07

103 12 0
                                    

Pagi ini, pagi yang sial buat Luna. Karena apa? Ban motor dia bocor. Mau gak mau dia harus naik ojol.

"Huft masih pagi jugaa" keluh Luna

Luna langsung pesen ojol abis itu ngabarin Fara kalau dia gak bisa jemput. Fara bilang gapapa. Itu ngebuat Luna sedikit tenang.

"Luna, mau ayah anter aja?" tanya ayah yang baru aja keluar dari rumah.

"Gausah, Luna berangkat naik ojol aja, dahh ayaahh" Luna sedikit lari karena abang ojol udah depan gerbang rumahnya.

Nyampe disekolah Luna ketemu sama Fara yang baru aja dateng.

"Lunaaa" panggil Fara

"Ayo ke kelas bareng" Fara langsung ngerangkul tangannya Luna.

Di koridor Luna sempet papasan sama Byan. Mau nyapa tapi malu. Eh taunya Byan nyapa duluan.

"Pagi Lunaa" sapa Byan.

"Eh, pagi juga Byan" balas Luna

"Gue duluan ya Lun, gue lupa mau balikin buku ke perpus" ucap Fara yang langsung ninggalin Luna sama Byan.

"Eh bentar duluu Farrr" teriak Luna ke Fara.

Luna mau nyusul Fara tapi ditahan sama Byan.

"Temenin gue kantin yuk Lun" ajak Byan

~☀☾~

"Byan ih, jangan di pegang gini tangannya, malu diliatin orang" ucap Luna sambil ngelepasin genggaman tangannya Byan.

"Iyaa deh iyaa, gue pesen makan dulu ya, lo duduk gih" Byan pergi ke warung buat beli sarapan. Dia belum sarapan karena tadi bangunnya telat.

"Mau makan gak Lun?" Luna ngegeleng. Dia malah merhatiin Byan yang lagi makan.

"Liatin apaan si?" tanya Byan.

"Hah, engga kok" Luna malu karena ketauan sama Byan, akhirnya dia milih buat main hp.

Saking asiknya main hp Luna sampe lupa kalau didepan dia ada Byan.

"Gue bakalan dicuekin terus gini nih?" tanya Byan sambil ngambil hpnya Luna.

"Ayo ke kelas" kata Byan yang daritadi udah selesai makan.

"Ih hp gueee, Byan balikinnn!"

Nyampe dikelas Luna nadahin tangannya. Byan bingung terus nanya, "Apa Lun? Mau salim?"

"Ish bukan, itu hp gue balikin" Luna udah greget Byan gak ngasih-ngasih hpnya. Mana diliatin banyak orang gini.

"Ihh cepetaann" Luna colek tangannya Byan.

"Sabarr"

"Yaampun, tinggal keluarin hp gue dari saku lo, lama banget"

"Tau ah kesel" Luna udah kesel sama Byan yang malah main game, padahal bentar lagi bel masuk.

"Idih malah cemberut"

"Manaa?"

"Iyaa iyaa nih" Byan ngasihin hpnya Luna.

"Belajar yang benerr, jangan main hp kalo guru lagi nerangin"

"Iyaa iyaa bawel ah, sana pergi ke kelas" Luna ngedorong badannya Byan biar tuh anak pergi. Eh Byan malah ngusap kepala Luna terus bilang,

"Jan kangen yaa, dadahh Lunaaa"

Ambyar dah.

~☀☾~

Singgah | Huang Renjun ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang