03 | sam

968 143 22
                                    

hari ini hari kesukaannya ryujin, sabtu.

sayangnya junkyu ada acara, jadi mereka ga bisa jalan barengan.

belum jadian aja udah belagu si ryujin ini.

jadinya ryujin cuma goleran aja dikasur sambil main hp.

tapi ada yang aneh, ryujin ngerasa ditatap daritadi.

akhirnya ryujin melihat ke sekitarnya, dan ketemu hyunjin yang lagi liatin dia.

"apaan sih liat-liat?" tanya ryujin kesal.

anehnya, hyunjin masih diem dan natap dia.

kan ryujin jadi merinding sendiri.

"inget heejin woi!," ryujin masih saja meneriaki hyunjin dari jendela kamar.

jendela kamar ryujin emang kebuka, soalnya panas.

"ryujiin!" mami berteriak dari lantai satu.

"iya mii, ryujin kesanaa!" ryujin keluar dari kamarnya tanpa memedulikan hyunjin.

setelah sampai di lantai bawah, ryujin dikejutkan dengan pemandangan di bawahnya.

"kenapa? gue terlalu ganteng ya sampe lo kaget gitu," hyunjin mulai berpose.

dengan segera, ryujin berlari ke kamarnya.

"eh ryujin, kok naik lagi?" mami shin bingung dengan kelakuan anaknya.

dia yakin sekali, kalau yang ngeliatin dia tadi hyunjin.

tapi kenapa ada hyunjin dibawah dengan pakaian yang berbeda.

ga mungkin secepet itu kan?

setelah ryujin sampai ke kamarnya, ia masih melihat hyunjin yang menatapnya.

ryujin ngos-ngosan sekaligus keringet dingin.

ryujin takut.

hyunjin yang menatapnya itu membuka jendela kamar miliknya sendiri dan menerobos masuk ke kamar ryujin.

kamar mereka emang deketan, dan udah jadi kebiasaan buat saling mengunjungi lewat jendela.

"jin.. jangan gini, ga lucu sumpah," ryujin mulai bergetar dan mundur perlahan.

untuk pertama kalinya, shin ryujin takut.

namun, hyunjin terus berjalan ke arahnya dan berakhir memojokannya.

"HYUNJIN, GA LUCU!" ryujin benar-benar takut.

hyunjin memiringkan kepalanya dan menatap ryujin tajam.

selanjutnya, hyunjin mencekik ryujin dengan kedua tangannya.

ryujin mulai pusing dan kehabisan napas.

"RYUJIN!" terlihat hyunjin membuka pintu kamarnya.

ada dua hyunjin disini, ryujin jadi makin pusing.

namun ryujin bersyukur dengan kehadiran hyunjin disini, hyunjin yang mencekiknya itu sudah hilang.

seriusan deh, ryujin ga takut sama yang namanya hantu.

tapi kenapa sekarang dia takut?

ryujin duduk dan menenggelamkan kepalanya di antara kakinya.

hyunjin dengan sigap menghampiri dan memeluk ryujin yang sedang meringkuk.

"jangan nangis ya? lo aman kok," hyunjin mengelus pucuk kepala ryujin.

"itu siapa jin? lo ga lagi becanda kan?" tanya ryujin dengan suara seraknya.

"ngga ryujin, nanti gue jelasin pas lo udah tenang," hyunjin kembali mengusap kepala ryujin.

👽👽

"jadi yang tadi apaan?" tanya ryujin setelah tenang.

"itu sam."

"hah? cerita jangan setengah-setengah dong jin," ryujin penasaran.

"ya lo dengerin dulu, jangan dipotong," hyunjin menoyor kepala ryujin.

ryujin hanya terkekeh sambil mengelus kepalanya pelan.

"jadi dulu itu gue punya kepribadian ganda, tapi sekarang udah sembuh kok. masalahnya itu, sam masih mau tinggal di badan gue. dan sekarang dia nyerang lo biar gue nyerahin diri. dulu mama juga pernah digituin, sam emang nyerangnya orang-orang yang gue sayang," jelas hyunjin.

ryujin kaget, tapi langsung berusaha nutupin.

dia bingung, hyunjin nyeritainnya santai banget.

emang singkat sih, dan gampang dimengerti, tapi ryujin jadi khawatir karena hyunjinnya santai-santai aja.

"terus gue mesti apa? gue ga bisa bedain kalian berdua."

"satu-satunya cara itu, kita mesti selalu bareng," ucap hyunjin.

"ga bisa dibedain dari baju yah?" tanya ryujin.

lagipula, selama di sekolah kan hyunjin hanya memakai baju seragam.

"kita gatau sam selicik apa ryu."

"tapi heejin? gue gamau ya dilabrak dan dibilang pelakor," ryujin bersedekap dada.

"heejin kan tau kalo lo sukanya sama junkyu, pasti dia ngerti lah," jelas hyunjin.

"tapi kan dia pasti bingung kalo kita tiba-tiba mesti deketan."

"iyasih, tapi ya udahlah. nyawa lebih berharga ryu, kalo gue ga bareng lo, dan lo ngira sam itu gue, lo bisa mati kapan aja," ucapan hyunjin membuat ryujin bergidik ngeri.

"sam serem banget," ryujin mengerucutkan bibirnya, "ayo ke bawah, nanti di cariin kalo kita ga turun-turun."

mulai dari sekarang ini, ryujin gatau hidupnya bakalan aman atau ngga.

semuanya ga ada jaminan.

tapi semuanya terlalu cepat buat ryujin, sejak kapan hyunjin punay kepribadian ganda?

padahal mereka udah jadi tetangga dari kecil.

dan... semuanya bener-bener ga masuk akal.

aneh.

tbc

u-wu-u
aku kambek gaiseu
jangan lupa vomment yah biar asik.

-hyunjin's

polar opposite || hwangshinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang