Suasana biasa untuk seorang siswa SMA, sekolah dan jalanan kota di berangkat dan pulang langsung bekerja sebagai Idol.
Izumi Iori dan teman sekelasnya juga segrupnya Yotsuba Tamaki berjalan pulang dari sekolah dan punya hari libur untuk sekolah mereka karena hari sabtu itu tanggal merah dan sekolah diliburikan karena itu.
"nee Iorin, kau besok mau melakukan apa?"
"aku mungkin hanya akan fokus belajar dan jelas pekerjaan kita sebagai idol."
"yang itu aku tau Iorin."
Dua siswa SMA itu terus berjalan melewati sebuah toko hewan dan Iori sempat berhenti melihat hamster kecil yang menurutnya lucu.
"nee Iorin, sedang apa?"
"tidak ada."
Iori dengan dingin menjawab tidak apa-apa tapi sebenarnya dirinya masih ingin melihat hamster itu sedikit lebih lama.
Setelah cukup lama mereka berjalan pulang, mereka sampai di rumah atau tepatnya di apartemen mereka. Tamaki langsung kekamar dan membereskan diri karena setelah itu dia ada pekerjaan dengan MEZZO. Sedangkan Iori, dia hanya kekamar dan mengistirahatkan dirinya. Selagi pekerjaan dia dimulai nanti malam.
• time skip •
Saat malam tiba, Iori pergi ke studio musik untuk rekaman musik baru fly away "Kaisetsu Mystery". Karena bagian Riku sudah direkam, tinggal bagian Iori saja yang belum. Manajer sengaja memisahkan bagian Iori sendiri dan Riku sendiri, agar Riku memiliki waktu lebih untuk istirahat.
Iori melakukan rekamannya dengan sempurna seperti yang diharapkan. Belum lama setelah pekerjaan Iori selesai, kakak kandungnya, Mitsuki menelepon nya untuk pulang bersama MEZZO karena tempat mereka bekerja tidak jauh.
"Iori, kau masih bekerja?"
"aku baru saja selesai Nii-san."
"baguslah, kalau begitu kau pulang saja bersama MEZZO, mereka tidak jauh darimu, ini perintah manajer."
"baik Nii-san, terima kasih untuk memberitahuku."
Iori menutup teleponnya dan menuruti perkataannya. Iori menunggu MEZZO di sebuah halte bis. Tak lama menunggu, MEZZO tiba ke Iori.
"Iori-kun, maaf kami membuat mu menunggu lama."
"tidak apa-apa Osaka-san, kalian berdua tidak pulang dengan Banri-san?"
"oh, Banri-kun dia ada perlu dengan manajer, jadi kami disuruh pulang bersama mu Iorin."
"huh, mungkin untuk kali ini saja kita pulang bersama Yotsuba-san."
Iori sebenarnya merasa sedikit pasrah jika pulang dengan Tamaki. Ya sudah pasti, karena Tamaki pulang sambil memakan ousama pudding kesukaannya.
Bis tiba di halte dan tiga idol itu pulang ke asrama mereka. Tapi, sebelumnya, mereka sempat berhenti untuk membeli beberapa makanan kecil. Iori sempat berpikir, kenapa membeli makanan kecil padahal sudah malam. Ya itu yang dipikirkannya, sampai ada hal lain lagi yang membuatnya berpikir.
• Iori in though •
"padahal biasanya Banri menjemput MEZZO tapi kenapa untuk malam ini tidak? Dan kenapa aku disuruh untuk pulang bersama sebagai gantinya? Apa ada sesuatu yang terjadi sampai tidak bisa menjemput kami?"
Pikiran Iori masih berputar putar sampai tidak sadar mereka sampai di asrama. Sougu membuka pintu dan didalam terlihat sangat gelap. Iori sempat berniat mencari saklar lampu sampai...
*pop!!! 🎉🎉🎉🎉*
Mata Iori melebar karena ruangan penuh dengan dekorasi pesta. Dan saat itu juga, Iori akhirnya sadar tentang semua pada hari ini.
"minna-san, jadi kalian semua merencanakan ini?"
"haik, itu kenapa aku meminta Mitsuki-san meneleponmu untuk pulang bersama MEZZO malam ini."
"ehehe, itu karena aku juga ikut terlibat dalam rencana ini."
"tapi sejak kapan kalian merencanakannya?"
"sejak kau berangkat sekolah Ichi."
"dan Tamaki bilang ke kami kalau kau suka hadiah ini. Please take it."
"terimalah Iori. Dari kami semua."
"arigato Nanase-san, Minna-san juga, arigato."
Iori membuka hadiahnya dan tak menyangka kalau isi hadiahnya adalah hamster kecil seperti yang dia lihat saat pulang sekolah tadi. Mungkin Tamaki memberi tahu member lain kalau dia ingin punya hamster.
Iyah, hari yang lumayan panjang untuk seorang Iori yang sempurna, tapi hari yang hebat seperti ini jarang terjadi bukan? Iori selalu merawat hamster pemberian member lainnya dengan sempurna dan menyentuhnya sebelum tidur.
~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*~*
Owari.......
Sorry nga bisa kemarin.....
Sibuk jadinya telat up deh.....
Dan idenya juga lagi terbatas jadinya pendek, mungkin cerita paling pendek yang aku pernah buat...Btw happy (late) birthday Iori
Please forgive me who late up your story.... 🙏🙏🙏🙏🙏🙏
KAMU SEDANG MEMBACA
Ainana One Shot
FanfictionHanya cerita one shot yg aku buat (kalo ada waktu ama ide :) ) Dan ku juga buka request :D