08

89 13 0
                                    

Pulang sekolah, Byan nge-chat Luna buat pulang bareng. Karena tadi pagi kan mereka gak sengaja ketemu di gerbang. Makanya Byan nyimpulin kalau Luna hari ini gak bawa motor.

Byan udah nge-chat Luna berkali-kali tapi belum ada balesan.

Byan tungguin didepan kelas, tapi kelas Luna sama sekali belum bubar. Padahal udah bel dari 15 menit yang lalu.

Pas gurunya keluar dari kelas Luna, baru deh Luna keluar dari kelas.

"Lun" panggil Byan.

"Kenapa?" balas Luna singkat

"Jan jutek jutek begitu"

"Cepetan deh gue mau pulang" Luna masih kesel gara-gara insiden hp pas pagi tadi.

"Iyaa iyaa maaf, ayo balik bareng gue" ajak Byan

"Lah gue mau balik bareng Fara"

"Eh Lun, gajadi deh, gue harus kumpul osis dulu. Dah Luna, duluan ya Byan" pamit Fara yang langsung lari nyamperin temen osis nya.

"Ayo" ajak Byan lagi.

"Iyaa"

~☀☾~

Di motor, Luna cuman diem aja sambil ngeliatin jalan.

"Lun, jan diem aja elah" ucap Byan.

"Terus gue harus ngapain? Teriak-teriak?" jawab Luna

"Ya engga gitu jugaa. Cerita kek, tentang hari ini. Apa aja yang bikin lo kesel, seneng, atau apapun itu. Pasti gue dengerin" ucap Byan

Luna ngedeketin kepalanya ke bahu Byan terus ngomong, "kan lo udah tau gue kesel kenapa. Masa harus dijelasin lagi sih"

"Kan gue udah minta maaf Lunaa. Masa gak dianggap si permintaan maaf gue"

"Iyaa gue maafin" Luna naruh dagunya di bahu Byan. Refleks aja gitu. Byan langsung senyum.

Abis itu Luna refleks cerita banyak hal ke Byan, tentang gurunya yang ngasih soal banyak, atau tentang temen-temen kelasnya yang gasuka ke Luna. Ah banyak deh pokoknya.

Gak tau juga kenapa Luna bisa se gampang ini terbuka sama orang lain. Padahal untuk terbuka sama Fara aja susahnya minta ampun.

Mungkin respon Byan yang antusias ngedengerin cerita Luna, ngebuat Luna berasa punya tempat buat keluh kesah selain Fara.

"Lun, seneng gak?"

"Heem? Seneng"

Denger jawaban Luna, Byan langsung senyum, terus bilang gini,











"Gue juga seneng bisa bikin lo seneng kaya gini"

~☀☾~

Singgah | Huang Renjun ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang