13

74 6 0
                                    

Hari yang di tunggu-tunggu dateng. Mereka hari ini bakalan pergi buat kunjungan. Kelasnya Luna satu bis sama kelasnya Byan. Sebuah ketidaksengajaan yang bikin Luna seneng.

Luna duduk bareng Fara, seperti biasa. Luna sekarang lagi dengerin musik pake headset sambil makan cemilan yang dia bawa.

Destinasi mereka buat kunjungan ada dua, yang pertama ke museum gitu, dan yang kedua ke tempat wahana bermain.

Kita skip kegiatan di museum, karena itu bakalan ngebosenin.

Nah sekarang mereka udah ditempat bermain. Anak-anak boleh misah dari kelompok pas di museum tadi. Nanti mereka kumpul lagi dipintu keluar.

Luna langsung aja tuh nyoba berbagai wahana bareng Fara. Dimulai dari kora-kora, rollercoaster, dan yang lainnya lagi.

Fara ngajakin Luna buat masuk ke wahana rumah hantu. Luna beneran penakut kalau urusan hal-hal begitu. Tapi dipaksa Fara, mau gak mau Luna ikut.

Pas lagi ngantri, Luna gak nyadar kalau dia ada dibelakang Byan. Pas giliran naik ke kereta, Luna duduk disamping Byan, karena Byan ditinggalin sama temen-temennya yang udah duluan. Dibelakang Fara duduk sama satu orang cewe.

"Eh, gak nyangka bisa bareng sama lo, Lun" kata Byan dengan santai.

Padahal Luna pengen buru-buru selesai karena ketakutan.

Pas ketemu hantu, Luna refleks sembunyi di bahu Byan.

"Lun, masa takut sih, tuh liat, lucu gitu ih" Byan malah ketawa-ketawa ngeliat Luna ketakutan.

Beres naik wahana, Byan tiba-tiba ngasihin botol minum ke Luna.

"Nih minum dulu. Pucet amat mukanya" ledek Byan.

"Makasi ya"

Byan ngangguk terus ngusap kepala Luna, "iyaa, yaudah gue nyamperin temen-temen gue dulu yaa"

"Duh malah kasmaran disini" celetuk Fara pas Byan udah pergi.

"Apaasiii Faraa"

"Ciee Lunaaa"

"Gue maluu ihh" Luna nutupin mukanya pake botol minum yang tadi dikasi Byan. Mukanya merah banget. Gimana gak malu, orang pas kepala dia di usap Byan, diliatin banyak orang.

~☀☾~

Luna sama Fara neduh disebuah kios makanan, karena tiba-tiba aja hujan turun. Luna gak bawa jaket karena jaketnya dia tinggal di bis. Luna bingung gimana caranya mereka pergi ke tempat kumpul.

Hujannya belum reda, malah makin deras. Apalagi ditambah angin yang kenceng, bikin Luna kedinginan.

Byan nge pc Luna, nanyain keberadaan dia.

Abyan

|Lunn
|P
|Lun, dmna?
|Lun, lo gapapa kan?
|Ko gue galiat lo ditmpt kumpul
|Lo dmna?
|Bls Lunn

Gue dikios deket wahana rumah hantu|
Gue kejebak ujan, mn ga bawa jaket|
Gue sm Fara mau lari aja kesana, disana udh pd kumpul semua?|

|AKHIRNYA DIBLS JUGAA
|Gausah kmn mn, tunggu, gue samperin lo
|Jan berani lo ujan ujanan ya lun

Ish gausah capslock juga|
Loh gausah|
Byan ihh|
Byann, lo beneran mau nyamperin kesini?|

Byan gak bales lagi chat dari Luna. Beberapa menit kemudian, Byan dateng sama temennya. Dia bawa jas hujan gitu, gatau deh dapet dari mana.

"Ayoo lun" kata Byan sambil ngasihin jas hujannya.

"Terus lo pake apaa masa ujan ujanan?"

"Gapapa lo pake aja"

"Gamau ah"

"Yaudah gini aja" Byan ngambil jas hujannya terus dibentangin buat nutupin kepala mereka berdua.

Mereka langsung lari biar gak terlalu basah bajunya. Oh iya, tadi Fara bareng sama temennya Byan, kebetulan temen osis Fara.

Nyampe ditempat kumpul, ternyata yang lain udah pergi ke bis. Yaudah mereka langsung ke bis.

Di perjalanan pulang, gak seheboh pas pergi, karena ya udah cape juga, mana kehujanan.

Bis berhenti dulu disebuah rest area. Luna sama Fara turun buat ke kamar mandi. Eh pas balik lagi ke bis. Byan nyamperin Luna, terus ngasihin jaketnya.

"Nih pake, takut lo kedinginan" kata Byan.

"Ih gausah" Luna balikin lagi jaketnya ke Byan. Sama Byan malah di sampirin ke bahunya Luna, "gausah ngeyel, pake aja"

Byan nya langsung pergi masuk ke dalem bis. Fara juga malah ninggalin Luna.

Luna duduk di deket kaca, gantian sama Fara. Kalau pas pergi Fara yang duduk deket kaca.

Pas Luna baru aja mau tidur, dia dapet notif dari Byan, cuma diliat doang. Gaada niat buat buka apalagi bales.

Abyan : Lun, lo gak boleh sakit. Mending lo skrng tidur, nnt gue bangunin pas udh mau nyampe. Night Lun🖤

Gimana Luna gak baper sih, kalo Byan seperhatian itu sama dia?

~☀☾~

**Maaf baru bisa up skrng, kemarin lagi drop soalnya, makasih buat yang udah baca🖤🖤🖤

Singgah | Huang Renjun ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang