9 Panitia (Part 5)

473 52 17
                                    

Hari yang mereka tunggu-tunggu pun telah tiba. Hari ini Pak Haji Umar akhirnya selametan toko gas dan galon yang baru. Geng #kece sudah siap berak si (seharusnya ga pake spasi biar jadi: beraksi). Mereka sudah sangat sibuk selepas sholat subuh. Ruang tamu pak Haji pun sudah disulap menjadi ruang kosong untuk pengajian.

Harry: "Ini karpet siapa yang angkat?"
Liam: "Ya elu dong ting, kan elu lagi ngelus-ngelus karpetnya."
Harry: "Tapi berat nih, elu aja deh kan elu berotot."
Liam: "Gimana kalo ngangkatnya berdua?"

Harry: "Ngangkat seorang cewek aja kuat sendirian, giliran ngangkat karpet aja ngajak2."

Liam: "Emang gue pernah gendong cewek di depan elu, ting?"

Harry: "Pernah hayo waktu gerobak sayur lu nabrak nenek-nenek renta trus gue kebetulan lagi dagang somay di depan lu, trus abis lu gendong lu ngasi napas buatan."

Liam: "Itu gajadi ngasi napas buatan ege, mulut neneknya bau sirih, gue kan gasuka sirih, apalagi nikah sirih, say emoh to nikah sirih."

Zayn: "Kalian kok ngerumpi sih? Cepet pasang karpetnya dong biar kita bisa nata makanan- makanan ringannya."

Harry: "Iya deh zen..."

Setelah karpet terpasang, Niall pun segera membawa makanan ringan seperti jajanan pasar untuk ditata di atas karpet. Niall pun dibantu Calum.

Calum: "Yell lu meratiin kaga Mbok Nami baper ya kek mewek gitu daritadi"
Niall: "Lah gue malah liat dia nangis dengan mata kepala gue sendiri"
Calum: "Seriusan lu? Kapan?"
Niall: "Serius dong! Tadi pas motong bawang merah trus si mbok tau-tau nangis."
Calum: "Ah bodo amat serah lu yell."
Niall: "Eh gue kepikiran nyelipin jajanan ini di...mana ye? BH gue ketinggalan di kamar."
Calum: "Najong ishhhh!! Taro kolor aja, ada kantongnya gak kolor lu?"

Niall: "Ide bagus, nitip di kolor lu juga ya, etapi.... bakalan bau nggak?"

Calum: "Engga sih kalo gue ga kebelet apa-apa."

Setelah makanan tertata rapi, sebagian geng #kece juga membantu Mbok Nami di dapur. Sementara Louis daritadi asik sendiri mempersiapkan alat sound system.

Louis: *Pake mic* "Halo halo tes tes tes..... pek. Eh sorry"
Haji Umar: "Berisik woy anak gue lagi tidur!!"
Louis: "Yee maaf atuh pak, namanya juga acara ya berisik kalo mau tenang ya di kuburan aja pak, tenang itu, seriusan saya gak boong."

Haji Umar: "Diem lo, ini kan acara gue jadi suka-suka gue."

Louis: "Iyadah.."

"Gue ke dapur aja deh mau nyemilin royco" Ujar Louis dalam hati. Sesampainya di dapur, Louis melihat teman-temannya sedang asyik mengobrol dengan Mbok Nami. Rupanya Mbok Nami sedang menceritakan kisah kasihnya dengan Pak Haji Umar yang harus kandas di tengah jalan.

Harry: "Jadi mbok diputusin gitu aja sama pak aji?"
Mbok Nami: "Iya, tapi mbok bisa apa. Mbok ga kuat menahan air mata, langsung jatuh begitu saja ngalir di pipi mbok."
Mik: "Ya kalo ngalirnya di tebing namanya air terjun bukan air mata mbok hehe"
Mbok Nami: "Kamu tuh ya selalu aja memotong pembicaraan mbok, durhaka kamu!"
Niall: "Tuh mik diem aja deh lo, ini lagi seru banget macem lagi dengerin radio yg nyeritain ftv gitu. Tapi mbok, sempet bikin video anu-anuan gak sama pak aji?"
Mbok Nami: "Hah? Video apa maksudmu?"
Liam: "Yeee si mbok sok polos nih ahayyyyy"
Niall: "Nayell jujur aja ya mbok, maksudnya video bokep yg tersebar gitu kayak punya si Tuna Maya dan Adil itu hehe."
Mbok Nami: "Astaghfirullah ya engga lah, ga sempet videoin,lagian jaman dulu gak ada hp secanggih sekarang."
Niall: "Ish aturan aku kesana ya pake mesin waktunya Doraemon pas mbok Nami sama Pak Aji lagi anu-anuan trus aku rekam dan aku jual deh di pasar malem, pasti laku keras! Ntar judul kasetnya 'Petualangan Spongebob diobok-diobok (bukan sama Joshua)' yakan hehehe"
Zayn: "Astaghfirullah Yell! Maafin temen saya ya, mbok."

Louis pun hanya duduk di kursi sebelah kompor, ngangkat satu kaki diatas kursi (posisi pewe ala warteg-ers a.k.a. para penikmat makanan warteg) sambil jilatin royco sachet-an. Louis hanya memperhatikan betapa mbok Nami cukup galaw pake w dengan masa lalunya yg belum tuntas bersama Pak Aji Umar. Louis pun berinisiatif membantu Mbok Nami agar kembali bisa pedekate dengan Pak Aji, yaa mungkin Louis harus memutar otak untuk melenyapkan istri Pak Aji yg sekarang.

***

Jam pun menunjukkan pukul 6 lewat 30 menit sesudah azan maghrib. Acara pun siap digelar. Beberapa tetangga dan kerabat yang diundang Pak Aji juga sudah mulai berdatangan memenuhi ruang tamu kediaman Pak Aji. Geng #Kece pun siap beraksi. Mereka nampak gagah dengan baju koko yg mereka kenakan (baju koko beneran gaes, bukan bajunya si koko)

Haji Umar: *ngomong pake mic* "Tes tes Assalamualaikum selamat malam saudara-saudaraku yang seiman terima ka..."
Louis: *rebut mic dari tangan pak aji* "Pak Aji sih, gue kan MCnya, maaf ya saudara-saudara hadirin ada kendala teknis. Ini Pak Haji Umar sotoy soalnya saya yg bertugas ngemsi malem nih. Pertama-tama makasih banyak yg udah dateng ke acara selametan pembukaan toko galon dan gas baru milik pak haji umar yg berlokasi di Jalan Bunga di Taman nomer 43abc. Semoga rame dan berkah yee mohon doa-doanya."
Haji Umar: "Yaudah sini bagi micnya" -_____-
Louis: "Bentar. Nah skrg mari kita berdoa dan melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an lalu kalian bisa menikmati makanan gratis nan lezat ini hasil karya tangan sang mantan Pak Aji Umar."
Haji Umar: "Apa sih kamu Louis? Pengacau jeee."
Louis: "Loh kok jadi kayak Upin-Ipin si Bapak gaya bicaranya hehe ya maaf saudara-saudara tadi saya bercanda.. Ah ga perlu tegang gitu mukanya pak Thoyib, santai aja pak. Mari berdoa."

Para tamu pun berdoa lalu menyantap makanan yg disediakan lalu membawa nasi kotak untuk keluarga di rumah. Acara pun selesai.

Zayn: "Pak, udah kelar nih.. Hehe omong-omong ongkos capek kita kan masih kurang."
Haji Umar: "Iye gue inget pan gue udeh janji ame lu pade. Nih gue tambahin 2.5 juta karena lu pada becus bikin acara gue terlaksana, kecuali si Louis gue sebel banget ma die, buka aib-aib segala di depan tamu."
Louis: "Cieeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee gal mov ya pak."
Haji Umar: "Diem lu"

Geng #kece pun pulang ke kosan dengan perasaan bertabur uang.


PS: HEYYOOOOOOOO GUYSSSSSSSSSSSSSSSS WAH GILE ALMOST 2 TAHUN GA DIUPDATE, TAPI GUE TETEP NIAT NGELANJUTIN INI KOK WEHEHEHE. MAAF YAA:( KALO ALESAN GUE DI 2015 KARENA GUE MASIH MASA-MASA GALAU AKIBAT ZAYN LEFT DARI 1D TRUS 2016 GUE MULAI KULIAH JADI GA MOOD MULU BUAT NGELANJUTIN INI, MAKASIH BANGET BUAT YG BACA, VOMMENT, ATAU NGEADD KE LIBRARY. I CAN'T THANK ENOUGH POKONYA. MAY GOD BLESS YALL. ANW MSH BERLANJUT KOK INI, STAY TUNE AJA:----------------------) -BEY-

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 19, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

GANTENG-GANTENG ANEH {1D + ZAYN & 5SOS}Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang