12

85 8 0
                                    

Luna sekarang lagi di Mcd, dia duduk di deket jendela nungguin Byan yang lagi mesen makan.

Mereka gajadi ke mall, jadinya cuman ke Mcd yang searah rumah Byan. Karena mamanya Byan nyuruh Byan buat ajak Luna untuk main kerumah.

Byan dateng bawa nampan. Terus duduk di depan Luna.

Mereka berdua langsung makan sambil sesekali ngobrol dan bercanda. Abis beres makan mereka langsung balik ke mobil.

"Gapapa nih, lo main dulu kerumah gue?"

Luna ngangguk, "iyaa gapapa kali"

"Yaudah"

Byan langsung ngejalanin mobilnya menuju rumah.

"Byan, mau setel lagu boleh?" tanya Luna

"Boleh"

"Tapi kpop, gapapa?" tanya Luna mastiin.

"Terserah lo aja Lun"

Ah, Luna gaenak kalau udah denger jawaban terserah, makanya dia milih buat muter lagu pop Indonesia.

"Loh, katanya mau setel kpop?"

Luna ngegeleng, "takut lo gasuka"

Byan ngusap kepala Luna, "ya gapapa kalo lo mau denger kpop"

Luna langsung salting. Yaiyalah orang Byan ngomongnya lembut banget.

"Eh-eh gausah, gapapa denger ini aja"

"Yaudah"

Sepanjang jalan mereka cuman diem aja sambil meresapi lagu yang diputar Luna.

Lagunya Yovie & Nuno - Inginku (Bukan hanya jadi temanmu)

Inginku bukan hanya jadi temanmu

Luna tau kalau dia udah jatuh kedalam pesona Byan, jauh dilubuk hati Luna, Luna pengen jadi lebih dari seorang teman.

Atau sekadar sahabatmu

Tapi bukan sahabat, Luna mau lebih dari itu.

Yang rajin dengan ceritamu

Luna sering banget dengerin ceritanya Byan, walaupun gak penting.

Tak perlu hanya kau lihat ketulusan

Luna bener-bener tulus punya perasaan ke Byan.

Yang sebenarnya tak kusangka

Luna juga gapernah nyangka dia bakal punya perasaan sama Byan.

Kadang kuhilang kesabaran

Luna kadang pengen ngomong kalau dia punya rasa ke Byan, tapi apa Byan punya rasa yang sama?

Luna sadar, siapa sih dia dihatinya Byan? Gak mungkin cowo sesempurna Byan mau sama dia.

~☀☾~

Nyampe rumah Byan, Luna masih aja bengong. Byan juga bingung nih anak kenapa jadi pendiem.

"Luna?"

"Lun? Ayo turun" Byan tepuk pundak Luna.

"Eh iya ayo" tepukan Byan bikin Luna sepenuhnya sadar dari lamunan. Sebelum keluar, Luna tersenyum kecil nginget semua lamunan tadi.

Byan udah didepan pintu, nunggu mamanya buat bukain. Gak lama seorang perempuan berwajah keibuan ngebuka pintu. Itu mamanya Byan.

"Ayo masuk Byan, loh itu Luna ya. Sini masuk Luna" ajak mamanya Byan.

Luna sekarang udah duduk di ruang tamu, sedangkan Byan lagi ke mobil buat bawa belanjaan yang tadi mereka beli.

Mamanya Byan dateng ngehampirin Luna, "ini minum dulu, Luna"

"Duh tante, maaf ya jadi ngerepotin"

"Gapapa sayang, tante seneng kamu dateng kesini"

Luna cuman senyum aja.

Mama Byan banyak ngobrolin tentang Byan ke Luna. Bikin Luna tau gimana sifat Byan kalo dirumah.

Luna bener-bener seneng ketemu Mamanya Byan, beliau bener-bener baik. Luna berasa lagi ngobrol sama Bunda.

Gak lama Byan dateng, terus ikut ngobrol bareng mereka.

Gak kerasa udah mulai sore, Luna harus pulang. Kalau engga Ayah pasti nanyain dia.

"Duh udah sore lagi ya, gak kerasa" kata Mamanya Byan.

"Iya tante, Luna mau pamit pulang"

"Iya sayang, kapan-kapan main kesini lagi ya, kita masak-masak bareng berdua. Kamu belum ketemu papa Byan sih, papanya lagi tugas keluar kota" Luna cuman ngangguk.

Luna berdiri terus salim ke Mamanya Byan, "Luna pulang tante"

Mamanya Byan malah meluk Luna, "sering-sering kesini ya Luna"

Luna ngangguk, "iyaa tantee"

"Ma aku anter Luna dulu ya" kata Byan

"Iyaa jangan ngebut bawa mobilnya"

Setelah pamitan sama Mamanya Byan, Luna sama Byan langsung masuk ke mobil. Di perjalanan Luna sama sekali gak ngobrol sama Byan.

Dia cuman merhatiin jalanan kota di sore menuju malam.

Nyampe rumah Luna, Luna langsung bilang makasih ke Byan karena udah nganterin dia pulang, terus bersiap buat buka pintu, tapi tiba-tiba Byan nahan tangannya. Terus natap matanya Luna. Luna udah berharap Byan ngomong soal hubungan mereka, tapi-






"Lun, gue seneng deh punya temen kayak lo. Berasa punya sahabat yang selalu ada buat gue, jangan kapok ya Lun"

Ah, ada sedikit rasa kecewa denger ucapannya Byan. Ternyata Byan cuman nganggep Luna sahabat.

Luna senyum terus bilang, "iyaa Byan, kalo gitu gue masuk ya. Lo hati-hati baliknya"

Byan ngangguk terus ngelepasin tangannya dari tangan Luna.

Luna keluar dari mobil Byan, dia langsung jalan masuk kedalam rumah tanpa melirik kebelakang.

"Ah jadi ini rasanya cinta bertepuk sebelah tangan" gumamnya.

~☀☾~

Singgah | Huang Renjun ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang