06

106 18 0
                                    

Pulang nonton, Byan ngajakin Luna buat keliling kota. Pusat kota malam ini cukup ramai. Banyak orang-orang yang berhenti untuk sekedar membeli jajanan.

Kali ini, Byan mau ngajakin Luna makan disebuah angkringan.

"Gapapa kan makan disini?" tanya Byan

"Santai aja kali"

Mereka pesen nasi goreng. Minumnya teh manis anget. Paling pas dinikmati malem-malem kaya gini.

Gaada obrolan sama sekali pas mereka makan. Beres makan Byan langsung ngajak Luna pulang.

"Lun, makasih ya udah mau jalan sama gue" ucap Byan.

Luna ngedeketin kepalanya ke bahu Byan biar Byan bisa denger dia ngomong apa, "iyaa sama-sama Byan"

Abis itu gaada obrolan sama sekali mereka bener-bener menikmati perjalanan malam itu.

~☀☾~

Disekolah Luna dihujani berbagai pertanyaan dari Fara. Iya Fara nagih cerita Luna, karena kemarin dia ngeliat instastorynya Luna yang isinya foto Byan pas Byan lagi jalan nyamperin dia sambil bawa popcorn.

"Iyaa ish, ntar gue ceritaa, sabar napa" ujar Luna

"Abisnya sih lo, main sama dia gak cerita-cerita sama gue" omel Fara.

"Iyaa maaf-maaf"

Akhirnya Luna nyeritain semuanya, gimana dia bisa deket sama Byan. Tentu ngebuat Fara heboh, karena Luna mau buka hati buat cowok.

Cerita mereka kepotong gara-gara line dari Byan.

Abyan

| Lun, istirahat ke kantin gak?

Engga, gue ada ulhar udh istirahat|
Dan gue blm ngafalin|

Read.

Chat Luna cuma di- read doang sama Byan.

"Siapa Lun?" tanya Fara

"Byan"

"Apa katanya?"

"Nanya gue ke kantin atau engga nanti pas istirahat"

"Oalahhh"

Guru mata pelajaran masuk, otomatis bikin mereka berhenti ngobrol. Dan bener aja pas istirahat Luna harus ngafalin karena bakalan ada ulhar. Harusnya dia belajar kemarin, tapi karena kemarin dia pulang main langsung tidur. Jadinya gitu.

"Lun, ada yang nyariin" teriak Fara yang baru aja balik dari kantin.

"Siapa?" Fara malah nyuruh Luna buat liat sendiri, jadinya Luna pergi ke depan kelas buat liat siapa yang nyariin dia.

Ternyata Byan yang nyariin dia.

"Nih" Byan ngasihin susu kotak sama roti ke Luna abis itu pergi.

"Loh?" Luna nya bingung sendiri.

Abyan : Abisin ya, jgn smp lo telat makan, semangat ulangan nya Lun🖤

Luna kaget liat notifikasi di lockscreen nya. Dia bener-bener gak nyangka kalo Byan bakal kasih dia makanan gini.

"Ciee Luna, cieee" ledek Fara.

"Apasih Faraaa, aaa jangan gitu gue maluu" Luna nutupin mukanya.

Diluar dugaan banget kalau Byan bakalan ngasih Luna makanan kaya gini. Padahal dia gak kode buat dibeliin makanan, tapi Byan yang malah inisiatif duluan.

Ah kalau dipikir dari perlakuan Byan kemarin-kemarin, siapa sih yang gak bakalan jatuh hati?

~☀☾~

Singgah | Huang Renjun ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang