11

82 9 0
                                    

Luna udah izin sama Ayah Bunda buat pergi nemenin Byan. Oh iya soal Byan, Luna udah sering cerita juga sama Bunda tentang Byan, makanya Bunda udah tahu Byan itu siapa.

Habis izin, Luna langsung pergi ke kamar buat siap-siap. Lagian ini udah jam 12 dan Byan katanya mau jemput jam 1.

Gak lama Byan ngabarin kalau dia udah ada didepan rumah Luna. Yaudah Luna langsung bawa tasnya udah gitu turun buat pamit sama Ayah Bunda.

"Ayah, Bunda, Luna pergi dulu ya" pamit Luna

"Hati-hati, jangan lupa makan ya" kata Ayah

Luna ngangkat jempolnya terus keluar dari rumah. Dia liat Byan udah nyender di mobil.

"Loh, lo kesini naik apa? Jalan kaki? Motor lo mana?" tanya Luna

"Pelan pelan aja kali nanyanya. Nih gue naik mobil punya papa" jawab Byan sambil nunjuk mobil putih yang ada dibelakangnya.

"Lah emang lo bisa naik mobil?" tanya Luna lagi.

"Ckck, banyak nanya elahh, ayo cepet panas nih"

"Dih gue kan cuma nanya"

"Yaya terserah" kata Byan sambil bukain pintu buat Luna.

~☀☾~

Sampe di supermarket, Luna langsung ngambil troli. Byan langsung berdiri disamping Luna, satu tangannya ikut ngedorong troli dan satunya lagi megang hp buat liat daftar belanjaan yang dikirim mamanya.

"Beli apa dulu ini?" tanya Luna. Byan gak ngejawab, anaknya masih ngeliatin daftar belanjaan di hp.

"Byaann ihh, beli apa dulu?"

Byan ngegaruk belakang kepalanya, "duh Lun, lo aja deh yg liat. Pusing gue liatnya"

"Yaampunnn, ngomong dong daritadi" Luna udah geregetan liat Byan yang cuma cengar-cengir.

"Sini ah" Luna ngambil hp Byan terus jalan duluan.

"Lunaa ih tungguin" Byan nyusul Luna sambil ngedorong troli.

Jadi sekarang tuh kayak Byan yang nemenin Luna, soalnya daritadi Luna yang ngambilin barangnya, Byan cuman ngikutin dia sambil dorong troli.

"Lun, masih lama?" tanya Byan.

"Tinggal beli bahan dapur, kenapa? Bosen ya?"

Byan ngegeleng terus nguap, "gue ngantuk"

"Yaampun, lo mau nungguin di mobil aja? Biar gue deh yang belanja"

Byan ngegeleng lagi, "gamau"

"Yaudah, bentar lagi juga beres, tahan ya" Byan senyum terus ngangguk. Luna juga ikut senyum, lucu liat Byan yang kayak anak kecil.

Akhirnya mereka ngelanjutin belanja. Ya walaupun lumayan capek sih karena mereka gatau letak barang barang yang mau dibeli tuh dimana.

Luna ngecek lagi barang yang ada di troli, ternyata udah semua walaupun ada yang diluar daftar. Iya yang diluar daftar tuh cemilannya Byan.

"Udah ayo bayar" Byan ngangguk terus dorong trolinya ke kasir.

Habis bayar belanjaan mereka langsung balik ke mobil. Niatnya habis ini mau ke mall dulu buat makan sama main.

Dijalan ke mall, Luna diem aja. Seperti biasa dia main hp, sambil iseng-iseng liat instastory yang tadi dia bikin.

"Lun"

"Lunaaa"

"Lun ihh" Byan udah manggil Luna berkali-kali tapi Luna masih fokus liat hpnya.

Byan megang tangannya Luna. Otomatis bikin Luna noleh ke dia.

"Apaa Byann?"

"Gajadi" Byan narik tangannya terus malingin mukanya.

Luna malah ketawa. Habisnya Byan lucu kalo dibikin kesel.

~☀☾~

Singgah | Huang Renjun ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang