Jerapah

2.1K 106 0
                                    


November 2019

Rindu itu berat katanya
Banyak yg bilang jangan pernah percaya katanya. Tapi kali ini aku sangat percaya. Setelah hampir sebulan ngga ketemu akhirnya tiba waktunya untuk kita main bareng. Aslinya aku emang butuh piknik. Hari itu hari Minggu. Awalnya aku ingin main di hari Sabtu. Tapi menyesuaikan mood nya sungguh susah. Hemm kaya mood cewe aja. Katanya Sabtu mau istirahat. Oke baiklah aku mengalah.

Minggu pagi jam 7 dia belum ada kabar. Ku brondong chat tapi gak dibales-bales. Akhirnya aku telfon dia. Panggilan yang pertama ngga diangkat, sampai yang ke 5 baru dia jawab telf ku

🧕: Assallamu'alaikum, halo kenapa ga di bales sih.
👮‍♂️: Wa'alaikumsallam, ya ampun ini masih jam berapa sih, nyawaku belum kumpul, lagian ngapain juga baru jam segini.
🧕: hiih, dilihat dulu ini udah jam berapa, belom siap-siapnya, belom otw kost ku sejam sendiri.
👮‍♂️: iya ibu negara, tapi ragunan belum buka jam segini. Kamu mau jaga pintu tiket?
🧕: orang jam bukanya di Google aku liat jam set.8 udah buka kok
👮‍♂️: iya tapi hewannya juga belom bangun.
🧕: hah, tau darimana, udah ih sana mandi, keburu panas ntar nyampai sana.
👮‍♂️: iya bawel. Setengah jam lagi ya, masih ngantuk ni kemarin habis jaga.
🧕: hiih siapa suruh semalem begadang, udah sana mandi
👮‍♂️: iya komandan siap, setengah jam lagiii ya..please.
🧕: oke setengah jam, awas kalau hp nya di silent.
👮‍♂️: iya enggak hehe.

Yang akhirnya benar jam 10 an baru berangkat. Agak sebel dengan sifatnya yang selalu susah untuk bangun pagi. Kecuali lagi dinas. Hemm, dengan sedikit badmood akhirnya berangkatlah kita.

Sampai di parkiran motor

👮‍♂️: panas banget ya
🧕: (dengan muka bete) udah ku bilang kan dari kemarin jangan siang-siang ntar panas
👮‍♂️: hehe ya maap, tadi sebenernya ibuk juga udah ngasih tau suruh pagian, tapi akunya masih ngantuk
🧕: tauk ah

Sampai disana panas , ya sudah ku duga. Jam segitu di hari Minggu. Ramai pengunjung dan panas. Baru juga di parkiran udah berpeluh peluh.

Akhirnya masuk. Dia yang beli tiket. Tapi cuma satu katanya dia bisa free kalau pake KTA. Dan benar ada jalur khusus untuk pemilik KTA. Enak kali ya manusia ni.

Tempat cek tiket,
👮‍♂️: Kamu masuk duluan gih, jalan kita berbeda, apa kamu masuk sendirian aja gih aku tunggu parkiran.
🧕: (muka bingung dan bertanya tanya) ha? Maksudnya?
👮‍♂️: hehe nggak bercanda,udah sana masuk duluan ya sayangku.
🧕: iya-iya (aku masuk dengan masih penuh tanda tanya)

👮‍♂️: mba kalau pake KTA? (Tanyanya pada mbk penjaga pintu masuk)
👩: oh lewat sana mas (mbk nya nunjukin jalur khusus )
🧕: owh enak ya ada jalur khusus
👮‍♂️: hehe ya donk, yuk mau kemana? Mau liat gajah, badak, beruang, macan, singa atau apa?
🧕: JERAPAH
👮‍♂️: okesiap boss

Awalnya niatku cuma ingin liat Jerapah. Tapi muter-muter dulu sampai tu kaki pegel. Ragunan, menurutku kebun binatang ini super luas dan hewannya banyak. Ada monyet yang atraksi ada ikan-ikan , dan satu yang tidak  terlewatkan yaitu burung. Dia kan hobi melihara burung. Pastinya dia ngerti macam-macamnya. Sampai capek sendiri jalan muter nyari jerapah. Ternyata di deket gajah. Untuk pertama kalinya liat jerapah super tinggi. Berasa cuma patung.

👮‍♂️: mau foto ngga? Sini aku fotoin
🧕: ngga ah (malu gais sebenernya pengen)
👮‍♂️: seneng banget mukanya liat Jerapah
🧕: iya donk ,lucu tinggi banget
👮‍♂️: hemmm bocah

Akhirnya pas dia jalan duluan aku nyuri nyuri buat selfi.

Foto-fotoku lumayan banyak. Ya bukan foto kita berdua, tapi foto hewan-hewan terutama jerapah. Mungkin di situ aku benar-benar seperti anak kecil. Aku seneng banget. Sampai dia liatin aku girang cuma geleng-geleng.

Pas dzuhur
👮‍♂️: Pulang yuk
🧕: Hah? Pulang? Baru 2 jam kita main lho
👮‍♂️: Aku masih ngantuk sebenernya
🧕: Tauk ah sebel (sambil ninggalin dia aku jalan duluan)
👮‍♂️: heh, gaboleh ngambekan, besok main lagi deh
🧕: alah boonk pasti, kamu aja libur nya ga tentu
👮‍♂️: ya tapi kan kalau libur aku pasti ajak kamu main
🧕: tauk ah males
👮‍♂️: heiss , mau makan dulu ngga?
🧕: gak
👮‍♂️: ya ampun segitunya ngambeknya
🧕: bodo amat
👮‍♂️: aku janji kita main lagi kalau aku libur ya, terserah kamu mau kemana aja deh
🧕: emm , emang aslinya ada urusan apa sih kok buru-buru gitu?
👮‍♂️: gak ada sayangku, aku cuma ngantuk aja
🧕: boonk
👮‍♂️: sama entar sore mau lomba kicau burung hehe
🧕: kaaannnnnn

Setelah sekian lama berdebat dengan rindu, dengan kecewa. Kecewa karena selalu gagal untuk bertemu. Tapi hari itu aku sangat senang. Meski sebentar, kami sempat beli nasi pecel favorit dia. Yang aku suka , waktu aku benerin jilbab dia bilang "kamu cantik kalau kaya gitu".

Brimobku , Benarkah Dia?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang