
N: (*dalam hati* wah mampus gue, mana dia bawa polisi lagi) ahh itu tom & jerry versi dewasa, maaf ya om lupa nuker kasetnya
PP: jadi kamu masih jualan film porno? kamu ga kapok ya!!
N: eh santai dulu pak, kemarin saya udah bantuin temen saya dagang gamis jd saya udah tobat gamau jual blue film lagi, suwer deh.
PP: apa hubungannya jual gamis sama bf?
N: ga ada sih tapi ya hubungin aja lah pak
PP: apa-apaan kamu! ikut saya ke kantor polisi
AK: eh om tunggu dulu, sini kembaliin duitku! 15ribu!
N: yaudah om ngutang dulu deh ya soalnya BH om ketinggalan
AK: BH? BH cewek? kan om cowok kok make BH?
N: iya kalo lagi jualan om suka make BH buat naro duit di tete._. biar ga dicuri orang gituloh
PP: ah banyak bicara kamu, ikut saya cepat!!
N: damai deh pak plis._. saya lagi bokek
PP: oke, tapi ada syaratnya!!
N: anything for bapak deh *nyolek kumis pak polisi*
PP: bagi blue filmnya buat saya dan temen-temen!!
N: oke pak, ini deh paling hot. DIJAMIN!!
PP: kamu pulang ya, jangan jualan dulu buat malem ini.
N: loh kenapa pak? dagangannya belum laku kok disuruh pulang._.
PP: iya saya mau nonton bf dari kamu dulu di mobil, jadi saya males berjaga kalo ada yg laporin ke saya kalo kamu tuh jual blue film!! pulang atau ke kantor polisi nih?
N: okedeh pulang. bye pak mwaaaaaaaaah:*
PP: saya normal dan ga napsu sama kiss bye kamu itu-_-

GANTENG-GANTENG ANEH {1D + ZAYN & 5SOS}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang