Protes untuk mengeluarkan Jungkook dari dunia hiburan benar-benar dilakukan oleh beberapa penggemarnya. Mereka bahkan membuat pihak agensi pusing sekarang. Apalagi Jungkook yang saat ini masih belum keluar dari rumah sakit.
Tzuyu mengeratkan pelukannya saat ini. Melihat pemberitaan Jungkook yang semakin menjadi membuat Tzuyu tidak pernah ingin meninggalkan kekasihnya itu. "Aku akan bersamamu,"
"Aku rasa lebih baik aku mengundurkan diri saja dari dunia hiburan. Meskipun semua ini adalah mimpiku, tapi tetap saja aku tidak akan bisa berkarir tanpa penggemarku,"
"Kenapa oppa menyerah begitu saja? ini bukan salah oppa,"
"Iya, ini memang bukan salahku. Tapi tetap saja mereka akan menyalahkanku,"Jelas Jungkook.
"Termasuk penggemarmu? bukankah mereka sangat menyayangimu?"
Jungkook hanya tersenyum kemudian mengusap pelan pipi Tzuyu. "Aku tahu penggemarku sangat menyayangiku. Tapi aku tidak ingin netizen menyakiti penggemarku hanya karena mereka membelaku. Sepertinya aku memang sudah harus pensiun dari dunia hiburan,"
*
*
*"Kau yakin? menurutmu itu adalah keputusan yang terbaik?"
"Aku akan mengakhiri kontrakku,"
"Jungkook, kau sudah membuat semuanya kacau sekarang, seharusnya ka–"
"Memperbaikinya? aku akan memperbaiki semuanya dengan mengundurkan diri,"
"Itu bukan solusi yang terbaik. Ok baiklah, aku mengaku jika kata-kataku waktu itu memang salah. Jadi jangan mengundurkan diri. Sebisa mungkin aku akan mengatasi–"
"Aku akan mengundurkan diri,"
*
*
*Jungkook tertawa miris dengan keadaannya sekarang. Menyedihkan, itulah yang terus menerus berputar dalam pikirannya. Hanya dalam waktu sekejap perjuangannya selama hampir 10 tahun itu langsung lenyap tak tersisa. Sebenarnya dia tidak menyesal telah mengundurkan diri dari industri hiburan yang membesarkan namanya itu. Dia hanya kecewa pada garis tangan yang sudah di gariskan padanya.
"Kau benar-benar mengundurkan diri?"Tanya managernya yang langsung mendapat anggukan dari Jungkook. "Kau yakin?"
"Aku rasa ini sudah jalan hidupku,"
"Lalu setelah ini kau akan melakukan apa? atau kau ingin membuat kontrak baru dengan agensi lain?"
"Tidak perlu, dengan imageku yang buruk, aku tidak yakin ada agensi yang menerimaku,"
"Lalu kau mau kemana sekarang?"
"Kembali,"
"Kembali? yak! kau akan kembali ke Amerika?"
Jungkook hanya tersenyum. "Aku rasa dengan kembali, aku tidak akan memikirkan karirku lagi. Aku akan mulai semuanya dari awal,"
Sementara saat ini, Tzuyu benar-benar bingung karena tak biasanya Jungkook tak menemuinya. Bahkan dia sudah berusaha untuk menghubunginya, namun hasilnya Jungkook tak menjawab telponnya.
"Tzuyu, kau belum bersiap? hari ini kita harus menghadiri sidang,"Jelas Taehyung yang kemudian membuat Tzuyu mendengus.
"Apa Kookie oppa juga akan da–"
"Aku tidak tahu, dia benar-benar sulit untuk dihubungi. Lebih baik kita segera pergi kesana,"
*
*
*Bimbang. Jungkook saat ini menatap passport dan juga tiket pesawatnya. Dia langsung melihat ponselnya yang saat ini sudah penuh dengan panggilan tak terjawab dari Taehyung dan juga Tzuyu.